Asiknya Wisata Ke Kampung Jodipan Malang

Asiknya Wisata Ke Kampung Jodipan Malang

Tidak hanya di Rio De Janeiro saja Anda melihat keindahan kampung tematik seperti kampung warna-warni. Mengusung konsep yang sama, salah satu kampung kumuh disulap sedemikian rupa oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang menjadi kampung wisata yang hingga kini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Ide menyulap kampung kumuh ini sebenarnya berawal dari tugas salah satu mata kuliah yang kemudian diwujudkan dengan bekerjasama dengan perusahaan cat lokal yakni Decofresh. Kampung yang dulunya termasuk kawasan kumuh berubah menjadi kampung warna-warni yang kemudian dikenal dengan Kampung Jodipan Malang. 

Keindahan Kampung Jodipan Malang 

Kampung Jodipan Malang ini kemudian menjadi salah satu tempat atau destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika Anda berkunjung ke kota Malang. Untuk menuju Kampung Jodipan Malang ini bisa dikatakan mudah karena berada di tengah kota Malang sehingga Anda tidak perlu kesusahan mengaksesnya. Anda pun bisa menikmati keindahan Kampung Jodipan Malang ini dengan menggunakan Travel Malang Surabaya. Berada di alamat Gang 1, Jodipan, Blimbing, Kampung ini bahkan dapat terlihat dari jembatan seakan menyuguhkan pemandangan menarik jika Anda melewati jembatan baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan travel Malang Surabaya.

Tidak hanya sekadar mencat rumah dengan cat warna-warni. Kampung Jodipan Malang pun juga dihias dengan berbagai macam mural. Tembok-tembok yang dulunya hanya putih polos kini banyak dihiasi dengan berbagai macam gambar menarik yang cocok banget untuk dijadikan spot foto. Tidak hanya itu terdapat juga jembatan Embong Brantas yang menghubungkan dua kampung yang terpisah oleh sungai ini. Sama seperti tema yang diusung oleh Kampung Jodipan Malang. Jembatan ini juga dicat warna-warni. Ada juga lorong payung, lukisan 3D, dna juga tangga warna-warni yang siap dan menunggu untuk dijadikan spot foto yang keren dan apik.

Transportasi Travel Malang Terbaik Untuk Ke Jodipan 

Bagi Anda yang bukan warga asli kota Malang sangat disarankan untuk mengunakan transportasi terbaik yaitu tirtajayatravel.com agen travel terbaik dan terpercaya di malang dan surabaya. Anda akan diantarkan kemanapun sesuai dengan tempat yang Anda inginkan bersama Travel Malang Surabaya. Untuk masuk dan berfoto di kampung Jodipan Malang ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp 3.000 saja sebagai biaya tiket masuk. Tidak lupa juga membayar tiket parkir. Kampung Jodipan Malang ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Yuk, lihat secara langsung betapa indah dan ajaibnya kampung kumuh yang disulap menjadi Kampung Jodipan ini bersama Travel Malang Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *