Peluang bisnis bebek peking

Pengolahan bebek peking menjadi berbagai macam olahan, sehingga membuat para peternak bebek harus memenuhi pasokan dan membuat peluang usaha bebek peking cukup besar.

Bebek peking memiliki potensi yang cukup bagus dari segi ekonomi, karena banyaknya hidangan dengan berbagai macam resep tersebut membuat harga per porsinya mencapai Rp 350 ribu.

Daging bebek peking yang memiliki kualitas berbeda dengan jenis daging unggas lainnya, yaitu teksturnya sangat empuk dan rasa pada daging bebek peking ini cukup khas.

Pertumbuhannya juga pada bebek peking yang cukup singkat, karena dalam umur 1 bulan saja beratnya bisa mencapai 1,5 kg dan berbeda unggas lainnya seperti ayam yang hanya memiliki bobot 1 kg.

Prospek Persaingan

Prospek persaingan dalam mencoba peluang bisnis bebek peking harus diperhatikan, karena dalam bisnis bebek persaingan lah yang kadang menjadi faktor penghambat kesuksesan.

Para pebisnis bebek peking harus dapat memenuhi pasokan pesanan yang ada dalam jumlah banyak, agar para distributor besar tidak memasok bebek peking dengan berupa impor.

Prospek Pemeliharaan

Tata cara pemeliharaan juga harus diperhatikan agar usaha bebek peking tetap berjalan dengan sukses menghasilkan daging bebek sesuai target pasar, karena itulah menjadi faktor utama dan juga tergantung pada jenis pakan yang diberikan.

Kesuksesan pebisnis bebek peking juga tergantung kepada kualitas DOD atau anak bebek dan juga , karena jika DOD yang berkualitas akan membuat pertumbuhannya menjadi lebih cepat dan tahan terhadap serangan penyakit.


Pada dunia peternakan bebek peking khususnya, kualitas DOD akan menjadi kunci utama kesuksesan pebisnis dan kadang untuk menghasilkan DOD yang berkualitas harus melakukan tata cara pembibitan ekstra.

Pebisnis bebek peking yang terbukti dari survei lapangan ternyata dalam usaha pembibitan memiliki keuntungan jauh lebih besar, jika dibandingkan dengan usaha pembesaran bebek peking yang siap konsumsi.

Prospek Pemasaran

Pemasaran bebek peking yang siap konsumsi memang cukup tinggi, sehingga peluang bisnis bebek peking cukup besar dan keuntungan yang sangat menjanjikan hanya saja dalam permodalan memang cukup dalam.

Keuntungan bisa didapatkan oleh pebisnis ini bisa dilihat mulai dari DOD yang biasanya dijual dengan harga Rp 10-15 ribu/ekor, lalu untuk bebek peking siap konsumsi sekitar Rp 35-39 ribu/kg.

Bebek memiliki keuntungan yang bisa berlipat-lipat, karena jika bebek tersebut masuk kedalam restoran dengan berbagai macam olahan pada satu porsi nya saja harganya bisa mencapai Rp 300 ribu.

Kesimpulan

Bisnis bebek peking memang memiliki keuntungan yang jauh lebih besar pada masa DOD, karena jumlah yang dibutuhkan relatif banyak dan pada umur jualnya juga akan lebih cepat membuat jumlah pakan lebih sedikit. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *