Objek Wisata Alam Pegunungan Korea yang Menarik untuk Didaki

Selain memiliki objek wisata yang beragam, Korea juga tak kalah eksis dengan destinasi wisata alamnya yang memukau. Salah satunya adalah wisata alam pegunungan yang memiliki pemandangan menarik dengan udara menyegarkan yang asri dan segar. Beberapa objek wisata alam pegunungan di Korea bisa Anda lihat di bawah ini:

1.Puncak Chunwang, Gunung Jiri, Salah Satu Tempat Wisata Pegunungan Bersih di Korea

Puncak Chunwang di Gunung Jiri merupakan salah satu puncak pegunungan yang terkenal dengan pemandangannya yang memanjakan mata, terutama saat melihat matahari terbit. Selain itu, pendaki pun dapat menikmati indahnya pemandangan setelah sampai di puncak. 

Objek Wisata Alam Pegunungan Korea yang Menarik untuk Didaki

Melihat pemandangan di bawah puncak Chunwang yang memiliki ketinggian 1.915 meter sambil menghirup udara segar. Uniknya lagi, Gunung Jiri merupakan puncak tertinggi nomor dua yang ada di Korea Selatan. Menarik, bukan? 

Anda juga dapat mengunjungi 5 kota dengan total 3 provinsi yang ada di gunung dengan pemandangan indah ini. Anda juga bisa sekalian berkemah dan mengenal lebih jauh mengenai kebudayaan orang-orang di gunung ini. 

2. Taman Poppy di Gunung Simhak 

Taman Poppy merupakan tempat yang lokasinya ada di gunung Simhak. Konon, taman Poppy yang ada di gunung Simhak ini merupakan pemandangan yang mirip seperti lukisan buatan Claude Monet. Pemandangan bunga poppy yang beraneka ragam warna dan ukuran jelas membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjungi taman ini. 

Objek Wisata Alam Pegunungan Korea yang Menarik untuk Didaki

Waktu yang paling pas untuk berkunjung ke taman Poppy yang berada di gunung Simhak ini adalah pada bulan Juni. Karena pada bulan tersebutlah bunga poppy banyak bermekaran dan menghasilkan pemandangan yang memanjakan mata begitu Anda melihatnya. 

3. Jembatan Gantung di Gunung Daedun Menjadi Destinasi Wisata yang Menarik untuk Menikmati Pemandangan Alam

Terdapat 2 jembatan ikonik yang dapat menghubungkan dua gunung dan memiliki daya tarik sendiri untuk wisatawan yang berkunjung ke sana. Jembatan yang pertama adalah jembatan gantung berwarna merah, sedangkan jembatan lainnya adalah jembatan yang dinamai jembatan awan. Jembatan gantung berwarna merah atau yang biasa disebut dengan nama jembatan geumgang gureum tersebut berada pada ketinggian 300 meter di atas permukaan air laut.

Objek Wisata Alam Pegunungan Korea yang Menarik untuk Didaki

Jembatan gantung yang berwarna merah ini juga membentang sepanjang 40 meter yang aman untuk pengunjung lewati. Tetapi sama seperti jembatan gantung lainnya, goyangan akan terjadi ketika angin berembus kencang. Oleh karena itulah apabila Anda hendak melewati jembatan ini, maka Anda harus berhati-hati.

Jembatan lainnya adalah jembatan yang diberi nama jembatan gantung samseon atau yang bisa juga disebut jembatan awan. Jembatan yang satu ini lebih panjang 10 meter dari jembatan sebelumnya. Namun, hal unik yang ada di jembatan ini adalah jembatannya yang menggantung melainkan berbentuk tangga sebanyak 127 buah yang menggantung. Kemiringan dari jembatan ini juga tak kalah menantang, yakni 70 derajat. 

4. Ulsan Rock, Gunung Seorak

Ulsan Rock yang ada di Gunung Seorak adalah salah satu gunung yang memiliki bentuk tumpukan batuan alami. Gunung satu ini pun mempunyai m predikat sebagai gunung yang tertinggi ketiga di negeri ginseng.\

Objek Wisata Alam Pegunungan Korea yang Menarik untuk Didaki

 

Gunung yang terletak di bagian timur laut Korea ini memiliki tinggi yang mencapai 1.708 meter. Menariknya, gunung ini juga memiliki beberapa jalur pendakian yang bisa Anda coba dengan waktu tempuh yang relatif cepat jika dibandingkan dengan ketinggiannya sendiri. 

Bagaimana? Apa Anda termasuk pendaki yang senang menaklukkan tantangan? Maka mungkin beberapa rekomendasi di atas dapat Anda coba jika berkunjung ke Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *