4 Cara Praktis Mencuci Stroller Bayi Bunda

Cara mencuci stroller

Cara Praktis Mencuci Stroller Bayi Bunda Agar Stroller Tidak Mudah Berjamur dan Rusak Serta Bayi Terhindar Dari Kuman dan Penyakit.

Kebanyakan seorang ibu merasa terbantu adanya stroller atau kereta dorong di dalam rumah sangat membantu. Apalagi jika didalam rumah tersebut ada anak bayi. Dengan adanya stroller akan membantu seorang ibu dalam menjaga bayi mungilnya. Mengingat pekerjaan rumah yang tiada habisnya maka seorang ibu merasa perlu stroller untuk membantunya mengawasi sang anak.

baca juga: jasa cuci sofa depok

Ibu bisa meletakkan bayinya ke dalam stroller sembari ia mengerjakan pekerjaan rumahnya. Namun perlu diperhatikan keamanan sang bayi ketika dalam stroller dengan sesekali melihatnya. Selain keamanan, kebersihan stroller juga mesti ibu perhatikan ya mom. Salah satu cara menjaga kebersihan nya adalah dengan cara mencucinya ya mom.

Cara mencuci stroller yang asal-asalan dan salah dapat menimbulkan sisa kotoran tidak bersih ya moms. Lalu bagaimana cara mencuci stroller yang benar? Nah berikut cara mencuci stroller di rumah dan Stroller untuk bayi.

Cara Mencuci Stroller Bayi

1. Persiapkan Cairan Untuk Membersihkan Stroller

Sebelum kita mencuci stroller maka langkah paling awal adalah dengan menyiapkan cairan untuk mencuci stroller. Cairan disini berupa air yang di campur dengan sabun ataupun deterjen dengan kandungan konsentrat lembut.

baca juga: laundry kasur depok

2. Mulai Buka Perlahan Bagian Pada Stroller

Agar hasilnya maksimal dan bersih tuntas stroller moms maka bukalah terlebih dahulu bagian-bagian stroller. Jangan lupa perhatikan bagian-bagian kecil pada stroller. Seperti pada sela-sela dudukan dan roda stroller karena sering kali pada bagian-bagian ini terkena sisa-sisa makanan. Jika tempat dudukan stroller ada pengaitnya sebaiknya di buka terlebih dahulu.

Karena dengan membuka pengait pada tempat duduk stroller maka moms dapat membersihkan stroller secara maksimal. Moms dapat merendam ya sehingga kotoran yang da pada stroller dapat di bersihkan secara tuntas.

3. Mulailah Mencuci Stroller

Dalam mencuci stroller moms dapat memulai dari kerangka luarnya terlebih dulu. Ambillah sikat untuk menggosok rongga-rongga yang terkena kotoran terlebih dulu. Sebaiknya jangan menggunakan mesin cuci dalam mencuci stroller. Cukup manual menggunakan sikat bulu halus dan tangan supaya hasilnya lebih maksimal.

Setelah moms selesai mecuci bagian luar maka lanjut ke bagian dalam stroller. Cara yang sama seperti bagian luar gosok perlahan bagian dalam stroller dengan sikat bulu halus agar hasilnya maksimal.

4. Jemur Stroller Di Tempat Terik Matahari Setelah Di Cuci

Langkah terakhir setelah selesai mencuci stroller adalah dengan menjemurnya. Usahakan jemur stroller pada tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung, namun cukup di tempat yang sejuk dan berangin saja. Berhubung kebanyakan stroller berbahan serat kain, maka jika terkena sinar matahari langsung warna stroller akan memudar dan mudah rusak.

Pastikan stroller kering dengan sempurna ya moms agar stroller tidak berjamur. Nah itulah beberapa cara mencuci stroller bayi ya moms supaya bayi terhindar dari kuman dan penyakit jadi jangan asal-asalan dalam mencuci stroller ya moms.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *