Jangan Asal Pilih! Sesuaikan Motif Dan Warna Hijab Dengan Warna Kulitmu

Jangan Asal Pilih! Sesuaikan Motif Dan Warna Hijab Dengan Warna Kulitmu

Halo, perempuan!

Indonesia kaya. Ya, faktanya memang begitu. Kekayaan Negara Indonesia terdiri dari beragam suku, ras, budaya, dan tentunya juga warna kulit. Keberagaman warna kulit yang dimiliki penduduk Indonesia, terutama perempuan, membuat Indonesia menjadi negara yang unik di mata dunia.

Perempuan-perempuan Indonesia ini, baik dengan warna kulit apapun, tetap terlihat cantik. Nah, coba dibawah ini mana yang sekiranya jadi tipe warna kulitmu?

  • Apakah kuning langsat?
  • Putih, warna kulitmu?
  • Jangan-jangan, sawo matang ya?
  • Gelap? Gak jadi masalah kok!

Hayo, yang mana warna kulitmu? Jangan-jangan kamu enggak jawab karena bingung warna kulitmu masuk ke tipe yang mana lagi. Tapi, biar enggak bingung dan bisa menjawab pertanyaan diatas, yuk mengenal lebih dekat dan lekat beragam jenis warna kulit yang ada di Indonesia!

  • Warna kulit hitam

Untuk warna kulit satu ini, masih banyak banget diluar sana, perempuan yang meratap[i layaknya sebuah nasib. Padahal warna kulit ini justru sering dipuja dan dianggap warna yang cantik lho oleh orang luar negeri. Jadi, kamu- perempuan yang tipe warna kulitnya hitam jangan insecure dan turut berbangga hati ya.

  • Warna kulit sawo matang

Populasi penduduk Indonesia kebanyakan diisi oleh orang-orang yang memiliki warna kulit sawo matang. Warna kulit sawo matang, lebih jelasnya merupakan warna khas dari ras Mongoloid- Melayu. Buat kamu yang memiliki warna kulit ini harus tahu bahwa warna kulit sawo matang memiliki kelebihan yakni tahan dari sinar matahari dan pengaruh jahat lingkungan.

  • Warna kulit kuning langsat

Rata-rata perempuan berkulit putih atau cerah di Indonesia, memiliki sedikit warna kuning yang tak pekat. Itulah warna yang disebut dengan kuning langsat. Kuning langsat ini jadi warna yang menggambarkan kecantikkan bagi orang jawa zaman dahulu.

  • Warna kulit putih

Warna kulit ini memang bukan warna asli penduduk Indonesia. Rata-rata warna kulit putih ini berasal dari perempuan Asia, seperti Jepang dan China. Namun, sekarang ini sudah cukup banyak perempuan Indonesia yang memiliki kulit putih yang merona, dan tentunya dengan aura lokal khas Indonesia

Itu dia beberapa tipe warna kulit perempuan Indonesia yang perlu kamu ketahui, dear!

Walaupun beberapa orang masih menganggap dan menilai cantik dan definisi perempuan cantik adalah mereka yang memiliki warna kulit putih, kamu jangan minder atau insecure ya! Mau warna apapun kulitmu asal pintar merawat dan menjaganya, kamu adalah definisi perempuan cantik.

Nah, ngomongin pintar merawat dan menjaga diri serta kulit, hal ini tentu bisa banget lho berkesinambungan dengan bagaimana cara kamu dalam menggunakan outfit dan hijab. Pasalnya, menggunakan outfit yang baik adalah definisi kamu merawat diri dengan baik pula.

Yang jadi pertanyaan, selama kamu mix & match otfit dan hijab, pernah enggak mengalami kebingungan? Terlebih jika warna outfit yang ingin dikenakan berseberangan dengan warna kulitmu?

Jika jawabannya iya, kamu sebagai perempuan jangan khawatir. Sebab, akan ada beberapa tips dalam menyesuaikan outfit dan hijab sesuai warna kulit yang pap[tu kamu simak dan catat seperti dibawah ini, dear!

Pertama, untuk kamu yang memiliki tipe warna kulit terang, outfit dan hijab dengan warna hitam atau putih sangat cocok dikenakan , jangan lupa juga paduan print hijab motif abstrak dan etnik yang akan membuat tampilanmu makin menawan.

Kedua, jika kulitmu masuk kedalam tipe kulit medium atau berwarna sawo matang dan kuning langsat, outfit dan hijab dengan warna nude, beige, dan cokelat susu sangat cocok untuk dikenakan. Sementara untuk motif print hijab, kamu bisa pilih antara motif dedaunan, floral, dan juga animal.

Terakhir, untuk kamu yang berkulit gelap, warna-warna cerah, bold, pastel, dan warna-warna earthy cocok sekali digunakan sebagai warna dalam outfitmu. Paduan motif etnik dan floral dalam print hijab juga bisa menyempurnakan penampilanmu.

Gimana  nih, perempuan, apakah kamu sudah paham bahwa tiap tipe warna punya tempatnya masing-masing? Nah kalau sudah tentu kamu tidak boleh insecure lagi sama warna kulit dan kecocokan dari outfit yang akan dikenakan. Lantas, selamat bereksperimen dengan beragam outfit ya, dear!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *