Fakta Unik dari Kucing Persia yang Wajib Anda Ketahui

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan terfavorit yang banyak dipelihara oleh orang-orang di rumah. Tingkahnya yang lucu mampu membuat sang pemilik merasa terhibur dan bisa mengurangi stress.

Di dalam ADHD Malta dibahas tentang berbagai macam jenis kucing dan ciri-cirinya, salah satunya adalah kucing Persia.  Berikut beberapa fakta unik mengenai kucing Persia yang wajib Anda ketahui:

Sejarah Kucing Persia 

Pada awal mulanya, kucing Persia berasal dari negara Iran, kemudian oleh pecinta kucing pada jamannya dibawa ke Eropa untuk dikembangbiakan menjadi hewan peliharaan. 

Di Eropa keberadaan kucing Persia diterima dengan baik dan banyak orang-orang yang menyukainya untuk memelihara di rumah. 

Fakta menariknya, ternyata kucing ras Persia merupakah salah satu ras kucing yang tertua di dunia, lho.

Ciri Khas Kucing Persia

  • Bulu lebat

 Hal yang menarik dari kucing Persia adalah memiliki bulu yang lebat, panjang, dan lembut di sekujur tubuhnya. Hal ini tentunya membuat siapapun yang melihatnya menjadi gemas dan ingin mengelusnya. 

  • Pendiam 

Jika Anda berpikir bahwa semua kucing suka membuat kegaduhan, itu tida benar. Kenyataannya tidak semua kucing aktif loncat-loncatan, contohnya seperti kucing Persia.

Kucing Persia cenderung lebih pendiam dan bermalas-malasan. Kucing jenis ini lebih banyak diam dan tidur-tiduran dibandingkan harus lari kesana kemari. 

  • Mudah beradaptasi

Mungkin kebanyakan kucing akan bereaksi ketika ada orang baru, namun tidak berlaku bagi kucing Persia. Kucing Persia mudah beradaptasi dan mudah akrab dengan siapapun yang mendekatinya. Oleh karena itu kucing Persia cocok untuk dijadikan hewan peliharaan di rumah Anda.

  • Tidak suka keramaian

Jenis kucing Persia memiliki sisi keunikan tersendiri. Kucing ini termasuk kategori makhluk yang introvert karena lebih suka menyendiri di tempat yang sepi daripada harus membaur di keramaian. 

Saat ada keramaian seperti acara pesta ulang tahun, pasti kucing Persia akan menghilang dari tempat itu mencari tempat yang lebih tenang. 

  • Harganya mahal

Di pet shop harga untuk kucing Persia yang murni usia 3 bulan bisa mencapai 3 hingga 8 juta. Biaya tersebut belum termasuk biaya perawatan dan kebutuhan kucing. 

Jika Anda sedang bimbang menentukan jenis hewan peliharaan untuk menghibur Anda di rumah, kami sarankan untuk memlihara kucing Persia. Hari-hari Anda akan penuh keceriaan bersama kucing berbulu lebat ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *