Indahnya Masjid Terapung Di Dunia

Masjid terapung di dunia – Kita semua tahu bahwa masjid yang ada di dunia ini memiliki ciri yang unik masing masing. Dilihat dari desain masjid, pasti akan dirancang menjadi bangunan yang sangat indah. Masjid, selain berfungsi sebagai tempat ibadah bagi umat Islam, masjid adalah rumah Allah, bahwa kita umat Islam diwajibkan untuk mengurus dan menjaga masjid dengan baik.

Masjid yang memiliki desain yang cantik akan memberikan kenyamanan saat beribadah dan memberikan nilai tambah tertentu dalam hal pariwisata. Seperti beberapa masjid yang kita akan tidak hanya menarik tetapi arsitektur masjid ini dibangun di atas air untuk memberikan pandangan yang berbeda dari orang lain. Keberadaan masjid terapung banyak dikagumi di atas air oleh wisatawan.

Sekarang banyak masjid dengan desain besar dibangun di benua itu. Keberadaan masjid terapung di dunia ini tidak hanya memikat pengunjung melalui desain eksterior, tapi ada pemandangan yang indah dari perairan laut yang luas dan indah. Berikut ini menjelaskan beberapa dunia masjid terapung yang indah dan cantik.

1.Masjid Hassan II, Maroko

Masjid Hassan II merupakan masjid terbesar di Maroko dan menjadi masjid utama di dunia. Masjid Hassan II merupakan salah satu masjid terapung di dunia dan membuka pintunya bagi peziarah dimulai pada tahun 1993 di Casablanca. Masjid Hassan II dapat menampung 105.000 jamaah.

Hassan Masjdi memiliki menara tertinggi di dunia. Untuk membangun masjid ini dengan menggunakan bahan baku dari Maroko. Apa yang membuat paling masjid menarik adalah lantai kaca, jadi jika Anda berdoa, tampaknya menjadi di laut.

2.Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin , Brunei Darussalam

Salah satu masjid terapung termegah di dunia di Asia adalah Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin. Nama masjid ini bernama Sultan Brunei 28 Masjid Sultan Omar memiliki rona emas yang membuatnya bahkan lebih cantik dan tampan. Tentu saja menjadi salah satu masjid di kebanggaan masyarakat Brunei.

Masjid ini memiliki kubah emas dan mendominasi dapat dilihat dari semua sisi. Masjid Sulatan Omar dibuka untuk setia pada tahun 1959. Selain menjadi tempat ibadah, masjid juga menjadi salah satu atraksi wisata yang populer di Brunei.

3.Masjid Amirul Mukminin, di Makassar

Tepatnya di pantai Losari ada sebuah masjid bernama Masjid Amirul Mukminin. Masjid, yang tidak dibangun di daratan, namun masjid ini terletak di pantai. Jadi, ketika air laut tinggi, masjid benar-benar melihat mengambang di air laut.

Keberadaan masjid juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisataan untuk Pantai Losari kunjungan. Amirul mukminin Masjid adalah masjid terapung pertama yang dibangun di Indonesia. Masjid ini memiliki dua lantai dimana lantai pertama yang didedikasikan untuk pria dan lantai kedua untuk jamaah perempuan. Saat jam masjid digital waktu sholat tiba maka kamu bisa menunaikan sholat dengan di atas masjid terapung dengan sensasinya. Masjid ini juga memiliki nama lain, yaitu Masjid Al Makazzary 99, yang berarti bahwa handset nama jumlah julukan bagi Allah dan imam Masjidil Haram.

4.Masjid Ar-Rahma, Jeddah Arab Saudi

Masjid Ar-Rahma adalah salah satu yang paling situs populer di Jeddah, Arab Saudi. lokasi yang menghadap Laut Merah membuat masjid ini terlihat mengambang sedang pasang ketika Ar-Rahma Masjid air laut. telah menjadi salah satu mengapung di masjid kerajaan dan dibuka untuk pertama kalinya pada tahun 1985.

Popularitasnya membuat haji atau umrah termasuk dari Indonesia. Nama Floating Mosque Laut Merah sama seperti itu sangat melekat dan masuk daftar kunjungan untuk penyelenggara Haji dan Umrah di Indonesia. Meskipun keberadaan masjid ini tidak ada hubungannya dengan Haji dan Umrah, tapi tidak ada hubungannya dengan Islam yang terlihat pada sejarah tentara Amerika yang mengejar Musa Firaun dan tentaranya. Dengan demikian, dalam cerita dengan izin Allah S.W.T, Musa mampu membelah Laut Merah dan menyeberangi Laut Merah dengan aman.

5. Masjid Haji Ali Dargah, India

Di negara India adalah negara yang dikenal memiliki populasi beragama Hindu, tetapi ada juga komunitas agama Islam di wilayah Arga. Menariknya, ada sebuah masjid terapung di kota Mumbai, India. Masjid Haji Ali Dargah adalah salah satu masjid terapung di paling populer dan menarik untuk dikunjungi di dunia.

Di bidang Haji Ali Dargah masjid, ada Bukhara besar jatuh sarjana bernama Haji Pir Ali Shah Bukhari. Marmer digunakan untuk membangun masjid Haji Ali Dargah adalah persis jenis marmer yang digunakan dalam Taj Mahal.

6.Masjid City, Sabah Malaysia

Malaysia mempunyai masjid terapung tidak kurang indah dengan masjid lain. Masjid yang dikenali sebagai Masjid Bandaraya. masjid bandar dibina di atas lagun buatan yang membawa terus ke Laut China Selatan.

Masjid Bandar bermula secara rasmi pada 2 Februari, 2000. Kewujudan masjid bandar ini serta-merta menjadi kebanggaan penduduk di rantau ini dan masjid terapung terus digunakan sebagai destinasi pelancongan agama. Masjid City terletak 3 kilometer dari pusat Perth. Masjid Terapung juga dipasang kubah putih biru yang benar-benar berani dan cantik untuk menonton.

Ia seolah-olah bandar masjid seni bina jelas adalah hampir sama dengan masjid Timur Tengah. Kita akan melihat menara yang hampir sama dengan menara yang sedia ada dalam Masjid Nabi. masjid di bandar boleh menampung 12,000 jemaah.

7.Masjid Melaka, Malaysia

Selain Masjid Bandaraya, ia juga mempunyai sebuah masjid di Malaysia Melaka juga sebuah masjid terapung di dunia yang hebat. Seperti namanya masjid terapung dibina di bandar Melaka, Selat Melaka. Selat Melaka merupakan salah satu yang paling sibuk selat antara Sumatera dan Malaysia. masjid Melaka mempunyai keluasan 1.8 hektar dan boleh menampung kira-kira 2,000 jemaah yang setia.

Jika anda melihat seni bina masjid Melaka adalah satu bentuk yang diilhamkan oleh sebuah masjid terapung di kota Jeddah. Maka anda tidak perlu terkejut jika kedua-dua masjid ini mempunyai reka bentuk yang sama. masjid Melaka telah dibuka pada tahun 2006 dan segera menjadi pelancong cantik.

Oleh itu, maklumat mengenai masjid terapung yang menjadi popular di dunia dan sentiasa menjadi tempat ibadat atau tempat destinasi pelancongan agama. Oleh itu tujuh masjid terapung di dunia yang sangat indah dan menarik, anda tidak pernah melawat masa ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *