Komponen AC VRV dan Fungsinya yang Perlu Anda Ketahui

Komponen AC VRV dan Fungsinya yang Perlu Anda Ketahui

AC VRV Daikin memiliki refriderant dengan metode kerja yang selalu berubah-ubah, dilengkapi juga dengan CPU dan kompresor inverter yang telah teruji efisien dalam penggunaan tenaga. Sehingga dapat dipastikan bahwa teknologi yang dipakai dalam VRV lebih bagus. Jual AC murah juga menyediakan AC VRV daikin dengan harga yang terjangkau.

Komponen AC VRV dan Sistem Kerja Masing-masing

Apa saja komponen yang ada pada AC VRV? Lalu apa fungsi dan bagaimana sistem kerja dari masing-masing komponen? Berikut komponen AC VRV dan fungsinya!

  • Refrigerant

Merupakan bagian utama dari AC VRV, atau dengan kata lain refrigerant memiliki bagian lebih dalam metode kerja VRV. Jadi, bisa dipastikan bahwa metode pemasangan AC ini tidak dapat terlepas dari keberadaan refrigerant.

  • Kompetensi ekspansi modular

Teknologi canggih yang ditawarkan AC VRV terletak pada ekspansi modular yang mana ini sangat penting diaplikasikan terutama dalam proyek-proyek besar.

  • Kompresor inverter

Mengingat teknologi saat ini lebih mengedepankan pada efisiensi tenaga, maka pada AC VRV dilengkapi dengan kompresor inverter yang mana memiliki fungsi untuk meminimalisir konsumsi daya (hemat listrik). Namun, tidak akan mengurangi kualitas dari AC VRV Daikin serta pemanasan parsial.

  • Air handler

Disebut juga pengontrol udara yang berbalut dalam beberapa unit indoor namun memakai sirkuit dengan papan yang sama.

Kelebihan dari sistem AC VRV/VRF

  1. Penempatan space saving di outdoor AC dan outdoor unit memberikan keleluasaan dalam penempatan outdoor AC yang bisa dipasang baik di indoor (dalam ruangan) maupun outdoor (luar ruangan).
  2. Memiliki jalur pipa refrigerant dengan kemampuan besar dan kombinasi outdoor yang dapat terhubung dengan indoor unit, sistem VRV/VRF juga memberikan fleksibilitas kepada konsumen untuk meletakkan outdoor AC dengan penuh keleluasaan sesuai dengan kondisi dan keterbatasan ruang.
  3. Sistem ini dilengkapi dengan fitur otomatis yang mana akan memberikan kode error jika terjadi kesalahan atau kerusakan, dengan begitu teknisi lebih mudah dalam menemukan permasalahan dan juga menyelesaikannya.

Itu dia komponen-komponen yang dimiliki oleh AC VRV Daikin beserta fungsi dan sistem kerjanya yang seharusnya anda pahami sebelum memilih AC. Anda bisa mengklik link https://acmurahjakarta.com/ untuk penjelasan lebih lanjut!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *