3 Elemen Penting Yang Harus Ada Pada Perawatan Home Care

home care


home care

Merawat orang tua kita sendiri yang semakin bertambah usianya bukanlah hal yang mudah. Bantuan dari layanan home care memungkinkan anda untuk tetap menjaga hubungan dengan orang tua anda sekaligus memberikan perawatan terbaik untuk mereka. Dengan kesibukan anda dalam melakukan kegiatan sehari – hari, seperti sekolah, kuliah, bekerja, dan kegiatan lainnya. Akan cukup sulit untuk anda harus melakukan perawatan orang tua anda di rumah. Bukannya membuat kita terlihat tidak berbakti kepada orang tua kita sendiri, perawatan lansia di rumah membutuhkan pendampingan yang hampir penuh selama 24 jam. Jadi, akan sulit untuk menyesuaikan waktu anda dengan pekerjaan anda. Maka dari itu, untuk mengatasi hal ini perawatan home care merupakan pilihan yang tepat. Perawatan home care sendiri tidak boleh sembarangan dipilih begitu saja, apalagi mengingat yang akan dirawat merupakan orang tercinta anda. Terdapat beberapa elemen penting yang harus ada pada perawatan home care. Elemen – elemen tersebut diantaranya :

  • Pengalaman

Penyedia layanan home care yang akan anda pekerjakan harus dapat memberikan anda perawatan berkualitas tinggi yang setara dengan fasilitas perawatan terampil biasanya. Setiap masalah tugas, pekerjaan rumah, mandi, perawatan medis, dan hal – hal lain mengenai pasien yang mungkin sulit untuk dilakukan secara mandiri harus dapat dibantu oleh perawat home care. Maka dari itu, dibutuhkan penyedia home care dan perawat home care yang memang benar- benar berpengalaman dan sudah biasa menangani perawatan ini.

Sebelum memilih penyedia home care kesehatan untuk membantu anda, pastikan bahwa perawat yang akan dikirimkan oleh penyedia home care tersebut telah terlatih, berlisensi, memiliki kredensial, dan memiliki pengalaman yang telah mumpuni. Jika memungkinkan, buatlah janji untuk dapat mewawancarai penyedia home care dan perawat yang akan mereka kirimkan pada anda.

  • Empati

Diantara banyaknya keluhan yang ada pada perawatan home care, sikap profesional dan tidak simpatik merupakan salah satu keluhan yang paling banyak diberikan oleh pengguna layanan home care. Padahal, rasa hormat, empati, dan kasih sayang merupakan landasan dasar yang harus dimiliki oleh para perawat home care. Mereka yang bekerja dilapangan haruslah orang – orang yang baik hati, sabar, pengertian, dan benar – benar berniat membantu para manula menjalani hidup yang lebih bahagia dan sehat.

Kebanyakan komplain dari manula yang diasuh mengatakan bahwa para perawat membentak mereka, mendesah, bergumam menjelek – jelekkan mereka, berlaku sinis, dan menunjukkan sikap tidak hormat lainnya. Apabila hal tersebut sampai terjadi pada orang tercinta anda, segera laporkan ke agen penyedia home care yang merekomendasikan perawat tersebut dan minta ganti rugi yang setimpal dengan perlakuan perawat tersebut.

  • Profesionalisme

Elemen penting selanjutnya adalah mengenai profesionalisme perawat home care. Profesionalisme disini dapat berarti banyak hal, tetapi yang terpenting bagi para manula yang membutuhkan perawatan kesehatan dirumah, berikut ini contoh sikap profesional perawat home care :

  1. Selalu datang tepat waktu sesuai jadwal kerja yang disepakati
  2. Datang dengan produk home care yang diperlukan untuk menunjang perawatan kesehatan yang dilakukan
  3. Tidak menghilang begitu saja selama masa kerja
  4. Pada jam kerja tidak asyik main ponsel sendiri
  5. Dapat mengurus semua kebutuhan pasien dengan baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *