Anti Ribet, 6 Cara Mendesain Cafe Sederhana Biar Terlihat Wow

desain cafe simple

Ingin desain café yang terlihat wow? Maka Anda perlu melakukan berbagai macam cara yang dapat membuat café Anda menjadi sangat luar biasa sehingga dapat menghipnotis banyak pengunjung untuk datang ke café Anda.

Caranya simple kok, no ribet.Yang terpenting adalah Anda hanya perlu memperhatikan bagaimana cara mendesain café sederhana Anda terlihat amazing di mata mereka.

Baik, langsung ikuti perkembangan ulasan ini, agar Anda dapat ikut mengembangkan café Anda.

6 Cara Mendesain Cafe Sederhana Biar Terlihat Wow

  • Pilih Konsep Desain
konsep desain cafe

Ada berbagai macam konsep desain yang ada di dunia ini, seperti konsep desain modern, kontemporer, tradisional, klasik, dan lain lagi.Nah, sekarang Anda tinggal menentukan konsep desain seperti apa yang Anda inginkan untuk café Anda.

Yang terpenting, jangan sampai jauh-jauh dari konsep asal café Anda.Jika Anda punya café sederhana, Anda bisa memilih konsep desain minimalis tapi modern, atau campuran dari konsep desain lainnya.

Pilih, desain yang pastinya dapat berkembang sesuai dengan perkembangan jaman saat ini.Karena café Anda pasti juga akan tetap berdiri sampai dimasa depan nanti.

  • Sesuaikan Furniture
furniture cafe

Furniture yang harus Anda pilih untuk ditempatkan dalam café Anda harus sesuai dengan desain café Anda sendiri, jangan terlalu jauh karena itu bisa merusak keseimbangan desain café dan desain furniture Anda.Jika sudah seperti itu, takutnya nanti akan terlihat aneh di mata orang-orang.

Jika ingin menghadirkan kontras, pastikan bahwa kontras tersebut kontras yang lembut, maksudnya tidak terlalu menonjol dan merusak keseimbangan antar desain.

  • Pengaturan Pencahayaan
pencahayaan cafe

Yang satu ini juga jangan Anda abaikan, mungkin banyak yang mengira bahwa cahaya tidak terlalu mempengaruhi sebuah desain.Akan tetapi, itu bisa saja berpengaruh, coba bayangkan jika Anda memilih desain modern tapi pencahayaan yang Anda pilih model klasik, tentunya tidak akan seimbang.

Pencahayaan dalam model klasik tidak terlalu terang, lebih ke arah remang-remang, karena klasik menunjukkan keanggunan dan kelembutan.

Tapi, jika ingin desain modern, bisa memilih pencahayaan yang terang, karena modern menunjukkan semangat perubahan.Itu bisa dijadikan landasan Anda, dalam memilih gaya pencahayaan Anda.

Pencahyaan Dengan Kaca Besar

Setuju tidak jika cahaya yang berasal dari kaca besar akan menimbulkan efek penerangan yang kuat? Ya, dan itu bisa dijadikan untuk penerangan konsep desain modern atau minimalis Anda.

Pencahayaan Dengan Lampu Unik

Untuk masalah gaya klasik, Anda bisa memilih menggunakan lampu gantung yang unik.Tidak harus menggunakan lampu chandelier yang mewah, karena itu sedikit berlebihan untuk café yang sederhana.

Pilih saja, lampu gantung yang simple dan terlihat indah untuk dipasang diplafon café Anda nanti, seperti lampu dekoratif bisa Anda gunakan.

  • Keterhubungan Dengan Dapur
dapur cafe

Maksudnya keterhubungan ini adalah sajian dengan pengunjung.Anda ingin menampilkan cara memasak dalam café Anda kepada pengunjung atau tidak.Jika iya, maka Anda bisa memilih dapur yang terhubung langsung dengan meja para pengunjung agar mereka dapat melihat langsung proses penyajiannya.

Yang terpenting Anda harus bisa menampilkan aroma masakan Anda kepada pengunjung, tidak sedikit bukan pengunjung yang datang ke café karena tergiur dengan yang namanya aroma?

Untuk itu sebisa mungkin aroma dalam dapur Anda tersebut bisa merasuk dan melewati para pengunjung yang berkunjung atau sekedar lewat ke depan café Anda.

Dengan seperti ini, café Anda akan semakin ramai pengunjung ditambah dengan cara memikatnya yang wow.Ingat ya, aroma masakan bukan aroma buatan.

  • Tunjukkan Sisi Kreatif
kafe kreatif

Kekreatifan akan terlihat mempesona dimata semua orang, jika Anda mampu membuat café Anda menjadi café yang penuh akan kekreatifan, sudah pasti café Anda akan mendapatkan nilai plus di mata pengunjung.

Ada banyak cara kreatif yang bisa Anda terapkan, seperti memberikan kata-kata penyemangat pada setiap meja café, atau gelas yang diberikan kepada pengunjung, dan hal lain lagi.

Kalau bisa, buatlah café Anda dengan kekreatifan yang hadir dari diri Anda sendiri, yang belum pernah dipakai oleh café-café lain yang ada di sekitar Anda.

  • Tambahkan Dekorasi Menarik
dekorasi unik

Penambahan dekorasi yang menarik akan menjadikan café Anda lebih unik lagi.Asalkan dekorasi tersebut sesuai dengan gaya café Anda.Anda bisa membuat sudut café Anda sebagai tempat berkumpul, atau tempat untuk membaca.

Dan pada dindingnya selain diberikan wallpaper yang menarik, bisa juga ditambahkan papan yang nanti bisa digunakan pengunjung mengenai impian atau sekedar tulisan saran atau kritik pengunjung mengenai café Anda.

Bagaimana? Tidak ribet kan?

Untuk mengubah desain café Anda dari yang lama ke yang baru, Anda tidak bisa melakukannya sendiri, dengan kata lain Anda butuh yang namanya bantuan dari jasa renovasi untuk bisa mempercepat perenovasian café Anda.

Ada banyak jasa renovasi café dan resto di Jabodetabek atau kota-kota lain yang dapat membantu Anda.

Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *