Fungsi, Pengertian Dan Cara Melakukan PING

Mengenal Perintah PING (Packet Internet Gropher) adalah suatu perintah pada CMD (Command prompt) yang bertujuan untuk menguji jaringan antar komputer.

Pengertian Ping merupakan tidak benar satu program yang digunakan untuk mengecek komunikasi antar komputer/perangkat di dalam sebuah jaringan melalui protokol TCP/IP. Ping bakal mengirimkan Internet Control Massage Protocol (ICMP) pada IP Address pc yang dituju dan berharap respons berasal dari pc tersebut.


Fungsi PING

Mengecek kualitas jaringan  
Ping mampu digunakan untuk mengecek kualitas jaringan berasal dari komputer/perangkat tersebut. Ping dituliskan di dalam satuan ms (milisecond), yang semakin kecil nilainya semakin bagus kualitas jaringan tersebut.

Mengecek standing Website


Melalui ping, kami terhitung mampu tahu apakah web yang kami buka normal atau tidak(down). Misal, ping renovasi-otak.blogspot.com

Mengecek respon standing koneksi

Melalui ping, kami termasuk bisa sadar apakah web yang kami membuka normal atau tidak(down).com Melalui ping, kami termasuk bisa sadar apakah web yang kami membuka normal atau tidak(down). Melalui respon ping, kita mampu sadar seberapa besar delay berasal dari koneksi yang dipakai. Biasanya ini digunakan para gamer untuk sadar koneksi tengah stabil atau tidak.


Arti berasal dari balasan PING


Setelah lakukan ping, kita pasti terima respon/balasan berasal dari perangkat yang kita ping. Yaitu:


Reply


Artinya, host berasal dari perangkat yang kita ping lakukan feedback(umpan balik) untuk menegaskan kedua perangkat selanjutnya saling terhubung.


Request Timed Out


Artinya, perangkat yang lakukan pengiriman mengenal terdapatnya jaringan tetapi tidak menemukan alamat tujuan, atau kala yang diberikan untuk lakukan ping sudah habis(time out).


Destination Host Unreachable


Artinya, berlangsung rusaknya fisik ping, atau mampu juga alamat jaringan yang dituju dihalangi oleh firewall.

Cara lakukan PING pada CMD


Pastinya kalian sudah sadar dong cara lakukan PING di CMD. Jika belum, review cara singkat berikut:


Buka CMD terutama dahulu, dengan menghimpit tombol Windows+R selanjutnya ketik CMD sesudah itu OK.
Tulis perintah ping alamatyangdituju. Misal, ping google.com selanjutnya enter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *