Cara Menuju ke Menara Kembar Petronas

Apabila Anda sedang berlibur di Malaysia, baik itu solo traveling atau mengikuti paket wisata ke luar negeri, maka Anda tidak boleh melewatkan Menara Kembar Petronas. Menara ini adalah landmark yang paling ikonik di Malaysia, jadi liburan Anda tidak akan lengkap tanpa mengunjunginya.

Jika Anda tertarik, maka berikut adalah beberapa cara menuju ke Menara Kembar Petronas yang dapat Anda jadikan referensi.

1. Menggunakan kendaraan pribadi

Dengan menggunakan mobil ata motor pribadi, Anda bisa mencapai Menara Kembar PETRONAS melalui Jalan Ampang, Jalan P. Ramlee dan Jalan Kia Peng. Perhatikan bahwa terowongan di Jalan P. Ramlee, Jalan Tun Razak, dan Jalan Tol Ampang – Kuala Lumpur Elevated (AKLEH) juga terhubung langsung ke tempat parkir di KLCC. Atau, Anda dapat mencari “Menara Kembar PETRONAS” di Google Maps atau WAZE untuk memudahkan navigasi.

2. Kereta / LRT / MRT

Sistem kereta yang terintegrasi adalah cara paling nyaman untuk bepergian di sekitar pusat kota di Kuala Lumpur Raya.

  • KTM (Jalur Seremban & Jalur Port Klang): Naik ke KL Sentral kemudian Beralih ke LRT Kelana Jaya Line dan berhenti di Stasiun KLCC.
  • LRT (Jalur Ampang & Jalur Sri Petaling): Naik ke Masjid Jamek kemudian beralih ke LRT Kelana Jaya Line dan berhenti di Stasiun KLCC.
  • MRT Sungai Buloh – Jalur Kajang: Untuk naik MRT, Anda harus mampir dulu di stasiun Pasar Seni, lalu beralih ke LRT Kelana Jaya Line. Dari sana, Anda dapat melanjutkan menuju stasiun KLCC.
  • Jalur Monorel KL: Untuk tumpangan menggunakan monorel, mampirlah di KL Sentral atau Bukit Nanas dan perhatikan LRT Kelana Jaya Line. Pergi menuju stasiun KLCC dari sana.

3. Menggunakan bus

Jika Anda naik bus, Anda dapat memilih antara naik bus langsung ke Suria KLCC atau naik bus ke stasiun kereta terdekat ke KLCC.

  • Bus Kota RapidKL

B103: Terminal Bus Titiwangsa di Jalan Tun Razak → KLCC (berhenti di Stasiun LRT KLCC)
B114: Terminal Bus Maluri di Jalan Cheras → Terminal Bus Titiwangsa di Jalan Tun Razak via KLCC (Berhenti di depan Suria KLCC)

  • Bus Kota GOKL (Layanan Bus Gratis)

Jalur Hijau: Bukit Bintang → KLCC
Jalur Ungu: Arab Street Taxi (persimpangan) → KLCC

4. Taksi

Taksi adalah cara populer untuk bepergian di Malaysia. Selalu minta pengemudi untuk menyalakan meteran tarif sebelum Anda memulai perjalanan Anda. Sopir taksi dapat dengan mudah menurunkan Anda di pintu masuk utama Suria KLCC atau langsung ke pintu masuk Menara Kembar PETRONAS.

Atau, Anda dapat memesan perjalanan e-hailing dengan aplikasi Grab. Untuk tujuan Anda, pilih ‘Menara Kembar PETRONAS’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *