Jurusan Apa Yang Paling Banyak Dibutuhkan Di Dunia Kerja?

Pastinya sebelum kamu memilih jurusan yang akan kamu ambil di perguruan tinggi, kamu dulu berpikir gak sih jika kamu mengambil alih jurusan yang kemungkinan akan menjadi jurusan yang paling banyak diperlukan di dunia kerja?

Tentunya memilih jurusan gak boleh membuatmu menyesal di sesudah itu hari, menjadi perlu banget nih buat kamu memilih jurusan yang memang terlalu kamu yakini untuk menjadi bekal di era depan.

Buat kamu yang punya prestasi studi yang tinggi, kamu akan punya sedikit keunggulan karena kamu akan jauh lebih leluasa untuk memilih jurusan tertentu kala masuk ke jenjang perkuliahan. Untuk menopang kamu memilih jurusan yang tepat, goKampus akan kasih tau kamu 12 jurusan yang paling banyak diperlukan di dunia kerja.

  • Jurusan Teknik Perminyakan Dan Pertambangan
    Jurusan yang paling banyak diperlukan di dunia kerja yang pertama adalah jurusan tehnik perminyakan dan pertambangan nih. Khususnya di Indonesia, memadai terbatas kampus-kampus yang punya jurusan ini. Jadi, gak heran nih jika tiap-tiap th. peminatnya senantiasa tinggi.

Biasanya untuk mahasiswa lulusan tehnik perminyakan dan pertambangan, kamu akan menjadi incaran banyak perusahaan besar yang siap memberikanmu karir yang bagus dan juga gaji yang besar loh gara-gara bekerja di perusahaan ini terlalu gak gampang.

  • Jurusan Oseanografi
    Jurusan yang paling banyak diperlukan di dunia kerja yang ke-2 adalah jurusan oseanografi. Dimana layaknya yang kamu tau kan lebih dari 62% kepulauan Indonesia terdiri dari lautan. Jadi, prospek kerja untuk mahasiswa lulusan oseanografi akan besar banget.

Oseanografi sendiri adalah ilmu yang mempelajari fenomena fisis dan dinamis air laut yang mampu diaplikasikan ke bidang-bidang lainnya layaknya rekayasa, lingkungan, perikanan, bencana laut dan mitigasi (pengelolaan dan pencegahan). Nantinya kala kamu mengambil alih jurusan ini, kamu akan diajari ilmu berkenaan laut merasa dari arus sampai ke fenomena laut teraneh di dunia. Tentu saja kamu akan menjadi tenaga langka yang diperlukan negara loh!

  • Jurusan Astronomi
    Jurusan yang paling banyak diperlukan di dunia kerja sesudah itu adalah jurusan Astronomi. Astronomi merupakan ilmu yang mempelajari berkenaan benda-benda langit. Jurusan yang satu ini berasal dari analisis orang-orang yang mengayalkan bagaimana alam semesta ini terbentuk.

Untuk ilmu astronomi, Indonesia mampu dibilang masih kudu berlari kencang untuk mengejar kemajuan. Gak heran nih jika negara kami terlalu membutuhkan tenaga ahli untuk jelas aneka fenomena yang terjadi di antariksa bumi kita. Sehingga, jika ada peristiwa-peristiwa tertentu, kami mampu meraih informasi terkini.

Untuk peluang kerja, kamu tidak usah meragukan jurusan yang satu ini. Karena ada banyak lembaga yang membutuhkan Astronom handal, layaknya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

  • Jurusan Kedokteran
    Jurusan yang paling banyak diperlukan di dunia kerja sesudah itu adalah jurusan kedokteran. Mengambil jurusan kedokteran memang masih menjadi salah satu yang favorit di Indonesia. Menjadi seorang dokter akan menambahkan kamu peluang yang luas untuk punya penghasilan yang tinggi, gara-gara gaji dokter yang berkarir di sebuah rumah sakit swasta selagi ini mampu saja capai puluhan juta rupiah per bulannya rupiah.
  • Jurusan Ilmu Hukum
    Jurusan yang paling banyak diperlukan di dunia kerja sesudah itu adalah jurusan ilmu hukum. Fakultas hukum yang satu ini juga akan menambahkan kamu peluang yang luas untuk berkarir sendiri atau bahkan melalui kantor-kantor pengacara (Advokat) besar di Indonesia. Hampir semua perguruan tinggi di tanah air punya jurusan ini dan menjadi favorit bagi para calon mahasiswa.
  • Jurusan Akuntansi
    Jurusan yang paling banyak diperlukan di dunia kerja sesudah itu adalah jurusan akuntansi. Kepopuleran jurusan yang satu ini memang sudah tidak usah kamu ragukan lagi. Hampir di semua perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, jurusan akuntansi menjadi jurusan yang paling diminati terlebih bagi mereka yang terlalu bahagia hitung-hitungan.

Peluang kerja untuk lulusan jurusan akuntansi pun terlalu luas, gara-gara hampir semua perusahaan membutuhkan jasa seorang akuntan. Para lulusan dari jurusan akuntansi pun mampu berkarir di perusahaan-perusahaan swasta atau bahkan menjadi seorang profesional dan bergabung di sebuah kantor akuntan publik.

  • Jurusan Manajemen
    Jurusan manajemen mampu menjadi salah satu jurusan yang paling banyak diperlukan di dunia kerja nanti nih guys. Bagi kamu yang punya niat untuk memilih kuliah jurusan yang satu ini, kamu juga punya peluang kerja memadai luas. Jurusan manajemen terhadap umumnya mampu dan mampu bersama dengan enteng diterima untuk bekerja di perusahaan-perusahaan swasta.
  • Jurusan Tata Bahasa dan Sastra
    Jurusan yang paling banyak diperlukan di dunia kerja sesudah itu adalah jurusan tata bahasa dan sastra. Meskipun jurusan ini kerap dipandang sebelah mata, tapi prospek kerja jurusan ini memadai menjanjikan loh. Berbagai perusahaan besar terlalu membutuhkan jasa seorang penerjemah untuk melancarkan komunikasi antara perusahaan mereka bersama dengan perusahaan lain, pejabat maupun para investor.

Selain itu juga penerjemah gak hanya ada di kalangan-kalangan atas saja, banyak sekali lowongan kerja sebagai jasa penerjemah bahasa Online, Penerjemah subtitle film, penerjemah komik dan lain-lain.

  • Jurusan Pendidikan
    Jurusan yang paling banyak diperlukan di dunia kerja sesudah itu adalah jurusan pendidikan. Dimana kamu mampu melanjutkan pendidikan menjadi guru di Indonesia loh. Seperti yang kamu tau, tiap-tiap tahunnya profesi guru senantiasa meningkat dan keberadaannya senantiasa di apresiasi oleh pemerintah. jadi, kamu tak kudu sangsi untuk mengenyam pendidikan bersama dengan mengambil alih jurusan pendidikan ini.
  • Jurusan Psikologi
    Jurusan yang paling banyak diperlukan di dunia kerja lainnya adalah jurusan psikologi. Bagi kamu yang punya minat kuliah di jurusan psikologi, kamu juga tidak kudu cemas bersama dengan perkembangan karir kedepannya. Hampir semua perusahaan akan membutuhkan tenaga di bidang ini, terlebih perusahaan-perusahaan berskala besar.

Gaji seorang lulusan ilmu psikologi juga memadai tinggi loh. Ditambah ulang kamu mampu mengakses fasilitas konsultasi spesial sendiri nantinya kala sudah mengambil alih profesi sesudah kamu menyelesaikan pendidikan sarjana kamu.

  • Jurusan Ilmu Bisnis
    Jurusan yang paling banyak diperlukan di dunia kerja sesudah itu adalah jurusan ilmu bisnis. Dimana jurusan yang satu ini tidak hanya menambahkan peluang untuk bekerja terhadap perusahaan milik orang lain, tapi juga mampu mengembangkan karir sendiri sebagai pebisnis. Bayangkan, berapa besar penghasilan yang mampu kamu dapatkan selagi menjadi seorang pebisnis.
  • Jurusan Teknik Informatika
    Jurusan yang paling banyak diperlukan di dunia kerja yang paling akhir adalah jurusan tehnik informatika. Jurusan ini masih terlalu terkait bersama dengan industri digital dan peluang kerjanya mampu dibilang terlalu luas nih guys. Para lulusan tehnik informatika inilah lah yang nantinya bertugas memproduksi dan menginterpretasikan data-data tersebut, supaya menjadi sebuah informasi yang terstruktur dan berguna buat perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *