Macam – Macam Jenis Produk Home Care Walking Aid Dan Spesifikasinya

produk home care walking aid


produk home care walking aid

Saat usia bertambah tua, umumnya tubuh juga akan mengalami penurunan fungsi tubuh juga. Contohnya saja kesulitan untuk berdiri dan berjalan. Keadaan berjalan ini biasanya juga disebabkan oleh kondisi – kondisi tertentu, seperti sakit osteoporosis, stroke, terjatuh, atau usai melakukan operasi yang membutuhkan waktu cukup lama untuk pemulihan. Maka dari itu, tidak heran jika kita sering melihat para lansia menggunakan tongkat sebagai alat bantu berjalan. Tongkat menjadi hal yang wajar digunakan ketika mereka kesulitan bergerak dari satu tempat ke tempat lain.

Selain tongkat, kita juga sering melihat para lansia menggunakan alat bantu berjalan berupa tongkat yang memiliki banyak kaki. Ada yang memiliki 2, 3 , hingga 4 kaki. Alat bantu berjalan ini biasa disebut dengan Walking Aid. Walking Aid sendiri merupakan salah satu produk home care yang banyak digunakan oleh para lansia, orang dewasa, hingga para remaja. Alat ini banyak digunakan sebagai alat bantu berjalan atau untuk berlatih berjalan sebagai pemulihan setelah operasi. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai macam – macam jenis produk home care walking aid beserta dengan spesifikasinya. Berikut ini jenis – jenisnya :

1. Tongkat Tripod

Jenis walking aid yang pertama adalah tongkat tripod. Tongkat ini memiliki jumlah 3 kaki dan biasanya terbuat dari aluminium atau logam. Selain memiliki 3 kaki, tongkat yang satu ini juga dilengkapi dengan tempat duduk. Terdapat juga tongkat tripod yang dilengkapi dengan bantalan kursi, sehingga ketika penggunanya kelelahan berjalan, dia dapat membuka bantalan kursi tersebut dan dapat beristirahat dengan duduk sebentar.

2. Tongkat Kuadripot

Tongkat Kuadripot atau Tongkat Berkaki Empat merupakan alat bantu berjalan yang memiliki total empat kaki seperti cakar kucing yang berfungsi memberikan tekanan merata saat digunakan untuk berjalan. Biasanya masing – masing dari bagian kakinya yang menapak dilapisi dengan karet dan pada bagian atasnya dibuat melengkung supaya dapat memudahkan ketika dipegang. Apabila dibandingkan dengan tongkat tripod, tongkat kuadripot ini lebih stabil dan aman.

3. Walking Aid Standar

Walking Aid Standar merupakan alat bantu berjalan yang memiliki 4 kaki dan rangka yang berbentuk seperti rak handuk. Walking aid ini terbuat dari material alumunium atau stainless steel. Alat ini memiliki tingkat kestabilan paling tinggi dibandingkan dengan tongkat – tongkat sebelumnya. Namun, apabila pengguna ingin berpindah dari satu tempat ke tempat lain, pengguna perlu mengangkat walking aid standar ini dari permukaan tanah. Hal ini karena walking aid standar tidak memungkinkan untuk dapat ditarik atau diseret. Walking aid yang satu ini memang ditujukan untuk orang – orang dengan kondisi medis tertentu, seperti agar tungkai kaki tidak terlalu berat dalam menyangga tubuh seusai operasi dan digunakan sebagai latihan penguatan. Terdapat juga walking aid yang beroda, sehingga anda dapat bergerak dari satu tempat ke tempat lain tanpa harus mengangkatnya.

Itulah sedikit penjelasan mengenai jenis – jenis produk home care walking aid beserta dengan spesifikasinya. Apabila anda sedang mencari perusahaan penyedia walking aid yang berkualitas dan terpercaya, anda dapat mengunjungi website berikut http://paramount.co.id/ID. Disana terdapat banyak pilihan model dengan harga yang terjangkau. Segera kunjungi websitenya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *