Ini lho spot wisata di bali paling faforit bagi pelancong

Wisata favorit di Bali memang tak ada habisnya untuk dikunjungi. Ada banyak list lokasi wisata yang wajib kalian singgahi. Bali adalah salah satu destinasi terkenal dari Indonesia yang sudah tidak asing di mata dunia. Ada beberapa tempat wisata favorit di Bali yang recommended banget untuk kalian.

Banyak tempat wisata di Bali yang wajib untuk dikunjungi karena Selain terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pantainya, tempat wisata di Bali ini juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik untuk disaksikan dan dipelajari.

Bali sebagai tempat tujuan wisata yang lengkap dan terpadu memiliki banyak sekali tempat wisata menarik, apa saja tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi? Baca rekomendasinya berikut ini.

Catatan : Untuk anda yang tinggal di seputaran jogja dan sekitar nya, jika sedang merencanakan traveling ke bali . Cobalah menggunakan jasa dari CV dunia traveling indonesia lalu rasakan service hot nya . Untuk detail lengkap cek disini : jasa sewa mobil jogja bali

  1. Pantai Kuta

Siapa sih yang tak tahu Pantai Kuta? Pantai ini adalah salah satu singgahan wajib para pelancong yang ingin surfing. Lokasinya terletak di Kecamatan Kuta, Kota Denpasar, Bali. Objek wisata favorit di Bali ini menjadi destinasi andalan turis sejak tahun 1970-an. Fenomena yang tak boleh ketinggalan ialah fenomena sunset atau matahari terbenam.

Pemandangannya dijamin membuat Anda ketagihan untuk menikmatinya lagi dan lagi. Di sini kalian akan melihat berbagai akomodasi wisata. Bahkan banyak masyarakat atau orang asing yang berinvestasi di sini karena terjadinya ledakan wisatawan. Ledakan wisatawan ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi para pebisnis untuk mengembangkan bisnisnya.

  1. Pantai Sanur

Pantai Sanur adalah lawannya pantai Kuta. Jika di Kuta ada sunset, maka di Sanur ada sunrise. Apabila kalian ingin menikmati surfing, bukan di sini tempatnya karena ombaknya sangat tenang.

Tapi , jika kalian ingin snorkeling, di sini adalah tempat yang tepat. Pantai Sanur terletak di sebelah Timur Kota Denpasar. Sepanjang jalan di sekitar pantai, kalian akan mudah menemukan cafe, restoran, maupun hotel. Bagi kalian yang suka seni, destinasi wisata yang dijuluki sunrise beach ini juga terdapat art shop.

  1. Tanah Lot

Tanah Lot mempunyai arti tanah di laut, terletak di Tabanan sekitar 20 kilometer dari Barat Laut Denpasar. Lokasinya dipenuhi oleh batu tepi pantai yang membentuk karang dan sering dijadikan tempat beribadah masyarakat setempat.

Tanah Lot menjadi bagian dari mitologi Bali selama berabad-abad. Mitologi Bali banyak terpengaruh oleh agama Hindu yang mana menjadi mayoritas kepercayaan di sana.


Tiket masuk dihargai sebesar 20 ribu rupiah untuk umum dan 15 ribu rupiah untuk anak-anak. Untuk pelancong mancanegara, tiket dihargai lebih mahal sampai 3 kali lipat, yaitu 60 ribu (umum) dan 30 ribu (anak-anak). Sebelum mencapai lokasi Tanah Lot, turis akan melewati deretan toko suvenir khas Bali. Meskipun harga tiket masuk yang lumayan dan toko suvenir yang membuat kantong tipis, tempat ini jadi salah satu wisata favorit di Bali.

  1. Uluwatu

Uluwatu terletak di Selatan Kuta, Badung. Jangan kaget kalau kalian melihat kawanan monyet berkeliaran di sekitar sana. Terkadang mereka iseng mengambil barang milik pengunjung atau sekedar ingin bergelantungan.

Bagi kalian yang takut monyet, jangan membawa barang terlalu banyak karena bisa menarik perhatian si monyet.
Mereka mempunyai kebiasaan barter atau tukar menukar. Barang yang berhasil mereka curi akan dikembalikan jika pengunjung memberi mereka buah atau makanan. Monyet ini disebut monyet Macaque. Mereka sangat pintar beradaptasi.

  1. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana merupakan patung yang memiliki tinggi 122 meter. Tingginya bahkan melebihi tinggi patung Liberty yang 30 meter di bawahnya atau sekitar 92 meter. Patung Liberty sifatnya tinggi dan kecil, sedangkan GWK memiliki sifat tinggi dan besar/ lebar.

Patung ini menghabiskan 100 juta dollar dan dibangun selama 28 tahun. Pada tahun 1990, patung ini didesain oleh Nyoman Nuarta. Setelah itu dimulailah proses pembangunannya dan sekarang sudah bisa dinikmati keindahannya sebagai wisata favorit di Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *