Cara Perusahaan Kecil Melakukan Inovasi

Cara Perusahaan Kecil Melakukan Inovasi

Cara Perusahaan Kecil Melakukan Inovasi – Mengembangkan ide-ide inovatif adalah kegiatan penting untuk perusahaan yang berkembang dari semua ukuran. Tetapi para pemimpin banyak perusahaan kecil percaya bahwa inovasi hanya untuk perusahaan besar yang mempekerjakan ilmuwan dan memiliki departemen penelitian dan pengembangan besar. Keyakinan salah ini mencegah banyak pemimpin untuk secara efektif mengidentifikasi dan menerapkan inovasi dalam organisasi mereka. Akibatnya, usaha kecil mungkin gagal mengidentifikasi ide-ide berharga yang akan membantu mereka dalam menumbuhkan perusahaan yang menguntungkan.

Richard Branson mengatakan, “Bisnis kecil gesit dan berani dan sering dapat mengajar satu atau dua perusahaan besar tentang inovasi yang dapat mengubah seluruh industri.”

Para pemimpin perusahaan kecil dapat memanfaatkan ukuran bisnis dan budaya unik mereka untuk mengembangkan dan menerapkan ide-ide kreatif dengan cepat ditambah cara marketing seperti sidopulsa. Berikut adalah lima cara perusahaan kecil dapat berinovasi lebih baik daripada organisasi yang jauh lebih besar.

  1. Kecepatan eksekusi
    Usaha kecil dapat memposisikan diri mereka untuk mengambil keputusan dengan cepat, memungkinkan mereka untuk menjadi yang pertama memasarkan dengan ide-ide inovatif. Alih-alih menghabiskan berbulan-bulan atau bertahun-tahun mengevaluasi ide-ide baru dan meneruskannya melalui berbagai departemen, bisnis kecil yang fleksibel dapat membuat keputusan cepat mengenai apakah akan mengejar ide tertentu. Ketika ide yang berharga ditemukan, itu dapat dikembangkan dengan cepat dan diluncurkan ke pelanggan potensial. Tindakan cepat ini membedakan bisnis sebagai inovator, dan menyebabkan para pesaingnya bermain “mengejar ketinggalan.”
  2. Akses cepat ke sumber daya bisnis
    Ketika ide yang berharga ditemukan, para pemimpin bisnis dapat dengan cepat mengalokasikan sumber daya untuk mengembangkan dan memasarkan ide tersebut. Beberapa departemen dapat terlibat pada saat yang sama untuk mengimplementasikan ide baru, dan personel ditugaskan kembali ke proyek, yang mempersingkat waktu pengembangan. Perusahaan besar dengan banyak lini produk harus mendistribusikan sumber daya mereka di antara semua produk dan layanan mereka. Perusahaan yang lebih kecil mampu untuk sementara waktu merealokasi sumber daya yang signifikan ke ide inovatif yang sangat penting bagi pertumbuhan perusahaan.
  3. Lingkungan tim
    Usaha kecil dapat mengembangkan budaya tim yang mendorong semua orang untuk terlibat dalam proses inovasi. Daripada memfokuskan kegiatan kreatif pada beberapa individu atau kelompok, para pemimpin bisnis dapat mempromosikan pemikiran kreatif di seluruh organisasi. Setiap individu membawa pengalaman dan perspektif berbeda yang dapat membantu dalam identifikasi dan pengembangan ide-ide baru. Pendekatan tim ini mempercepat kecepatan eksekusi, yang membantu memposisikan bisnis sebagai pemimpin pasar.
  4. Dukungan inovasi di seluruh perusahaan
    Agar berhasil menumbuhkan tim orang-orang yang secara aktif mengidentifikasi dan mengembangkan ide-ide inovatif, para pemimpin perusahaan harus secara terbuka mendukung kegiatan inovasi. Dukungan ini harus dimulai dengan CEO dan mencakup semua eksekutif, direktur, dan manajer lainnya. Ketika karyawan dan kontraktor melihat dukungan bulat untuk kegiatan kreatif, mereka memahami pentingnya kegiatan tersebut dan termotivasi untuk berpartisipasi. Ini membantu memperkuat lingkungan tim dan mempercepat pengembangan ide-ide baru.
  5. Ukur inovasi
    Untuk lebih memotivasi orang untuk menghabiskan waktu mengidentifikasi ide-ide kreatif, usaha kecil dapat menekankan inovasi dengan menjadikannya bagian dari deskripsi pekerjaan dan kriteria evaluasi perusahaan. Banyak perusahaan tidak mempertimbangkan inovasi ketika mengevaluasi kinerja karyawan. Jika bonus dan kenaikan gaji tidak terikat dengan kegiatan kreatif apa pun, itu mengirim pesan bahwa ide-ide baru tidak penting. Pesan ini menyebabkan karyawan lebih menekankan pada kegiatan lain yang secara khusus disebutkan sebagai bagian dari kinerja pekerjaan mereka. Mulailah mengukur dan menekankan inovasi untuk menekankan pentingnya pemikiran kreatif bagi semua orang di organisasi.

Terlepas dari ukuran perusahaan, para pemimpin bisnis yang mulai mengidentifikasi dan menerapkan ide-ide inovatif akan menikmati bisnis yang berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *