Bunga Plumeria Pembawa Sensasi Tropis

Sejak banyak pehobi yang memakai bunga plumeria dari toko bunga tangerang untuk tanaman hias, imej bunga kamboja untuk bunga kuburan perlahan-lahan menghilang. Beberapa orang yang mulai tertarik dengan performanya yang indah serta bisa keluarkan aroma yang benar-benar ciri khas.

Plumeria adalah tanaman tropis yang seringkali dibuat tanaman hias di pekarangan rumah. Hadirnya bunga ini di pekarangan rumah bisa hidupkan sensasi tropis di lingkungan rumah. Tanaman ini semakin menyenangi ruang tumbuh yang kering dibanding basah.

Tanaman hias ini memerlukan intensif sinar yang cukup seputar 8 jam /hari. Intensif yang cukup mendukung perkembangan tanaman, khususnya pada proses inisiasi atau proses pembungaan. Maka dari itu, tanaman akan terlihat benar-benar indah di saat musim kemarau sebab bisa berbunga dengan cara maksimal. Tidak sama pada musim hujan, tanaman tidak dapat membuahkan bunga dengan cara maksimal.

Kecuali mempunyai nilai keelokan, tanaman ini sebetulnya simpan faedah yang lumayan banyak untuk kesehatan. Tanaman hias plumeria memiliki kandungan beberapa senyawa kimia yang berguna buat badan hingga dapat Anda gunakan untuk mengobati beberapa penyakit spesifik.

Media tanam yang diperlukan oleh plumeria tidak susah, ketentuan penting yang perlu dipenuhi ialah porositas dengan drainase yang ideal. Media tanam yang mempunyai porositas rendah tidak disenangi oleh tanaman sebab media itu bisa memunculkan kelembapan.

Ada banyak formasi media tanam yang dapat memberikan dukungan perkembangan tanaman bertambah lebih maksimal. Formasi media tanam akan dipastikan berdasar asal tanaman. Bila tanaman datang dari benih yang disemai, media penyemaian benih yang diperlukan dibuat dari kombinasi pasir, cocopeat, kompos, serta pola.

Sementara, media tanam yang diperlukan untuk asal tanaman yang didapat dari setek memerlukan media yang terdiri dari pasir, kompos, serta sekam. Formasi itu diperlukan untuk jaga drainase media tanam hingga akar tanaman tidak membusuk karena media digenangi atau lembap.

Untuk tanaman yang datang dari benih harusnya jadi perhatian perkembangan akarnya. Sesudah tanaman tumbuh, selekasnya alihkan dari pot ke tempat supaya perkembangan akarnya bisa semakin bertumbuh. Formasi media tanam yang diperlukan untuk penanaman di tempat ialah kombinasi pasir, kompos sekam, serta tanah.

Sementara, tanaman yang ditanam dari florist tangerang langsung di tanah, komposisi media tanam yang diperlukan ialah sekam, tanah, serta pupuk kandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *