7 Tips Yang Sangat Bermanfaat Untuk Menghemat Tinta Printer Anda

Printer adalah salah satu aksesori komputer yang paling penting untuk dimiliki semua bisnis. Karena itu, penting untuk memilih jenis printer yang Anda inginkan dengan hati-hati agar Anda dapat menikmati manfaatnya selama mungkin. Bergantung pada seberapa sering Anda berencana menggunakan printer Anda, Anda mungkin membayar uang dalam jumlah besar untuk tinta setiap tahun. Kecuali Anda belajar bagaimana mengontrol penggunaan tinta Anda, tinta printer bisa menjadi aset yang mahal untuk dirawat. Namun, dengan beberapa tips, Anda dapat mengontrol laju penggunaan tinta Anda. Berikut adalah beberapa tips yang sangat membantu untuk menghemat tinta printer Anda:

1. Hanya cetak yang Anda butuhkan

Biaya tinta dapat menyebabkan keuangan Anda lepas kendali. Karena itu, untuk memastikan bahwa Anda menggunakan tinta dengan cara yang paling ekonomis, hanya cetak dokumen yang Anda butuhkan.

2. Baca ulang semuanya sebelum mencetak

Untuk menghindari pemborosan tinta akibat pencetakan ulang, coba dan pastikan Anda mengecek ulang semua dokumen  sebelum dicetak karena akan menghemat waktu dan tinta yang dibutuhkan.

3. Bandingkan inkjet dan Cartridge

Tentukan biaya pencetakan per halaman, serta jumlah yang biasanya Anda lakukan sebelum Anda memutuskan yang mana yang harus Anda gunakan antara cartridge dan printer inkjet. Ini akan memungkinkan Anda untuk membandingkan

biaya sehingga Anda dapat menilai mana dari keduanya yang masuk akal paling ekonomis.

4. Pertimbangkan untuk mencetak dari rumah

Jika Anda biasanya mengirim pekerjaan cetak ke toko cetak, pertimbangkan untuk melakukan pencetakan sendiri di rumah

untuk mengimbangi biaya akhir. Anda dapat menghemat besar dengan menggunakan peralatan dan tinta Anda sendiri karena, dalam

dalam jangka panjang, Anda akan dapat memulihkan biaya Anda.

5. Andalkan perangkat lunak printer

Sebagian besar printer saat ini kompatibel dengan perangkat lunak cetak yang tersedia. Perangkat lunak cetak adalah

penting karena dapat mengontrol apa yang Anda cetak, di mana Anda mencetaknya, serta mesin apa Anda akan mengarahkan pekerjaan cetak.

6. Gunakan semua tinta

Selalu pastikan bahwa cartridge tinta kosong dan Anda telah menggunakan semua tinta yang tersedia sebelum mengganti cartridge lama dengan yang baru. Usahakan untuk tidak melepas cartridge sampai printer memberi tahu Anda bahwa ini saatnya menghapusnya.

7. Pertimbangkan kembali warna pencetakan

Jika Anda tidak perlu mencetak dalam warna, pilih grayscale sebagai gantinya terutama jika Anda hanya mencetak teks. Juga, jika kualitas dokumen Anda bukan prioritas, Anda harus mempertimbangkan untuk mencetak dokumen dengan kualitas serendah mungkin.

Sumber: Laganza Cartridge Pusat Jual Beli Cartidge Bekas di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *