Gigi Sehat dan Indah menurut Dokter Gigi Jogja

Klinik Gigi Jogja


Semua manusia pasti mendambakan gigi sehat tanpa cela. Dengan adanya gigi sehat, maka ketika tersenyum pun seseorang tidak akan terlebih dahulu merasakan ragu karena giginya tidak rapi atau indah. Nah, untuk mengetahui berbagai kriteria gigi indah dan sehat menurut dokter gigi Jogja, simak ulasan di bawah ini, ya!

Kriteria gigi yang sehat menurut dokter gigi Jogja, apa sajakah?

  1. Gigi terlihat rapi

Kriteria gigi sehat yang pertama adalah gigi terlihat rapi. Orang normal akan memiliki 32 buah gigi yang tersusun dengan berbagai urutan tertentu. Gigi paling depan walaupun bentuknya berbeda-beda tiap orang, akan terlihat indah bagaimanapun bentuknya jika terletak dalam kondisi yang rapi.

Gigi depan inilah yang akan mempengaruhi penampilan seseorang menurut dokter gigi Jogja, karena pada saat tersenyum gigi paling depan akan menjadi gigi yang lebih dahulu kelihatan. Bukan hanya itu, kerapihan keseluruhan gigi juga menjadi tolak ukur indah tidaknya gigi seseorang. Namun bukan berarti gigi yang kurang rapi merupakan gigi yang tidak sehat. Salah satu caranya adalah dengan pasang kawat gigi Jogja.

  • Gigi bersih tanpa kotoran

Kriteria kedua gigi yang sehata adalah gigi terbebas dari berbagai macam kotoran atau noda. Ada berbagai macam kotoran atau noda pada gigi. Ada yang berbentuk bagian yang berwarna hitam, ada yang berwarna kuning karena jarang dibersihkan, dan lain sebagainya. Warna yang normal dari sebuah gigi yaitu putih. Apabila warna putih pada gigi pudar, maka bisa dibilang gigi tidak atau kurang sehat, tergantung dari tingkat kepudaran warna putih pada gigi.

  • Gigi kuat tanpa rasa nyeri

Gigi yang sehat juga tidak akan terasa nyeri jika digunakan untuk mengunyah makanan. Seringkali karena banyak orang lalai untuk tidak menjaga kesehatan giginya, gigi orang tersebut akhirnya menjadi gigi yang sensitif. Apabila gigi terasa nyeri ketika bersentuhan dengan makanan atau minuman yang terlalu dingin atau panas, bisa jadi gigi butuh perawatan lebih lanjut. Dan juga ketika gigi sudah kurang kuat atau terasa sakit ketika digunakan untuk mengunnyah makanan, itu berarti gigi anda kurang sehat.

Untuk bisa merawat gigi agar awet dan tahan lama, anda harus sering-sering melakukan pengecekan kondisi kesehatan gigi di dokter gigi Jogja. Dengan pengecekan secara rutin, maka anda akan terhindar dari penyakit gigi yang bisa berakibat fatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *