Cara Meningkatkan Omset Penjualan Online

Mau bisnis anda tetap berjalan, dan kamu tak perlu mengeluarkan banyak biaya tapi bagaimana cara meningkatkan omset penjualan? berikut jawabannya!

1. Berikan Promo

Cara meningkatkan omset penjualan online yang pertama andalah berikan promo kepada pelanggan anda.  Anda bisa memberikan promo tersebut dengan cara memberikan kupon yang berlaku masa aktifnya.

Mengapa harus dengan menggunakan kupon? karena tawaran menggunakan kupon tersebut, tawaran yang tak bisa di tolak para pelanggan. Ditambah lagi dengan adanya batasan waktu, haltersebut mendorong para pembeli untuk membeli barang yang kita jual.

Anda bisa memberikan diskon ini pada saat hari hari besar seperti pada tanggal 17 agustus dan masa aktif kuponnya anda bisa berikan sampai 19 agustus saja.

2. Gunakan Foto Produk

Cara meningkatkan omset penjualan online yang kedua adalah anda harus menggunakan foto produk untuk menjualnya secara online. Foto yang anda berikan harus semenarik mungkin, dan ingat foto yang harus anda buat juga harus real dengan produk yang anda jual jangan terlalu banyak anda mengeditnya agar kesanya tidak fake.

Anda tak perlu mengeluarkan modal untuk membeli atau pun untuk menyewa kamera yang canggih, yang anda butuhkan hanya kamera yang layak, tripod dan latar belakang yang bewarna putih dengan rungan yang penuh dengan cahaya, edit sedikit foto agar terlihat bersih dan jelas dan foto anda pun siap di upload.

3. Pasarkan Lewat Sosial Media

Cara meningkatkan omset penjualan online yang ketiga yaitu psarkan lewat sosial media yang anda miliki.

seperti:

Facebook berkontribusi 17% total pendapatan dari media sosial.

Instagram berkontribusi 13% total pendapatan dari media sosial.

Toko Online berkontribusi 70% total pendapatan dari E-commerce.

Jadi jangan sampai anda tidak menggunakan media sosial dan aplikasi E-commerce. Gunakan cara ini dengan maksimal untuk mendapatkan pendapatan yang besar, dan jangan mengabaikan pesan dari pelanggan yang ingin membeli produk anda. Anda harus sebisa mungkin membalas chat dari pembeli anda dengan cepat.

4. Berikan Deskripsi Menarik

Selain memberikan foto yang menarik, anda harus memberikan deskripsi yang menarik. BAnyak penelitian yang membicarakan tentang  deskripsi yang jarang dibaca para pembeli karena alasan scheming kata kata.

Maka dari itu anda perlu membuat deskripsi yang mudah dibaca, terutama pada point pointnya. Dan berikan banyak ruang agar tak terlihat berantakan.

5. Bukti Testimoni

Cara meningkatkan omset penjualan online yang terakhir yaitu bukti testimoni yang pembeli anda berikan kepada toko anda. Semakin banyak bintang 5 dari pembeli makan semakin baik juga toko anda dimata banyak orang

Cara agar anda mendapatkan bintang 5 dari pembeli yaitu anda harus memberikan produk yang anda jual dengan kualitas yang standar dengan harga yang anda bandrol dengan begitu para pembeli tidak akan merasa anda menipunya.

Setelah anda memberikan produk dengan kualitas baik jangan lupa juga untuk memberi ulasan yang positif agar toko tersebut tidak jelek di mata orang lain.

Kesimpulan

Ada banyak lagi jenis untuk Cara Meningkatkan Omset Penjualan Online di luaran sana. Akan tetapi yang paling penting yakni kepuasan pembeli nomor satu. Dengan puasnya pembeli berbelanja di toko anda maka pembeli tersebut lama kelamaan akan menjadi pelanggan setia anda.

Itu tadi 5 Cara Meningkatkan Omset Penjualan Online yang biasa di gunakan orang orang untuk meningkatkan bisnis yang mereka jalani. Apabila anda sudah melakukan semuanya tetapi masih bamyak pembeli belanja di toko orang lain anda bisa mencarinya lagi di internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *