Mengetahui Kelebihan Atap Baja Ringan Murah

Atap Baja Ringan Murah – Langkah untuk mengganti konstruksi atap kayu dengan material baja ringan serta genteng metal adalah langkah tepat, karena dengan mengganti material kayu dengan material alternatif ini berarti kita juga telah membantu melindungi hutan serta menghindari terbentuknya musibah alam.


Atap Baja Ringan Murah – Sesuai dengan namanya, material ini memang sangat ringan. Bobotnya per m persegi hanya sekitar 12 kilogram dibandingkan dengan rangka kusen yang bobotnya sekitar 40 kg atau m2. Baja ringan ialah baja kualitas besar yang mempunyai sifat ringan serta tipis, tetapi mempunyai fungsi setara baja konvensional. Baja ringan ini termasuk tipe baja yang dibentuk setelah dingin( cold form steel). Meskipun tipis, baja ringan mempunyai daya tarik yang besar yaitu dekat 550 MPa, sementara baja biasa sekitar 300 MPa. Ketebalan baja ringan untuk atap ringan yang tersebar sekarang ini berkisar dari 0, 4 mm– 1mm.


Atap Baja Ringan Murah – Meski ringan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena material berbahan baku zincalume atau galvalume ini daya tahannya lebih unggul dibandingkan material kusen. Selain itu kecepatan dalam perakitan( 20- 30 m2/ hari) dengan tenaga kerja yang lebih sedikit akan memberikan nilai murah sehingga bisa menekan biaya pembangunan. Bayaran per meter persegi jika mau merenovasi atap dengan material baja ringan tergantung kualitas serta merek bisnis material ini di pasaran, kisaran harganya antara 110 ribu– 180 ribu per m2. Jika dibanding dengan harga kusen yang tahan rayap( kategori I), tentunya harga baja ringan ini relatif murah.

Jika kita mendapatkan job untuk mendesain atap baja ringan dengan SAP atau STADPRO, terdapat beberapa patokan yang harus kita cermati.

Beberapa parameter itu merupakan:

• Tegangan maksimum 550 MPa

• Kuat leleh 550 MPa

• Modulus memindahkan 80. 000 MPa

• Modulus Elastisitas 200. 000 MPa

• Berat Jenis 7400 kg atau m3

Source:

• Handbook Energy and Calculation with Directory of Products and Services, Pister D OSBORN. Butterworth& Co.( published), 1985, UK

• Peraturan Muatan Indonesia 1970, Depth. PUTL, DC DPMB 1980, Bandung

Perhitungan kuda- kuda rangka baja ringan sangat berbeda dengan kusen, yakni cenderung lebih rapat. Terus menjadi besar beban yang wajib dipikul, jarak antar kuda- kuda terus menjadi pendek. Misalnya untuk genteng dengan berat 40 kilogram atau m2 jarak kuda- kuda atap baja bisa terbuat setiap 1, 4 m. Sementara apabila berat genteng mencapai 75kg atau m2, hingga jarak kuda- kuda atap baja ringan jadi 1, 2 m

Kelebihan Baja Ringan

Dibandingkan rangka atap kusen ataupun baja konvensional, rangka asbes memiliki beberapa kelebihan, yaitu:

1. Memiliki kekuatan tarik yang tinggi namun ringan.

Sifat baja ringan ini memudahkan cara pemindahan serta arsitektur rangka atap. Kekuatan yang tinggi per satuan beratnya membuat baja ringan memiliki potensi bebab mati yang cukup kecil. Oleh karena itu, baja ringan sesuai untuk digunakan sebagai struktur atap paling utama yang mempunyai uraikan yang lumayan besar.

2. Sifatnya liat atau tangguh dan mempunyai daktilitas yang baik.

Sifat liat adalah kemampuan sebuah material untuk meresap tenaga dalam jumlah yang cukup besar. Baja sanggup menahan deformasi yang besar tanpa menimbulkan kejatuhan pada beban tarik. Baja mampu menahan beban deformasi bagus selama proses fabrikasi, pemindahan, ataupun arsitektur tanpa menimbulkan kebangkrutan. Perihal ini berlainan dengan material baja konvensional atau kayu yang bersifat keras dan getas yang akan langsung hancur apabila dikenai beban mendadak. Rangka atap baja ringan bisa diberikan kelenturan, beban mendadak, dan beban geser sehingga bentuk strukturnya juga dapat lebih fleksibel.

Kenali Ciri- ciri Semen Berkualitas Agar Tidak Salah Langkah Saat Membeli

3. Mempunyai sifat yang seragam karena diproduksi pabrik.

Baja diproduksi dengan standar mutu yang seragam sehingga kualitasnya tidak banyak berubah sepanjang penggunaan. Karena diproduksi di pabrik, rangka atap baja ringan juga mempunyai kualitas yang tidak berubah- ubah.

4. Tahan kepada serangan rayap sehingga lebih tahan lama.

Hal ini merupakan kelebihan penggunaan rangka atap baja ringan dibanding dengan kusen karena baja ringan tidak terpengaruh serangan rayap. Oleh sebab itu rangka atap baja ringan memiliki usia pakai yang cukup lama. Dalam kondisi khusus, rangka atap baja ringan juga tidak membutuhkan perawatan ataupun pemeliharaan yang intens. Perihal ini dapat mengirit pengeluaran dalam waktu panjang.

5. Tahan terhadap karat.

Material baja ringan tahan terhadap karat sehingga tidak membutuhkan finishing cat lagi. Biayanya juga lebih murah dibanding stainless steel yang mempunyai kelebihan yang sama. Setelah dibongkar, baja ringan tetap mempunyai angka yang dapat digunakan kembali. Baja ringan dapat didaur balik setelah konsumsinya berakhir alhasil lebih ramah lingkungan.

6. Proses pemasagan rangka atap baja ringan relatif cepat.

Proses instalasi ataupun pemasangan rangka atap baja ringan membutuhkan durasi yang relatif pendek, yaitu sekitar 3 hari sampai satu minggu tergantung tingkat kekalutan serta luasan atap. Hal ini disebabkan baja ringan gampang disambung dengan berbagai jenis sambungan seperti baut, keling, ataupun las. Tidak hanya itu dengan bobotnya yang ringan, kurangi kesulitan sepanjang cara arsitektur.

Kekurangan Baja Ringan

Walaupun baja ringan mempunyai banyak kelebihan serta keunggulan dibanding material lain, ada sebagian kekurangan baja ringan yang perlu diantisipasi sepanjang cara arsitektur:

1.Rangka atap baja ringan perlu perhitungan yang cermat.

Jika terdapat bagian yang mempunyai salah perhitungan atau salam dalam cara pemasangannya, hingga bagian- bagian atap yang lain akan terserang imbasnya. Oleh sebab itu, rangka atap baja ringan perlu pengerjaan yang lebih cermat dibanding material yang lain. Pengerjaan rangka atap baja ringan perlu dibuat lukisan kerjanya terlebih dahulu agar atap bisa dibentuk serta berperan dengan baik.

2.Rangka atap baja ringan kurang bagus ditatap apabila bentuk atap itu diekspos.

Tidak seperti rangka kusen yang dapat diekspos untuk tujuan estetika, rangka atap baja ringan tidak memiliki nilah keindahan apabila diekspos. Rangka atap baja ringan perlu ditutup dengan langit- langit untuk tingkatkan angka estetika di dalam ruangan.

3.Harga materialnya masih tercantum mahal.

Dibandingkan material kusen, rangka atap baja ringan sedang terkategori lebih mahal. Tetapi dengan kelangkaan kusen serta pemahaman untuk memakai materi gedung yang lebih ramah area, rangka atap baja ringan sekarang tergolong relatif lebih terjangkau dan lebih irit biaya terutama dalam jangka panjang.

Untuk info Atap Baja Ringan Murah ada Di Sini

lihat info baja ringan murah di sini

Cara Membuat Donat Salju yang Nyegerin dan Lezat

Cara membuat donat salju itu sama saja seperti cara membuat donat pelangi hanya saja berbeda dalam tambahan adonannya.

Yang pasti caranya itu gampang dan pastinya sangat simpel sekali  ya teman-teman.Karena membuatnya dengan menggunakan mesin pembuat donat yang canggih.

Oke tidak usah lama-lama langsung saja simak artikel aku ini iya!

Sekilas Tentang Salju Dalam Cara Membuat Donat Salju

Es schneit, it´s snowing, saljuan.  Itu adalah kata pertama yang muncul di kepala saya pagi ini ketika membuka jendela kamar.

Hari ini, 10 Des 2014, turun salju pertama  (di tahun ini) di tempat tinggal saya, di negara bagian Hessen.

Agak terlambat memang, dibandingkan dengan Amerika atau negara bagian lain Jerman yang sudah saljuan dari beberapa waktu lalu.

Di daerah Hessen,memang lebih hangat dibanding Jerman bagian utara ( dekat laut) atau Jerman bagian selatan (dekat gunung).

Diam-diam,sebenarnya kami mengharapkan salju tidak turun cepat-cepat. Berharap salju betah berada di negara lain dan lupa untuk datang ke Jerman.

Apalagi dua tahun lalu, Desember 2012, Jerman pernah merayakan natal tanpa salju. Matahari bersinar cerah (walau tetap dingin) dan suhu saat itu hanya 20C saja.

Tapi tentu saja, sebagai orang Indonesia, yang lahir dan besar di negara tropis dan masa kecil dihiasi dengan film buatan amerika.

Yang menceritakan betapa indahnya musim salju,buat saya salju selalu menarik dan menciptakan melankoli tersendiri.

Salju adalah air yang jatuh dari awan yang telah membeku menjadi padat dan seperti hujan.

Terdiri atas partikel uap air yang kemudian mendingin di udara yang jatuh ke bumi sebagai kepingan empuk, putih, dan seperti kristal lembut.

Salju yang dalam suhu tertentu mudah sekali mencair itu, dan di pandangan mata saya hanya berupa serpihan kecil seperti tepung ternyata tiap kepingannya mempunyai bentuk yang unik.

Wilson Bentley (1865-1931) dari Jericho,vermont adalah orang pertama yang mengambil foto dari butiran salju melalui penggunaan mikroskop yang melekat pada kameranya.

Dengan koleksi 5.000 gambar butiran salju,dia memperkenalkan pada banyak orang tentang keragaman luar biasa dari kristal salju.

Fakta Tentang Salju

1. Warna salju sebenarnya bukan putih, melainkan bening atau transparan seperti air

Jika selama ini kamu menyangka warna salju yang kamu lihat di film atau foto di Instagram adalah putih, kamu salah. Warna sebenarnya dari salju adalah bening alias transparan.

Benda yang bersifat transparan gak mudah ditembus cahaya, sehingga cahayanya memantul. Pantulan cahaya yang gak terserap di dalam salju terpantulkan ke berbagai arah lagi. Itulah kenapa salju terlihat berwarna putih.

Salju juga bisa terlihat kebiruan lho. Ini disebabkan lapisan salju yang dalam dan tebal bisa menyaring cahaya dan menyerap gelombang cahaya warna merah. Akibatnya warna birunya terpantulkan.

2. Saat salju turun, suhu cenderung gak terlalu dingin

Suhu udara justru menjadi lebih dingin setelah salju selesai turun. Suhu akan terus menurun disebabkan oleh dingin dari tumpukan salju dan angin yang bertiup.

3. Setidaknya salju telah menyelimuti 12 persen luas permukaan bumi

Permukaan bumi yang tertutup salju adalah sebesar 12 persen dari luas keseluruhan atau setara dengan 21 juta kilometer persegi. Cadangan air segar yang dimiliki bumi sebagian besar beku menjadi es.

4. Bentuk salju banyak macamnya, namun semua partikel salju memiliki enam sisi yang sama besar

Salju gak hanya berbentuk kepingan salju saja lho, namun ada juga yang berasal dari hujan salju dan butiran salju.

Hujan salju merupakan tetesan hujan yang membeku menjadi es yang transparan. Sedangkan butiran salju adalah partikel es yang terbentuk di atmosfer yang membentuk sebuah gumpalan salju yang lembut.

Meski punya bentuk yang beragam, partikel salju selalu memiliki enam sisi yang sama besar.

Ini disebabkan oleh molekul hidrogen dan oksigen dalam kristal es bergabung bersama untuk membentuk struktur heksagonal setiap waktu.

5. Pernah ditemukan kepingan salju terbesar dengan ukuran sampai 15 inci

Menurut para ahli, kepingan salju umumnya berukuran kurang dari 1,5 inci. Namun, pada tahun 1887 seorang peternak di Fort Keogh.

Montana menyatakan menemukan kepingan salju dengan lebar 15 inci dan tebal 8 inci. Temuannya tersebut tercatat dalam Guinness Book of World Records sebagai kepingan salju terbesar di dunia.

6. Tumpukan salju yang sering diinjak akan memadat dan menjadi es yang permukaannya sangat licin

Itulah mengapa negara yang mengalami musim salju kerap membersihkan salju yang menumpuk di jalan-jalan raya.

Tujuannya agar gak banyak orang dan kendaraan yang tergelincir karena salju yang memadat dan menjadi licin.

Mereka memanfaatkan garam dan kalsium klorida untuk menurunkan titik beku salju agar lekas mencair.

7. Badai salju yang turun dalam jangka waktu lama memiliki kekuatan setara dengan 120 bom atom

Bila badai salju datang dengan begitu besar dalam jangka waktu yang lama, maka dapat menyebabkan 40 juta ton salju turun. Angka tersebut setara dengan kekuatan 120 bom atom lho. Wah, mengerikan ya.

Di balik butirannya yang cantik, salju rupanya menyimpan keunikan dan fakta yang menarik.

Kamu yang berminat melihat salju,bisa berkunjung ke negara-negara di belahan bumi utara awal tahun ini hingga bulan Maret. Mau?

Cara Membuat Donat Salju

Bahan-Bahan Cara Membuat Donat Salju:

  • 250 gr tepung terigu (aku pake segitiga)
  • 40 gr gula/ 2 sdm untuk hasil donat agar tidak terlalu manis dan tidak mudah gosong
  • 50 gr mentega/margarin
  • 1 sdt ragi instan (kemasan siap pakai)
  • 1/4 sdt vanili
  • 2 butir kuning telur
  • 1/4 sdt garam (bisa di tambah sesuai selera)
  • 1 1/2 sdm susu bubuk
  • 100 ml air hangat

Cara Membuat Donat Salju:

  1. Campur tepung terigu, gula, ragi instan, vanili, susu bubuk ke dalam wadah.Lubangi tengahnya, masukkan kuning telur,mulai campur perlahan dengan menambahkan air hangat sedikit demi sedikit sampai semua tercampur rata.
  2. Tambahkan mentega/margarin dan garam, uleni sampai kalis. Tidak perlu tenaga ekstra karena adonan cenderung lembek.
  3. Setelah kalis diamkan selama 15 menit. Kempiskan adonan, bentuk sesuai selera. Diamkan lagi selama 15-20 menit.
  4. Goreng dengan api yang tidak terlalu besar, agar donat tidak mudah gosong. Setelah donat agak kekuningan, angkat dan tiriskan.Tunggu dingin, setelah itu donat siap diselimuti gula tepung.

Nah sangat mudah sekali kan cara membuat donat salju ini teman teman.buat apalagi nuggu kalo udah tau resepnya tinggal dicoba dong hehe.

Donat ini sangat cocok dihidangkan pada saat kumpul keluarga,teman nonton tv dan lain sebagainya.Pokoknya donat ini sangat cocok di makan di segala hal iya.

Hanya ini yang bisa saya sampaikan untuk teman-teman semua apabila ada salah kata dan kekurangan di dalam artikel saya ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Oiya dan jangan sampe lupa juga untuk melihat cara pembuatan donat ubi ungu yang mungkin bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk dijadikan usaha.

Dan pastinya saya berterimakasih sekali buat yang udah baca artikel aku ini ya semoga ngga bosen ya baca artikel aku ini.

Yang terpenting jangan pernah malas untuk membaca.Semoga bermanfaat.
Dan jika Ac Anda di rumah bermasalah bisa service ac rutin di service ac jogja. Sekian dan terimakasih.

Pentingnya Mengikuti Perkembangan Teknologi Masa Depan

Setiap orang di dunia saat ini diharuskan untuk melek Teknologi sebab istilah gaptek adalah suatu istilah yang sebetulnya tidak boleh dianut oleh siapa pun juga. Itu dengan kata lain setiap orang wajib untuk mengikuti begitu banyak macam pertumbuhan teknologi ketika ini. Kini sudah dipersiapkan teknologi masa mendatang untuk umat insan yang dapat mempermudah anda dalam melakukan begitu banyak hal.

Kita ambil contoh misalnya, masyarakat yang melek terhadap perkembangan zaman dirinya akan memanfaatkan sarana internet sebagai sarana untuk mendapatkan kesempatan keuntungan bisnis yang lebih baik. Maka dari itu, sangat disarankan bagi setiap orang untuk dapat melek terhadap pertumbuhan teknologi yang saat ini ada di dekat kita.

Di samping itu, Teknologi masa mendatang yang sudah diluncurkan atau yang sudah dapat kita rasakan saat ini dapat meningkatkan kinerja setiap perusahaan maupun perkantoran dengan hadirnya berbagai perangkat yang dapat mempermudah anda dalam menuntaskan pekerjaan. Hadirnya perlengkapan – perlengkapan dengan teknologi modern dapat mengefisiensi waktu yang anda miliki khususnya dalam pekerjaan.

Dengan demikian setiap orang perlu untuk memahami perkembangan itu sebab untuk menambah efektifitas pekerjaan. Tidak hanya sekedar kabarnya saja yang perlu kamu ketahui atau kamu pelajari, akan tetapi, penting juga untuk bisa mengoperasikan begitu banyak perangkat – perangkat baik itu software maupun hardware.

Tidak sampai disitu saja, bahkan perlengkapan digital yang biasa kita pakai seperti smartphone juga bahkan telah merasakan perkembangan yang paling signifikan sekali. Banyak juga gadget lainnya yang dapat kita manfaatkan sehari – hari untuk mempermudah anda dalam melakukan begitu banyak macam hal dari mulai berkomunikasi, mengakses internet dan lain sebagainya.

Gadget seperti smartphone juga bahkan adalah salah satu perlengkapan yang terus melakukan perkembangan dalam teknologi yang mana sering kali terus dinaikkan sehingga menjadi lebih baik dan lebih modern dalam mempermudah setiap orang serta memberikan kenyamanan.

Perkembangan teknologi saat ini bisa kita ikuti dengan mudah melalui informasi – informasi dan pun berita – berita melewati internet. Sehingga nantinya anda akan melek terhadap pertumbuhan zaman yang ketika ini terjadi di dekat kita.

Pengertian Teknologi: Memahami Apa Itu Teknologi, Manfaat, dan Jenis-Jenisnya

Teknologi adalah sesuatu yang sudah menyatu dengan kehidupan manusia sebab memudahkan begitu banyak  kegiatan orang di begitu banyak  bidang. Lalu sebetulnya apa definisi teknologi itu sendiri, dan apa saja jenis-jenisnya?

Dalam tulisan ini akan dibahas secara ringkas dan lengkap beberapa hal yang berhubungan dengan teknologi, di antaranya:

• Penjelasan mengenai makna teknologi (technology), baik secara umum maupun menurut beberapa ahli.

• Jenis-jenis teknologi yang ada di dekat kita.

• Manfaat teknologi untuk manusia.

• Beberapa contoh teknologi terbaru di dunia.

• Sejarah teknologi secara singkat.

Yuk baca artikelnya sampai akhir, supaya kamu mengerti teknologi dengan kata lain apa, dan apa saja teknologi yang ada di sekitar kita.

Pengertian Teknologi Adalah

Secara etimologis, kata “teknologi” berasal dari bahasa Yunani, yakni “technologia” di mana kata tech berarti kemahiran dan logia berarti pengetahuan.

Akar kata teknologi adalah “techne” yang berarti serangkaian prinsip atau cara rasional yang sehubungan dengan penciptaan suatu objek, kemampuan tertentu, pengetahuan mengenai prinsip-prinsip atau metode, dan seni.

Lalu apa yang dimaksud dengan teknologi (technology)? Secara umum, definisi teknologi adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari tentang kemampuan dalam membuat alat, cara pengolahan, dan ekstraksi benda, untuk membantu menyelesaikan begitu banyak  permasalahan dan pekerjaan manusia sehari-hari.

Ada juga yang menuliskan pengertian teknologi adalah semua sarana dan prasarana yang dibuat oleh manusia untuk menyediakan begitu banyak  barang yang dibutuhkan untuk keberlangsungan dan kenyamanan hidup manusia itu sendiri.

Dulunya arti teknologi hanya terbatas pada benda-benda yang mempunyai wujud, contohnya mesin dan peralatan. Namun arti teknologi merasakan perluasan dan tidak hanya terbatas pada benda berwujud saja tapi juga pada sesuatu yang tidak berwujud, contohnya metode, ilmu pengetahuan, software, dan lain-lain.

Pengertian Teknologi Berdasarkan Keterangan dari Para Ahli

Agar lebih mengetahui apa arti teknologi, maka kita bisa merujuk pada pendapat beberapa orang berpengalaman berikut ini:

1. Iskandar Alisyahbana

Berdasarkan keterangan dari Iskandar Alisyahbana, definisi teknologi adalah cara mengerjakan sesuatu untuk memenuhi keperluan manusia dengan perbantuan alat dan akal, sehingga seolah-olah memperpanjang, memperkuat, atau membuat lebih ampuh anggota tubuh, panca indra, dan benak manusia.

2. Manuel Castells

Berdasarkan keterangan dari Manuel Castells, definisi teknologi adalah suatu alat, aturan, dan formalitas penerapan pengetahuan ilmiah untuk kegiatan tertentu dalam situasi yang bisa memungkinkan pengulangan.

3. Gary J. Anglin

Berdasarkan keterangan dari Gary J. Anglin, arti teknologi adalah penerapan ilmu-ilmu perilaku dan alam serta pengetahuan lain secara bersistem dan mensistem untuk memecahkan masalah manusia.

4. Jacques Ellil

Berdasarkan keterangan dari Jacques Ellil, definisi teknologi adalah keseluruhan cara yang secara rasional mengarah dan mempunyai ciri efisiensi dalam setiap pekerjaan manusia.

5. Merriam Webster

Berdasarkan keterangan dari kamus online Merriam Webster, definisi teknologi adalah penerapan pengetahuan praktis terutama di bidang tertentu; teknik menyelesaikan tugas terutama memakai proses teknis, metode, atau pengetahuan; dan aspek eksklusif dari bidang usaha tertentu.

Jenis-Jenis Teknologi

Saat ini teknologi sudah menyentuh nyaris semua bidang kehidupan manusia. Mengacu pada definisinya, adapun sejumlah jenis teknologi adalah sebagai berikut:

1. Teknologi Informasi

Teknologi Informasi (TI) adalah suatu teknologi yang bisa membantu manusia dalam menyampaikan informasi untuk orang lain dalam waktu yang cepat dan tepat.

Teknologi ini terdiri dari seperangkat perangkat lunak dan perlengkapan keras yang dipakai untuk memproses, mentransfer, dan menyimpan informasi. Alat-alat teknologi informasi ini memberikan informasi secara akurat dan terkini kepada pribadi yang tepat pada waktu yang tepat.

Beberapa contoh yang termasuk dalam teknologi informasi di antaranya;

• Televisi

• Radio

• Media online (website, blog, portal)

• Dan lain sebagainya

2. Teknologi Komunikasi

Teknologi komunikasi adalah suatu teknologi yang bisa membantu manusia dalam berkomunikasi satu sama lain dan saling memberikan informasi dengan memakai suatu perlengkapan khusus.

Teknologi komunikasi mungkin salah satu teknologi sangat umum yang banyak digunakan dalam kehidupan anda sehari-hari. Kemajuan teknologi sudah meningkatkan cara menyampaikan informasi dari satu lokasi ke lokasi lain dengan lebih nyaman, cepat, dan dengan akurasi yang tinggi.

Beberapa contoh yang termasuk dalam teknologi komunikasi di antaranya;

• Smartphone

• Email

• Mesin fax

• Aplikasi chatting

• Dan beda sebagainya

3. Teknologi Transportasi

Teknologi transportasi ialah suatu teknologi yang membantu insan untuk beralih tempat (transportasi) dari suatu tempat ke tempat lainnya dalam masa-masa yang cepat.

Beberapa misal yang tergolong dalam teknologi transportasi di antaranya;

• Kereta listrik

• Mobil listrik

• Pesawat

• Kapal laut

• Rekayasa jalan raya

• Dan lain sebagainya

4. Teknologi Pendidikan

Teknologi pendidikan adalah teknologi yang berhubungan dengan dunia pendidikan dimana kegiatannya memanfaatkan alat bantu tertentu.

Teknologi pendidikan bertujuan untuk menambah kinerja murid dengan mengelola dan membina sumber daya dan proses teknologi yang bertolak belakang di ruang belajar atau lingkungan belajar apa pun.

Beberapa contoh yang termasuk dalam teknologi pendidikan di antaranya;

• Metode pengajaran terbaru

• Pembelajaran secara online

• Peralatan laboratorium sekolah

• Lab komputer

• Dan lain sebagainya

5. Teknologi Medis

Teknologi medis adalah sebuah teknologi yang sehubungan dengan dunia kedokteran dimana pekerjaan medis telah memanfaatkan teknologi komputer.

Ini adalah jenis teknologi yang sangat efektif dan berfungsi karena membantu meningkatkan dan memperpanjang kehidupan manusia. Teknologi medis adalah bidang yang luas di mana inovasi sudah memainkan peran penting dalam merawat kesehatan manusia dengan membantu mengurangi rasa sakit dan mempercepat proses pemulihan.

Beberapa contoh produk yang termasuk dalam teknologi medis di antaranya;

• Tensimeter

• Termoter tubuh

• Stetoskop

• Alat suntik dan infus

• Alat USG

• Alat X-Ray

• Aplikasi konsultasi kesehatan

• Dan lain sebagainya

6. Teknologi Konstruksi

Teknologi konstruksi adalah suatu teknologi yang berhubungan dengan struktur bangunan. Teknologi konstruksi ini berhubungan dengan perlengkapan dan cara yang dipakai untuk membina sebuah bangunan, baik itu struktur dasar maupun tingkat lanjut.

Beberapa yang termasuk dalam teknologi konstruksi di antaranya;

• Metode kerja konstruksi

• Software untuk menggambar struktur (AutoCAD)

• Alat-alat berat (excavator, conveyor belt, compactor, dan lainnya).

• Dan lain sebagainya

7. Teknologi Arsitektur

Teknologi arsitektur adalah komponen dari rekayasa bangunan dan arsitektur yang bersangkutan dengan cara konstruksi, bahan bangunan, dan desain bangunan. Teknologi ini adalah penerapan teknologi canggih untuk mendesain bangunan, baik eksterior maupun interior.

Beberapa yang termasuk dalam teknologi arsitektur, di antaranya;

• Teknik rekayasa

• Ilmu bangunan

• Pengembangan konsep atau desain bangunan

• Dan lain sebagainya

8. Teknologi Agrikultur

Teknologi ini mengacu pada cara dan teknologi untuk mesin-mesin yang dipakai untuk pertanian. Jenis teknologi ini adalah salah satu teknologi canggih yang paling dominan dan revolusioner dalam sejarah manusia.

Dengan teknologi ini, kegiatan yang sebelumnya dilakukan manusia dan hewan akhirnya bisa digarap oleh mesin dan perlengkapan modern.

Beberapa contoh teknologi pertanian yang diterapkan di Indonesia, di antaranya:

• Transplanter

• Indo combine harvester

• Mesin pemilah bibit unggul

• Alat pengering kedelai

• Instalasi pengolah limbah

9. Artificial Intelligence

Artificial Intelligence (AI) adalah sub-bidang ilmu komputer yang tujuannya bermuara pada pencapaian “kecerdasan yang diperlihatkan oleh mesin” bertolak belakang dengan kepintaran alami yang diperlihatkan oleh manusia dan hewan. Sebagai disiplin akademis, AI merangkul ide-ide dari begitu banyak  disiplin ilmu, seperti; filsafat, matematika (termasuk logika, aljabar, teori komputasi, dan statistik), ekonomi, ilmu saraf, psikologi, komputer, teknik, dan teori kontrol.

Dalam hal ini, semua perlengkapan yang bisa mengetahui lingkungannya dan mengambil tindakan yang memaksimalkan kesempatan untuk menjangkau tujuannya dengan berhasil bisa dinamakan sebagai kepintaran buatan.

Berikut ini beberapa contoh teknologi AI yang ada di dekat kita:

• Pengenalan suara yang dilakukan oleh search engine Google.

• Asisten virtual, seperti; Siri, Google Now, dan Cortana.

• Fitur rekomendasi pada Spotify, Pandora, dan Netflix.

• Pelayanan konsumen secara virtual yang ada pada website e-commerce.

• Dan lain sebagainya.

10. Teknologi di Bidang Bisnis

Teknologi di bidang bisnis adalah penerapan sains, data, teknik, dan informasi, untuk tujuan berhubungan bisnis, contohnya upaya pencapaian tujuan organisasi atau ekonomi.

Teknologi telah banyak membantu bisnis kecil dan UMKM dalam berlomba dengan perusahaan-perusahaan yang telah mapan. Beberapa contoh teknologi di bidang bisnis, di antaranya:

• Pemasaran bisnis melalui internet (mesin pencari dan media sosial).

• Fitur transaksi online (internet banking, mobile banking, Payment gateway, dan lain-lain).

• Mesin EDC untuk kebutuhan transaksi dengan kartu debit dan kredit.

Di samping yang dijelaskan di atas, sebetulnya masih ada beberapa jenis teknologi yang muncul di tengah-tengah manusia. Ini memperlihatkan bahwa mayoritas kehidupan manusia telah berhubungan dengan teknologi.

Manfaat Teknologi Untuk Manusia

Pada dasarnya manfaat teknologi adalah untuk memudahkan dan mempercepat berbagai kegiatan manusia di begitu banyak  bidang kehidupan. Mengacu pada definisi teknologi, adapun beberapa manfaat teknologi adalah sebagai berikut:

1. Bidang Informasi dan Komunikasi

Manfaat yang sangat terasa dari teknologi di bidang informasi dan komunikasi adalah proses yang mudah, cepat, dan murah. Jika dulu anda berkomunikasi jarak jauh dengan memakai surat, telepon rumah, dan telegram, sekarang saya dan anda bisa melakukannya dengan cepat melalui smartphone, software chatting, dan email.

2. Bidang Ekonomi dan Bisnis

Ada banyak sekali manfaat teknologi di bidang ekonomi seperti saat ini. Contohnya; eksistensi mesin ATM (Automated Teller Machine) dan internet Banking yang mempermudah proses transaksi pembayaran.

Di samping itu, teknologi juga memudahkan proses pengiriman dengan adanya begitu banyak  layanan pengiriman yang memanfaatkan Teknologi Internet dan software mobile yang mempercepat ekspedisi barang.

3. Bidang Pendidikan

Teknologi juga memberikan banyak manfaat dan fasilitas di bidang pendidikan. Salah satunya adalah keberadaan sistem pembelajaran e-learning system.

Dengan sistem pembelajaran terbaru ini, peserta didik tidak harus datang ke lokasi sekolah tapi cukup dengan membuka situs atau software dan mengakses pelajaran belajar secara online.

4. Bidang Transportasi

Teknologi sudah memberikan banyak manfaat dan fasilitas di bidang transportasi, baik itu barang maupun manusia. Keberadaan begitu banyak  jenis perangkat transportasi, seperti; mobil, sepeda motor, pesawat, dan kapal laut, menciptakan proses perjalanan manusia menjadi lebih mudah dan cepat.

5. Bidang Medis

Manfaat teknologi juga sangat dialami di bidang medis dimana penemuan begitu banyak  metode, obat-obatan, peralatan, dan mesin terbaru bisa membantu dokter dan perawat melakukan pekerjaan mereka.

Apakah Hanya itu Manfaat Teknologi?

Sebenarnya, ada banyak sekali manfaat teknologi untuk manusia, tergantung dari bidangnya. Bila dibahas satu per satu maka tulisan ini akan sangat panjang.

Tapi yang pasti, teknologi sangat berfungsi dalam membantu begitu banyak  kegiatan manusia, baik itu pekerjaan yang berat maupun hal-hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari.

Pengertian Teknologi dan Contohnya

Teknologi yang dulunya dirasakan tidak mungkin ternyata bisa diciptakan di masa depan. Berikut ini adalah beberapa contoh teknologi terbaru di dunia yang barangkali belum anda ketahui:

• Autonomous Car; yakni mobil pintar yang bisa bergerak sendiri ke arah tujuan tanpa harus dikemudikan oleh supir.

• Matrix Power Watch; yakni jam tangan modern dengan daya baterai yang bisa dicash dari panas tubuh

• Hand phone Hologram; yakni handphone yang dapat dipakai untuk melihat visual sebuah objek secara 3D (tiga dimensi).

• Hand phone Flexible; yakni handphone yang mempunyai bodi tipis, bisa dilipat dan dibengkokkan supaya mudah disimpan.

• Wigig; yakni teknologi yang diproyeksikan akan menggantikan Wifi.

• Invisible Car; yakni mobil modern yang dapat mengolah warnanya sesuai lingkungan seperti bunglon.

• Kereta Hyperloop; yakni kereta yang bisa bergerak dengan kecepatan tinggi sampai 1.700 kilometer per jam dan aman untuk manusia.

Di samping yang dijelaskan di atas masih ada banyak sekali teknologi modern yang telah sukses diciptakan dan juga yang akan sukses diciptakan oleh manusia di masa depan. Hal ini mengindikasikan bahwa teknologi itu akan melakukan perubahan secara terus menerus.

Sejarah Perkembangan Teknologi

Teknologi merasakan perubahan dan berkembang secara bertahap dari waktu ke waktu. Secara singkat, ini adalah beberapa format teknologi yang dipakai manusia dari jaman pra sejarah sampai hingga ini:

1. Masa Pra Sejarah

Manusia pada zaman pra sejarah memakai peralatan yang diciptakan dari begitu banyak  benda di sekitarnya, seperti; batu, besi, dan perunggu.

Pada masa pra sejarah, teknologi yang dipakai manusia juga merasakan perkembangan dari waktu ke waktu. Beberapa contoh peralatan itu di antaranya; kapak genggam, pisau, pedang, bejana, tembikar, dan lain sebagainya.

2. Masa Sejarah

Pada zaman sejarah, manusia telah mengenal artikel dan begitu banyak  teknologi yang telah berkembang, seperti; konstruksi, maritim, pertanian, dan perlengkapan menulis.

Beberapa contoh hasil teknologi yang dibuat manusia pada saat ini di antaranya; kapal laut, Piramid, jam matahari, mercusuar, dan lain sebagainya.

3. Masa Abad Pertengahan

Teknologi pada masa abad pertengahan sampai era canggih telah merasakan perkembangan yang cukup maju. Pada era ini, insan telah sukses melakukan begitu banyak  penemuan di bidang medis, matematika, astronomi, kartograf, militer, dan lainnya.

Beberapa misal hasil teknologi di masa abad pertengahan sampai era modern, di antaranya; sistem navigasi kapal, aljabar, mesin cetak, dan beda sebagainya.

4. Era Revolusi Industri

Ini adalah era di mana manusia telah sukses menemukan begitu banyak  jenis mesin untuk mengerjakan pekerjaan manusia. Era revolusi industri disinggung sebagai cikal akan perkembangan teknologi saat ini.

Beberapa contoh hasil teknologi di era revolusi industri, di antaranya; telepon, telegram, telegraph, mobil generasi awal, sepeda, mesin tenun, mesin uap, dan lain sebagainya.

5. Abad 20

Perkembangan teknologi mengalami peradaban yang sangat cepat pada abad 20. Di masa berikut pertama kali manusia sukses menciptakan perangkat transportasi ke luar antariksa dan tiba di bulan (Neil Armstrong).

Pada abad 20, manusia sukses menciptakan begitu banyak  objek baru, seperti; transistor (cikal akan komputer kecil), internet, bom atom, televisi, kulkas, microwave, vaksin, dan lain sebagainya.

6. Abad 21

Di abad 21, teknologi semakin mempengaruhi begitu banyak  kehidupan orang di begitu banyak  bidang. Mulai dari pekerjaan-pekerjaan berat, pendidikan, kehidupan sosial, sampai kegiatan rumah tangga, semuanya sudah tersentuh oleh teknologi.

Pada saat ini, sudah ditemukan kecerdasan produksi atau Artificial intelligence (AI) yang menciptakan semakin banyak pekerjaan orang bisa digantikan oleh teknologi komputer dan mesin-mesin pintar.

Macam – Macam Jenis Produk Home Care Walking Aid Dan Spesifikasinya


produk home care walking aid

Saat usia bertambah tua, umumnya tubuh juga akan mengalami penurunan fungsi tubuh juga. Contohnya saja kesulitan untuk berdiri dan berjalan. Keadaan berjalan ini biasanya juga disebabkan oleh kondisi – kondisi tertentu, seperti sakit osteoporosis, stroke, terjatuh, atau usai melakukan operasi yang membutuhkan waktu cukup lama untuk pemulihan. Maka dari itu, tidak heran jika kita sering melihat para lansia menggunakan tongkat sebagai alat bantu berjalan. Tongkat menjadi hal yang wajar digunakan ketika mereka kesulitan bergerak dari satu tempat ke tempat lain.

Selain tongkat, kita juga sering melihat para lansia menggunakan alat bantu berjalan berupa tongkat yang memiliki banyak kaki. Ada yang memiliki 2, 3 , hingga 4 kaki. Alat bantu berjalan ini biasa disebut dengan Walking Aid. Walking Aid sendiri merupakan salah satu produk home care yang banyak digunakan oleh para lansia, orang dewasa, hingga para remaja. Alat ini banyak digunakan sebagai alat bantu berjalan atau untuk berlatih berjalan sebagai pemulihan setelah operasi. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai macam – macam jenis produk home care walking aid beserta dengan spesifikasinya. Berikut ini jenis – jenisnya :

1. Tongkat Tripod

Jenis walking aid yang pertama adalah tongkat tripod. Tongkat ini memiliki jumlah 3 kaki dan biasanya terbuat dari aluminium atau logam. Selain memiliki 3 kaki, tongkat yang satu ini juga dilengkapi dengan tempat duduk. Terdapat juga tongkat tripod yang dilengkapi dengan bantalan kursi, sehingga ketika penggunanya kelelahan berjalan, dia dapat membuka bantalan kursi tersebut dan dapat beristirahat dengan duduk sebentar.

2. Tongkat Kuadripot

Tongkat Kuadripot atau Tongkat Berkaki Empat merupakan alat bantu berjalan yang memiliki total empat kaki seperti cakar kucing yang berfungsi memberikan tekanan merata saat digunakan untuk berjalan. Biasanya masing – masing dari bagian kakinya yang menapak dilapisi dengan karet dan pada bagian atasnya dibuat melengkung supaya dapat memudahkan ketika dipegang. Apabila dibandingkan dengan tongkat tripod, tongkat kuadripot ini lebih stabil dan aman.

3. Walking Aid Standar

Walking Aid Standar merupakan alat bantu berjalan yang memiliki 4 kaki dan rangka yang berbentuk seperti rak handuk. Walking aid ini terbuat dari material alumunium atau stainless steel. Alat ini memiliki tingkat kestabilan paling tinggi dibandingkan dengan tongkat – tongkat sebelumnya. Namun, apabila pengguna ingin berpindah dari satu tempat ke tempat lain, pengguna perlu mengangkat walking aid standar ini dari permukaan tanah. Hal ini karena walking aid standar tidak memungkinkan untuk dapat ditarik atau diseret. Walking aid yang satu ini memang ditujukan untuk orang – orang dengan kondisi medis tertentu, seperti agar tungkai kaki tidak terlalu berat dalam menyangga tubuh seusai operasi dan digunakan sebagai latihan penguatan. Terdapat juga walking aid yang beroda, sehingga anda dapat bergerak dari satu tempat ke tempat lain tanpa harus mengangkatnya.

Itulah sedikit penjelasan mengenai jenis – jenis produk home care walking aid beserta dengan spesifikasinya. Apabila anda sedang mencari perusahaan penyedia walking aid yang berkualitas dan terpercaya, anda dapat mengunjungi website berikut http://paramount.co.id/ID. Disana terdapat banyak pilihan model dengan harga yang terjangkau. Segera kunjungi websitenya !

Cara Mencetak Ulang Kartu Suica Anda yang Hilang Ketika Berlibur di Jepang

Baik Anda melakukan solo traveling atau mengikuti paket wisata ke luar negeri, memiliki kartu Suica adalah hal wajib apabila Anda ingin menjelajahi Jepang dengan lebih nyaman.

Suica merupakan sebuah kartu serbaguna, tetapi jika Anda kehilangannya, Anda juga kehilangan uang yang Anda gunakan di dalamnya. Untuk membantu Anda mengatasi permasalah tersebut, maka berikut adalah cara mencetak ulang karetu Suica Anda yang hilang ketika berlibur di Jepang.

Suica merupakan sebuah kartu serbaguna, tetapi jika Anda kehilangannya, Anda juga kehilangan uang yang Anda gunakan di dalamnya. Untuk membantu Anda mengatasi permasalah tersebut, maka berikut adalah cara mencetak ulang karetu Suica Anda yang hilang ketika berlibur di Jepang.

1. Pastikan kartu tersebut milik Anda sendiri

Satu-satunya kartu Suica yang dapat Anda dicetak ulang adalah milik Anda sendiri (kartu di bagian bawah foto), yang memiliki informasi pribadi Anda yang terdaftar di dalamnya. Pikirkan tentang kapan Anda pertama kali membuat kartu Suica. Apakah Anda mendaftarkan nama dan usia Anda? Jika ya, Anda dapat mencetak kembali Suica Anda tanpa masalah.

Jika tidak, akan sangat sulit untuk membedakan kartu Anda dari yang lain, jadi Anda hanya perlu membeli yang baru.

2. Pergi ke stasuin kereta utama atau Booth terminal bus

Di stasiun kereta dan terminal bus, terdapat ruangan tempat pelanggan dapat berkonsultasi dengan staf. Pertama, Anda akan menjalani prosedur yang diperlukan untuk kehilangan kartu. Jika Anda tidak dapat menemukan ruangan tersebut, maka Anda dapat bertanya kepada salah satu staf yang ada.

3. Mengidentifikasi kartu Anda yang hilang

Untuk membatalkan kartu Anda yang hilang, Anda harus mengidentifikasi kartu Anda terlebih dahulu. Anda akan dimintai nama, tanggal lahir, dan jenis kelamin. Segalanya akan lebih mudah jika Anda membawa paspor.

Anda juga dapat mengidentifikasi kartu Anda dengan nomor kartu di kanan bawah bagian belakang kartu Suica Anda (dimulai dengan “JE”), jadi sebaiknya Anda mengambil memo saat membelinya.

4. Menonaktifkan kartu Anda yang hilang

Setelah Anda mengidentifikasi kartu Anda yang hilang, Anda telah menyelesaikan prosedur untuk menerbitkan kembali kartu Anda. Kartu Anda yang hilang akan dinonaktifkan, sehingga orang lain tidak dapat salah menggunakan kartu Anda yang hilang. Ini adalah akhir dari proses pencetakan ulang, tetapi Anda hanya akan dapat menerima kartu baru pada hari berikutnya.

5. Terima kartu baru Anda pada hari berikutnya

Setelah meminta untuk menerbitkan kembali kartu Anda, Anda harus mengambil kartu baru Anda di loket tiket perusahaan kereta api kartu IC Anda pada hari berikutnya. Jika Anda tidak dapat mengambilnya keesokan harinya, maka Anda berhak mengambilnya dalam waktu 14 hari sejak pencetakan dilakukan. Anda dapat melalui langkah 1 hingga 4 di stasiun utama di area Suica dan PASMO, tetapi Anda hanya dapat menerima kartu Anda di loket perusahaan kereta api tempat kartu Anda diterbitkan.

Jika Anda mencetak ulang Suica, Anda harus pergi ke stasiun JR, dan membutuhkan ID saat menerima kartu Anda, jadi jangan lupa untuk membawa paspor!

Ada biaya komisi 520 yen, dan Anda juga harus membayar deposit 500 yen untuk kartu baru Anda, dengan total 1,020 yen yang akan Anda bayarkan setelah menerima kartu Anda.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan

Prosedur untuk menerbitkan kembali kartu yang hilang adalah seperti di atas, tetapi ada juga beberapa hal yang harus Anda perhatikan:

  • Jika 14 hari berlalu setelah Anda menyatakan kehilangan dan Anda tidak mengambil kartu baru, Anda perlu mengajukan permohonan kembali.
  • Setelah Anda mengajukan permohonan penerbitan ulang, Anda tidak dapat membatalkannya bahkan jika Anda menemukan kartu Anda yang hilang sesudahnya.
  • Apabila kartu Anda tidak dapat diterbitkan ulang di beberapa stasiun, maka Anda harus memastikan untuk bertanya kepada karyawan tentang di mana Anda bisa mendapatkan kembali kartu Anda.

Itulah beberapa cara mencetak ulang kartu Suica Anda yang hilang ketika berlibur di Jepang. Semoga artikel ini dapat membantu mengatasi permasalah tersebut agar aktivitas liburan Anda di Jepang dapat dilakukan dengan lebih nyaman.

Mengenal Tas Selempang dan Konveksi Tas Terpercaya

Seperti yang sudah kita ketahui, tas menjadi barang penting bagi semua orang. Kemanapun dan dimanapun kita selalu membawa tas. Bahkan ketika kita sedang berpergian atau hanya sekedar jalan-jalan saja, pasti kita selalu melihat orang membawa tas. Dari banyaknya tas yang sering kita jumpai, pasti ada satu model tas yang banyak digunakan oleh beberapa orang. Salah satunya adalah model tas selempang.

Tas Selempang. 

Jadi, tas selempang adalah jenis tas yang memiliki beberapa ukuran, ada tas selempang dengan ukuran besar dan kecil. Tas ini hanya memiliki satu tali saja dan diselempangkan di salah satu bahu kalian. Tas ini banyak digunakan oleh khalayak umum, terutama untuk kalangan remaja yang tidak mau ribet ketika hendak berpergian. Selain itu, ada beberapa manfaat dari tas selempang, seperti.

  1. Simple.

Manfaat pertama adalah tas selempang termasuk salah satu tas yang simple, apalagi dengan ukurannya yang kecil tas ini cocok banget buat kalian yang ingin pergi tapi tidak membawa banyak barang. Solusinya adalah dengan membawa tas selempang.

2.Fashionable.

Manfaat selanjutnya adalah tas selempang ini termasuk tas yang kece banget, lho. Tentunya jika kalian menggunakan tas ini, maka penampilan kalian akan fashionable, tetapi dengan dukungan outfit yang cocok juga, ya.

3. Fleksibel.

Tas selempang sangat fleksibel. Cocok untuk digunakan dalam beberapa acara dan peristiwa, seperti kondangan, nongkrong bersama teman-teman, dan lain sebagainya.

Setelah mengetahui tentang tas selempang dan beberapa manfaatnya, apakah kalian tertarik untuk membeli bahkan ingin mencoba berjualan tas selempang? Mengingat kini usaha tas sedang meningkat. Jika kalian ingin mencoba berjualan tas atau sekedar ingin membeli tas saja, maka kalian harus mengetahui konveksi tas dengan kualitas yang baik.

Konveksi Tas.

Salah satu konveksi atau pabrik tas yang memiliki kualitas baik adalah CV Karya Bintang Abadi. Ada banyak keuntungan yang bisa kalian dapatkan di pabrik tas ini, seperti kualitas yang baik, harga yang terjangkau, bergaransi, serta berlegalitas. jadi, tunggu apa lagi segeralah kalian mencoba konveksi tas dan pabrik tas ini, ya.

Tips Melakukan Kredit Motor Honda Online Hingga Lunas

Kredit motor menjadi solusi bagi anda semua yang ingin mempunyai motor. Tanpa ada uang yang banyak, anda tetap bisa membeli kendaraan pribadi. Kredit adalah sistem pembayaran cicilan dimana para pelanggan bisa membayar secara lunas beberapa bulan kemudian. Kredit pun memiliki jangka waktu yang berbeda beda. Jika ingin melunaskan dalam hitungan 6 bulan, maka biaya yang anda bayar setiap bulannya pun akan berbeda dengan jika anda kredit motor dalam 12 bulan. Untuk menghindari gagalnya pelunasan, anda harus merencanakan situasi finansial terlebih dahulu. Jika tidak, maka uang dp atau down payment akan sia sia. Karena jika tidak berhasil melunaskan, motor akan diambil kembali oleh pihak dealer.

Merencanakan Dana Beberapa Bulan Kedepan

Langkah utama dalam melakukan kredit motor adalah dengan merencanakan keuangan anda. Situasi finansial sangat kritis dalam pelunasan kredit motor honda anda. Kami sangat merekomendasikan bahwa anda menyediakan uang setidaknya untuk 2 atau 3 bulan kedepan. Jika sudah menyiapkan uang ini, anda pun bisa bersiap siap untuk menyelesaikan cicilan. Dengan menyediakan uang untuk beberapa bulan kedepan, anda akan menghindari gagalnya kredit motor. Hal hal seperti kegagalan kredit pun bisa anda hindari dengan melakukan tips yang satu ini.

Membayar di Pertengahan Bulan

Untuk melunaskan kredit dan cicilan, anda harus memiliki rencana yang bagus terlebih dahulu. Jika belum memiliki sebuah rencana, anda pun tidak akan memiliki kepastian untuk melakukan pelunasan. Pelunasan kredit sangat penting karena jika gagal melunaskan, motor pun harus dikembalikan kepada dealer. Untuk menghindari ini, anda bisa melakukan pembayaran di pertengahan bulan. Ini akan memberikan anda kenyamanan karena biasanya, orang orang akan menerima gaji di akhir atau di awal bulan. Dengan membayar terlebih dahulu, anda pun bisa menerima kenyamanan. Ini pun akan memberikan ketenangan hati dan anda bisa menyiapkan dana cicilan untuk bulan depan. Berikut adalah tips melakukan kredit motor honda online yang memastikan anda untuk lunas. Anda dapat melihat harga motor honda terbaru di honda-kita.com

Tips Sewa Villa Puncak Murah Sesuai Budget Untuk Liburan


Sudah bersiap untuk liburan ke Puncak? Selain memilih tempat wisata di Puncak yang ingin dikunjungi, Anda juga harus menyiapkan banyak hal, mulai dari tiket pesawat transportasi di tempat wisata, hingga penginapan. Nah, berbicara mengenai penginapan menjadi hal penting saat liburan, sebab ini yang akan menentukan liburanmu akan berjalan lancar atau tidak. Untuk sewa villa Puncak murah sesuai budget Anda bisa mengikuti tips – tips berikut.

Pilih dan Pelajari Lokasi Villa

Tips pertama saat Anda akan sewa villa Puncak murah adalah memilih lokasi yang tepat. Lokasi akan menentukan harga sewa villa di Puncak. Jadi, sebaiknya sebelum memilih lokasi villanya Anda sudah membuat itinerry tempat wisata di Puncak yang ingin dikunjungi. Sehingga Anda bisa lebih mudah lagi menentukan dan memilih villa di Puncak.

Menyesuaikan dengan Gaya Berlibur

Setiap orang pastinya memiliki gaya berlibur yang berbeda, ada yang sengaja liburan dengan gaya mewah, ada pun yang sederhana saja. Untuk memilih villa murah di Puncak Anda juga harus menyesuaikannya dengan gaya liburanmu.

Membandingkan Harga

Di zaman sekarang rasanya tidak sulit lagi mencari harga villa murah di daerah Puncak. Salah satu cara yang bisa Anda coba lakukan untuk mendapatkan harga sewa villa Puncak yang murah adalah dengan membandingkan harga. Silakan coba membuat perbandingan harga di website travel, biasanya beberapa villa memberikan diskon khusus untuk website atau situs tertentu.

Memanfaatkan Promo yang Tersedia

Salah satu cara paling mudah mendapatkan villa murah di daerah Puncak berikutnya adalah dengan cara memanfaatkan promo yang tersedia. Promo yang dimaksudkan di sini ada banyak sekali macamnya, mulai dari diskon hingga cashback. Jadi, jangan lupa untuk selalu mencari promo menarik yang sedang berlangsung, baik melalui website travel favorit atau kartu kredit.

Memilih Tanggal yang Tepat

Terakhir adalah memilih tanggal yang tepat untuk mendapatkan tempat menginap di Puncak yang murah. Apabila Anda akan liburan saat peak season, maka Anda harus mencari villa yang lokasinya jauh dari pusat kota. Karena biasanya di waktu tersebut villa di pusat kota ditawarkan dengan harga cukup mahal.

Demikianlah tips sewa villa Puncak sesuai budget untuk liburan Anda dan rombongan. Semoga informasinya bermanfaat.

Download buku daring pembelajaran online

Saat itu lagi dilaksanakan pelatihan nasional atau instruktur pelatihan (IN) atau mentor Guru Learner Tahap II. Kegiatan pelatihan dilakukan pada beberapa wilayah (region) dan difasilitasi oleh P4TK (PPPPTK – Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan) yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Sayangnya, tidak banyak informasi tentang pelaksanaan kegiatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Mungkin karena pelatihan IN (Instruktur Nasional) / Mentor Guru Peserta didik masih akan dijalankan kemudian untuk generasi berikutnya (generasi ke-5) sampai dengan bulan Agustus 2016, itu akan belum banyak berita yang terkena, tetapi para guru sudah mulai penasaran seperti apa pelaksanaan Program Guru Learner kemudian ini nanti di masa depan.

dalam makalah ini kita pasti tidak akan hanya berbicara ngalor ngidul tentang Program Guru Learner untuk Mr dan Mrs Guru, tanpa bisa mendapatkan keuntungan dari itu.

Nah, pada kesempatan ini kami ingin memberikan link untuk men-download beberapa potong manual untuk program peserta didik guru. Meskipun sampul pengguna buku yang ditulis sebagai piloting fase, tetapi tentu dengan flip melalui dan membaca manual atau modul ini, guru, peserta didik akan sedikit lebih memahami dan memiliki gagasan dari Master Program Learner dari Kemdikbud ini.

Panduan ini terdiri dari empat buah ebook yang dapat didownload dengan mudah dari situs resmi yaitu http://gurupembelajar.kemdikbud.go.id guru pelajar atau http://konten.elearning.id Lima kitab manual atau pengguna panduan adalah sebagai berikut,beserta link untuk mendowmloadnya.

  1. Buku Manual untuk Peserta Guru Pembelajar Moda Daring
  2. Buku Manual untuk Pengampu dan Mentor Program Guru Pembelajar
  3. Buku Manual untuk Admin Program Guru Pembelajar
  4. Modul Dasar Teknologi Informasi dan Komunikasi Program Guru Pembelajar

Download Buku-Buku Tersebut di atas melalui link resmi berikut.

Download buku daring online