5 Penyebab hangusnya garansi motor honda


hwww.timothycward.com – Yah bagi para pembelian motor baru pasti dilengkapi dengan sebuah garansi atau pun jaminan resmi ya, dari pabriknya, dengan salah satunya ialah pabrik honda garansi akan diberikan kepada setiap pembeli sepedah motor baru iya.

Seperti garansi pada mesin rangka kelisik dan pada sistem injeksi dan hal tersebut ditegaskan oleh customer care sub departement honda astra motor, iya mungkim saja para pengguna sepedah motor pernah ada yang mengalami hal tersebut dan saat klaim kerusakan motornya dan meminta garansi tetapi tidak dapat garasi yah padahal masa garansinya pun mesin ada .

Nah bagi yang pernah mengalami hal tersebut bisa jadi kalian pernah melakukan kesahan yang tidak kalian sadari .

Dilansir dari situs jual beli otomoto.id , berikut 5 penyebab yang dapat mengahsilkan garasi motor anda yaitu sebagai berikut.

1. Anda tidak mempunyai buku servis atau buku servis itu hilang dan kartu garansi itu sangat penting pastikan anda menyimpannya dengan baik, sehingga jika ada diperlukan garansi anda tidak hangus atau hilang.

2. Anda tidak melakukan perawatan rutin diAHASS  sesuai dengan ketentuan, Jika anda tidak melakukan servis secara berkala sesuai dengan ketentuan yang sudah ada Di buku servis tersebut,Apalagi jika anda servis dibengkel umum lalu minta garansi jangan harap anda bisa mendapatkan garansi, dan pastikan garansi anda akan hilang atau hangus.

3 kerusakan akibat perawatan diluar bengkel AHASS, jika anda membeli motor baru, jangan sampai anda melakukan perawatan dibengkel umum, jika melakukan perawatan dibengkel umum dan ada keruskaan maka garansi motor tersebut akan hilang atau hangus.

4. Kerusakan yang diakibatkan oleh pemakaian misalnya saja seperti menggunakan motor tak sesuai dengan ketentuan buku pedoman, seperti digunakan balap lalu terjatuh dan lain lainnya maka garansi motor tersebut akan hilang atau hangus.

5. Memodifikasi bagian kelistrikan sepedah motor , kerusakan yang diakibatkan karena modifikasi sistem kelistrikan akan beresiko menghilangkan garansi motor anda, modifikasi ini bisa dilakukan untuk memasang alaram  motor atau bisa juga lampu yang berbeda dari standar pabriknya, jika anda melakukan hal tersebut maka hliang dan hanguslah garansi anda, maka jangan pernah melakukan hal yang telah tertera diatas oke bro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *