Cara Mengatur Pencahayaan Lobby Hotel Agar Megah

Lobby hotel yang mewah memang secara visual selalu menarik dan bisa membuat tamu yang hadir merasa betah dan nyaman. Namun lobby hotel yang mewah tidak melulu di support dengan adanya barang-barang mewah tetapi juga pencahayaan yang tepat. Maka dari itu artikel ini akan mengulas tentang cara mengatur pencahayaan lobby hotel agar mewah dengan beberapa kerajinan tembaga tentunya.

1. Menggunakan Lampu Plafon Yang Memadai

Lampu plafon yang memadai memang sangat membantu dalam mengatur pencahayaan lobby hotel agar nampak terkesan megah. Pilihlah warna-warna yang dihasilkan dari lampu plafon seperti warna putih atau keemasan, semua diselaraskan dengan perabot yang ada. Pastikan jumlah pemasangan lampu plafon disesuaikan dengan lebar dan luas lobby hotel agar pencahayaan yang dihasilkan bisa memadai dan memberi kesan mewah.

2. Menambahkan Lampu Gantung Dari Kerajinan Tembaga

Kerajinan tembaga memang tiada matinya untuk membuat nuansa ruangan hotel menjadi lebih mewah,tak terkecuali bagian lobby. Gunakan lampu gantung berbahan tembaga yang berukuran cukup besar dengan aksen ukiran berwarna emas untuk menambah kesan mewah. Pastikan sebelumnya jumlah dan luas lobby harus diperhitungkan agar tidak salah sasaran dan kesan mewah yang ingin didapatkan bisa terwujud.

3. Memberikan Lampu Duduk Pada Meja Tamu

Lobby hotel biasanya selalu diberi fasilitas meja tunggu untuk tamu yang memang sedang ingin cek-in, cek-out atau menunggu jemputan. Pastikan untuk memperhatikan pencahayaan yang didapatkan tamu hotel ketika tengah duduk di kursi tamu. Caranya adalah dengan menambahkan lampu duduk pada meja tamu yang sudah disesuaikan dengan tema meja dan kursi yang disediakan.

4. Menggunakan Lampu Gantung Berbahan Kristal

Tentu selain menggunakan lampu gantung yang berasal dari kerajinan tembaga, lampu gantung berbahan kristal juga bisa menjadi pilihan. Lampu berbahan kristal ini biasanya hadir dengan penawaran lampu berwarna putih atau keemasan yang memang cocok untuk lobby hotel. Namun penggunaannya memang harus memerhatikan luas dan tinggi lobby hotel agar bisa menciptakan kesan yang diinginkan.

5. Menambahkan Lampu Kaki

Pengaturan cahaya pada lobby hotel memang tidak melulu memperhatikan level atas saja seperti atap hotel namun juga harus memperhatikan level bawah. Setelah memberikan efek pencahayaan berwarna kuning keemasan atau putih ada baiknya memberikan sentuhan lain pada lantai lobby. Gunakan jenis lampu kaki berukuran kecil untuk membantu menyinari sudut lobby atau patung dan tanaman yang digunakan sebagai penghias lobby.

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai cara mengatur pencahayaan lobby hotel agar mewah dengan menggunakan berbagai bahan. Upayakan untuk memilih jenis lampu dan cara pencahayaan yang sesuai dengan kebutuhan lobby yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *