Cara Membuat Bumbu Sate Ayam Yang Enak Ala Warung Sate

cara membuat bumbu sate ayam

Banyak orang yang sudah membahas cara membuat bumbu sate ayam. Sate ayam ini sangat banyak sekali yang menyukai.Dari anak-anak kecil hingga orang dewasa. Bahkan di sepinggir jalan hampir ada yang menjualnya. Rasanya yang enak dan gurih ini memang pantas untuk difavoritkan.

Sebelumnya kita pernah bahas cara cara membuat bumbu sate. Jika sekarang kita akan bahas cara buat bumbu sate ayam. Simak artikel berikut ini !

Sate Ayam

Makanan yang kita kenal tentang sate adalah potongan daging yang ditusuk pada tusuk atau tusuk sate yang bisa dibuat dari bambu, lidi, atau baja tahan karat, kemudian proses pemasakannya dibakar.

Jenis makanan ini selalu ada dari setiap daerah dengan bahan utama sate yang berbeda-beda. Bumbu juga bisa berbeda dan biasanya itulah yang membedakan sate dari satu daerah ke daerah lain.

Sate ayam adalah salah satu makanan favorit. Dilengkapi lontong dalam daun pisang, rasanya semakin nikmat.

Peluang Usaha Bisnis Sate Ayam

1.Info Bisnis Sate Ayam

Prospek bisnis sate ayam begitu menjanjikan dan menggiurkan bagi yang menjalankannya. Sehingga usaha sate ayam banyak dijalankan oleh para pebisnis. Bisnis kuliner berbahan dasar ayam ini terbuka bagi siapa saja yang ingin menjalankannya.

Dengan kemampuan mengolah ayam menjadi sate yang enak tentunya. Usaha sate ayam ini bisa menjadi salah satu jenis usaha yang bisa berkembang pesat dan memakan waktu lama.

Selama tetap berjalan selalu penuh inovasi dan tetap mempertahankan cita rasa khas dari sate ayam buatannya. Meski bisnis ini sudah banyak dijalankan oleh para pelaku bisnis lain, tidak ada salahnya mencoba bersaing secara sehat dengan para pedagang sate ayam yang ada.

Tentunya dengan cita rasa yang berkualitas dan harga yang bagus akan membuat banyak orang tertarik. Selain itu sate ayam selalu digemari masyarakat karena rasanya yang enak sehingga konsumen semakin berkembang dari sate ayam.

2.Konsumen Bisnis Sate Ayam

Pakan ayam selalu disukai, rasanya enak, enak dan menyehatkan. Selain itu, ayam bisa di jadikan berbagai jenis makanan dengan kualitas rasa yang menggiurkan.

Salah satunya seperti sate ayam ini, proses penggorengan yang sempurna dan pemberian bumbu kacang yang gurih selalu bisa membuat siapapun ketagihan dengan cita rasa sate ayam.

Untuk memulai bisnis sate ayam ini jangan ragu karena bisnis ini selalu diminati oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Jika Anda bisa mendapatkan yang terbaik dari bisnis ini dengan memperhatikan kualitas rasa, kualitas tempat, dan layanan, maka bisnis tersebut mudah dijalankan.

Selain itu, tidak sulit mencari konsumen. Semua orang menyukai sate ayam, baik anak-anak maupun remaja dan orang tua.

3.Bahan Baku Sate Ayam

Agar sate ayamnya enak, bahan baku pembuatan sate ayamnya harus diperhatikan. Dengan demikian cita rasa dari sate ayam yang dihasilkan menjadi enak dan memiliki cita rasa yang enak.

Bahan baku ayam harus segar dan masih segar, serta bahan yang digunakan harus pas. Untuk mendapatkan rasa yang enak, bahan bumbu harus dicuci bersih dan segar sebelum dimasak.

Bahan yang dibutuhkan selain ayam segar adalah kecap manis, jeruk nipis, margarin, kacang tanah, cabai, garam, merica bubuk, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, cabai merah, kemiri, irisan tomat dan sebagainya.

4.Alat Bisnis Sate Ayam

Setiap Anda menjalankan bisnis, Anda membutuhkan peralatan pendukung. Apalagi bisnis sate ayam ini. Anda bisa menyiapkan perkakas seperti bakso, oven, pisau, talenan, wajan, penggiling bumbu, dan perkakas penunjang lainnya.

5.Tempat Usaha Sate Ayam

Lokasi usaha yang menjalankan usaha sate ayam ini perlu mencari tempat yang mempekerjakan banyak orang dari berbagai latar belakang. Hal ini agar sate ayam yang laku keras laku dan mudah dikenali oleh banyak orang.

Jadi cobalah untuk menemukan tempat sibuk ini yang sangat sibuk di jalan yang sibuk. Hal ini tentunya akan semakin memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis sate ayam.

Tempat usaha sate ayam ini bisa anda pilih seperti dekat kampus, perkantoran, sekolah, pasar, mall, pusat kota, dll. Usahakan cari tempat dimana tidak ada penjual yang menjual menu yang sama.

5.Pekerja Bisnis Sate Ayam

Untuk menjaga bisnis tetap berjalan dengan baik, temukan seseorang untuk membantu Anda mengelola bisnis sate ayam. Mereka bisa memberikan arahan untuk melayani konsumen dengan baik.

Sehingga bisnis bisa dijalankan dengan lancar dan mudah. Seiring berkembangnya bisnis sate ayam, ada beberapa orang lagi yang dapat Anda tambahkan untuk membantu.

6.Promosi Bisnis Sate Ayam

Agar sate ayam bisa dikenal masyarakat maka proses periklanan perlu dilakukan dengan baik agar bisnis berjalan lancar nantinya.

Proses periklanan ini dapat dilakukan dengan membuat spanduk dan sebenarnya di depan lokasi perusahaan sehingga orang yang lewat dapat mengetahui sifat bisnis tersebut.

Jika kualitas rasa dan pelayanan sangat baik, konsumen yang pernah datang ke tempat usaha Anda otomatis merekomendasikannya kepada teman atau kerabat.

Maka dari itu, kualitas rasa dan pelayanan juga perlu selalu diperhatikan agar menjadi warung sate ayam yang berkualitas bagi semua orang.

Peluang bisnis sate ayam ini lumayan menguntungkan, jadi harus memanfaatkannya dengan baik agar bisa bertahan di tengah ketatnya persaingan antar pengusaha kuliner.

7.Harga Sate Ayam

Harga sate ayam di pasaran cukup terjangkau, namun Anda perlu mengetahuinya dengan menghitung harga bahan masakan yang digunakan berbeda.

Sehingga hasil lebih tepat dan mendapatkan manfaat yang pas. Jangan membebani atau terlalu murah, sesuaikan saja dengan keuntungan yang Anda inginkan. Harga rata-rata sate ayam di pasaran adalah Rp. 10.000 – Rp. 15.000 untuk satu porsi. Atur saja ke bagian yang akan diberikan nanti.

Resep Bumbu Sate Ayam

Bahan-bahan :

  • 250 g ayam, potong kotak kecil
  • 3 lembar daun jeruk
  • 100 ml santan
  • 150 ml air
  • 1 sendok teh garam
  • 3-5 sendok makan minyak untuk menggoreng
  • 3 sendok makan minyak untuk campuran bumbu sate
  • kecap
  • Tusuk sate
  • 200 gram kacang tanah goreng
  • 5 batang daun bawang
  • 3 siung bawang putih
  • 2 butir kemiri untuk 2 orang
  • 4 buah cabai merah keriting
  • 100 ml air

Cara Membuat Bumbu Sate Ayam :

  1. Haluskan kacang tanah goreng menggunakan blender serbaguna, bawang putih, kemiri,bawang merah, dan cabai merah keriting dengan sedikit air.
  2. Panaskan minyak, tambahkan daun jeruk dan goreng hingga agak layu.
  3. Kemudian masukkan kacang tanah yang dulunya halus.
  4. Tambahkan santan dan air. Masak sampai warnanya sedikit lebih gelap.
  5. Bumbui dengan garam dan merica. Aduk rata dan sisihkan.
  6. Tombak ayam dengan tusuk sate, 3-5 potong ayam sekaligus (sesuaikan dengan ukuran potongan ayam). Menyisihkan.
  7. Siapkan piring ceper yang cukup lebar, masukkan 1-2 sendok makan sambal kacang yang sudah matang lalu tambahkan minyak dan kecap. Campur dengan baik.
  8. Ambil 10 tusuk sate mentah lalu lapisi dengan campuran kacang dan kecap hingga rata.
  9. Panggang sate hingga matang merata. Angkat dan sajikan dengan bumbu kacang dan kecap.

Demikian merupakan artikel cara membuat bumbu sate ayam. Semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua. Selamat mencobanya sendiri di rumah dan semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *