Kenapa Harus Memilih Baja Ringan Murah Jogja Canopy

Kenapa Harus Memilih Baja Ringan Murah Jogja Canopy

Konstruksi Atap Baja Ringan Jogja

Jika Anda sedang membutuhkan konstruksi untuk atap baja ringan jogja, segera hubungi kami. Dan Kami akan membantu Anda saat membuat konstruksi atap yang rapi, kuat, dan awet.

Canopy Baja Ringan Jogja

Selain atap, kami juga akan menawarkan kepada Anda jika ingin membuat kanopi di rumah untuk membuat car port atau teras rumah.

Bagi Anda yang masih belum mengetahui, apa saja sebenarnya baja ringan itu, berikut ini penjelasannya. Baja ringan yaitu baja yang memiliki kualitas tinggi. Sifatnya ringan dan juga tipis, tetapi akan memiliki kekuatan yang pastinya tidak kalah dengan baja konvensional.

Baja ringan akan dibagi berdasarkan nilai tegangan tarikutnya atau tensile strength. Tegangan tarik inilah yang akan menjadikan fungsi akhir dari baja ringan tersebut, atau akan dapat digunakan sebagai apa baja ringan tersebut.

Contohnya yaitu produk structural yang seperti rangka atap baja ringan. Rangka atap ini akan menggunakan baja ringan dengan tegangan tarik yang sangat tinggi (G550). Tetapi, ada juga penggunaan dari baja ringan dengan tegangan tarik rendah (G300, G250) yang akan digunakan pada berbagai produk home appliances. Baja ringan tersebut dapat digunakan karena akan jauh  lebih lunak dan lentur sehingga akan lebih mudah dibentuk.

Sedangkan baja ringan G300, biasanya akan dapat digunakan untuk fungsi non struktural seperti penutup atap.

Ketebalan Baja Ringan

Baja ringan yang beredar di pasaran biasanya akan memiliki ketebalan antara 0,20 – 2,00 mm. Perbedaan untuk ketebalan tersebut akan ditentukan oleh kegunaan, sebesar apa beban yang akan ditopang dan juga ukuran bentang pada baja ringan tersebut. Tetapi, dengan ketebalan yang lebih kecil, tentu kami akan mengurangi beban struktur pada bangunan daripada menggunakan baja konvensional.

Kenapa Harus Memilih Rangka Baja Ringan?

Baja Ringan Murah Jogja – Jika Anda masih belum mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki rangka atap baja ringan dari pada rangka kayu, maka Anda juga harus melanjutkan membaca artikel ini.

1. Rangka Baja Ringan Anti Rayap

Jika Anda menggunakan kayu, maka saat ini banyak yang menyediakan kayu dengan kualitas yang kurang baik. Dan Sangat jarang, untuk saat ini yang aka menyediakan kayu dengan kualitas baik, seperti kayu jati contohnya. Oleh karena itu, dengan menggunakan rangka baja ringan merupakan pilihan yang tepat karena akan menjadi lebih awet dan pemasangannya akan lebih cepat.

2. Lebih Ringan Dari Kayu

Seperti yang Anda ketahui dari namanya, rangka dari baja ringan ini memiliki bobot yang jauh lebih ringan dari pada kayu untuk atap bangunan. Hal ini tentu akan dapat  memudahkan dalam proses pemasangannya dan juga pekerja yang jauh lebih terjamin keamanannya.

3. Hemat Biaya

Dengan menggunakan baja ringan, maka Anda akan sangat menghemat biaya karena baja ringan ini tidak mudah lapuk saat dimakan usia. Hal ini tentu akan lebih menguntungkan, disamping harganya yang tidak terlalu mahal, sehingga rangka baja ringan sangat mudah perawatannya dan sangat awet untuk ke depannya.

4. Material Atau Strukturnya akan Disesuaikan Dengan Keadaan pada Suatu Daerah

Anda juga tidak perlu khawatir dalam memilih baja ringan sebagai rangka atap rumah Anda. Karena, pemilihan pada baja ringannya akan dapat disesuaikan dengan letak geografis rumah Anda. Contohnya jika rumah Anda berada di dekat pantai, maka baja ringan yang akan digunakan akan terlebih dahulu dilapisi dengan bahan tertentu sehingga rangka pada atap Anda lebih awet dari kondisi geografis di sekitar pantai.

5. Menjaga Lingkungan

Baja Ringan Murah Jogja – Jika Anda menggunakan rangka atap baja ringan maka untuk penggunaan kayu dapat dikurangi. Hal ini tentu akan selalu berdampak pada kelestarian lingkungan dan juga hutan yang sudah semakin berkurang.

untuk info tentang Baja Ringan Murah Jogja klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *