3 Syarat Mengalihkan Serti­kat Rusun

Bila tak mengindahkan 3 syarat ini, alih-aih mengalihkan sertifikat Anda justru kena kasus pidana. Saat seseorang sudah bosan menempati rusun yang telah lama ia tempati, maka tak ada salahnya ia mengalihkannya kepada pihak lain. Toh, ketentuan pengalihan sertifikasi rumah susun (rusun) tersebut ada dan diperbolehkan oleh pemerintah, asal sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Yulius Setiarto mengungkapkan ada 3 syarat/ketentuan yangharus dipenuhi penghuni rusun ketika ingin mengalihkan sertifikasi rusun mereka kepada pihak lain.

Pertama, sertifkat dialihkan kepada pihak yang merupakan hak waris.

Kedua, rusun telah ditempati selama 20 tahun atau lebih.

Ketiga, pindah tempat tinggal yang dibuktikan dengan melampirkan surat keterangan pindah dari pihak yang berwenang.

Yulius menambahkan untuk pengalihan sertifikat rusun dengan ketenruan tersebut hanya dapat dilakukan oleh badan pelaksana, yaitu badan yang diberi tugas oleh pemerintah yang mempunyai fungsi pelaksanaan pembangunan, pengalihan kepemilikan,dan distribusi rumah susun khusus secara terkoordinasi dan terintegrasi.

Pengalihan sertifkat rusun tidak boleh dilakukan selain dengan 3 syarat tersebut. Bila Anda ketahuan melakukan pengalihan tanpa memenuhi syarat tersebut, maka Anda akan mendapatkan sanksi pidana dengan pidana denda maksimal 150 juta. Tentu Anda lebih memilih taat aturan daripada membayar mahal untuk hal yang tak perlu dilakukan.

Rusun merupakan bangunan yang dibuat oleh pemerintah untuk masyarakat yang kurang mampu. Tak beda dengan sebuah apartemen yang memang untuk masyarakat kalangan menengah keatas. Sebuah apartemen dan rusun harusnya dilengkapi dengan sebuah genset sebagai sumber listrik cadangan. Genset untuk gedung apartemen harus berkapasitas besar karena terdiri dari banyak ruangan yang dihuni oleh banyak orang.

Genset silent 1500 kva cocok untuk sebuah rusun, apartemen, dan hotel. Dengan kapasitas yang besar tersebut dapat mencukupi kebutuhan listrik ketika terjadi pemadaman dari PLN. Jika ingin mendapatkan genset silent dengan harga murah bisa membelinya melalui suplier genset silent 1500 kva di Jakarta. salah satu suplier terpercaya di Jakarta adalah PT. Rajawali Indo yang memberikan harga diskon dan garansi resmi disetiap pembelian unit baru. Selain itu juga selalu ready stock di berbagai kapasitas genset yang dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *