Pengertian Future Perfect Continuous (Kursus Bahasa Inggris)

Kursus Bahasa inggris

Kursus Bahasa Inggris – Pemakaian Future Perfect Continuous umumnya dipakai dalam satu aksi yang tengah berjalan serta akan terus berlangsung sampai sesaat. Bukan hanya tidak sama dengan perfect, pemahaman dari kalimat ini tidak sama. Tense ini, termasuk juga ke tense yang cukup susah untuk dimengerti.

Kursus Bahasa Inggris

Tidak itu saja, tense ini tidak sering dipakai dalam pembicaraan setiap hari. Tetapi pasti tidak ada kelirunya bila anda mengenali pemahaman, contoh, dan pemakaiannya dalam kehidupan setiap hari. Berikut penjelasannya buat anda.

Pengertian Future Perfect Continuous

Future perfect continuous adalah satu bentuk kalimat yang dipakai agar bisa mengekspresikan aksi yang sedang akan berjalan atau berkepanjangan. Dimana akan diawali di saat spesifik atau di hari esok serta terus bersambung sampai waktu kelak.

Ada dua rujukan waktu kelanjutan dalam tense ini. Dua rujukan waktu itu ialah for then months, for 2 years, since Monday, serta since Juni.

Jika tidak ada rujukan waktu, karena itu kalimat itu jelas future continuous tidak mengatakan future perfect continuous. Sebab tanpa ada memakai rujukan waktu yang berkepanjangan, karena itu kalimat itu ialah future continuous tense.

Adanya rujukan waktu yang berkepanjangan itu bisa memperbedakan di antara future continuous tense dan future perfect continuous tense.

Rumus Future Perfect Continuous

Penyatuan di antara tiga buah rumus bentuk kalimat yakni sederhana future tense, present perfect tense, dan perfect continuous tense, maka terbentuk satu rumus dari future perfect continuous.

Rumus dari tense ini bisa dibuat dengan memakai Will/Shall + Have + Been + Present Participle (Verb-1+Ing) + Since/For + Time Sinyal.

Pada umumnya future perfect continuous cuma akan berlangsung pada tindakan berbentuk dynamic atau action verb. Tense ini tidak berlangsung pada stative verb sebab biasanya cuma dynamic verb lah yang mempunyai bentuk continuous.

Rumus Bentuk Kalimat Positif

Subyek + will + have been + -ing/present participle

Contoh Kalimat

– I shal have been shiting under the tree since 10 A.M.

– The cat will have been sleeping long.

– They will have been playing

Rumus Bentuk Kalimat Negatif

Subyek + will + not + have been + -ing/present participle

Contoh Kalimat

– They will not have been playing

– The cat won’t have been sleeping

– She will has been swiming with her boyfriend for 3 hours.

Rumus Bentuk Kalimat Interogatif

will + Subyek + have been + -ing/present participle

Contoh Kalimat

– Will they have been playing

– Will the cat have been sleeping

– Shil she have been swiming with her boyfriend for 3 hours.

Sedang untuk pemakaian future perfect continuous dalam satu pembicaraan diawali dengan memakai kalimat yang ada dalam beberapa poin di bawah ini.

Penerapan Future Continuous Tense Dalam Kalimat

Semasing dari ke-3 contoh dalam kalimat ini akan memvisualisasikan 3 kelompok positif, negatif, atau interogatif. Berikut misalnya.

I will be delivering my speech over the next weeks (Saya tengah akan memberi satu khotbah dalam minggu ini dan minggu kedepan).

Keterangan

Berbentuk positif dari kalimat future perfect continuous ini disimbolkan dengan memakai elemen will be, sesaat untuk elemen verb + Ing-nya sebuah delivering (Memberi dari asal verb-nya , deliver).

Adanya over the next weeks (Dalam beberapa minggu depan) Memperlihatkan kalimat ini dipakai untuk satu prediksi diri kita di waktu mendatang.

I guess you will not be accompanying that woman in her concert (Kemungkinan kamu tidak mengikuti wanita itu dalam satu konsernya).

Keterangan

Adanya satu elemen will not be pada contoh kalimat itu mengisyaratkan jika bentuk negatif dari future perfect continuous tense.

Elemen verb+ing yang melambatgkan suatu hal dimana di hari esok sedang akan berlangsung ialah accompanying temani dari asal verb accompanying guess.

Kalimat itu sebuah tanda-tanda atau prediksi atau prediksi peristiwa yang tidak temani wanita itu dalam konsernya di waktu mendatang.

Will you be going with my mother tomorrow evening? (Akankah kamu akan turut dengan ibuku esok sore ?)

Keterangan

Tidak cuma disudahi memakai tanda pertanyaan, tetapi keterangan dari tense itu memperlihatkan kalimat interogatif pada kalimat.

Kalimat interogatif itu diperlihatkan pada kalimat will yang terdapat di bagian awal kalimat dan be dan verb+ing-nya yakni going yang mengampit subyek yakni you.

Pertanyaan yang memakai bentuk future perfect continuous itu adalah salah satunya contoh pemakaian kalimat yang sopan.

Fungsi Future Perfect Continuous

Pemakaian future perfect continuous untuk mengatakan satu situasi atau aksi sama seperti yang sudah diterangkan barusan. Mengenai fungsi-fungsi dari tense ini bisa dipakai untuk situasi dan kejadian seperti berikut.

Berperan untuk mengatakan satu kejadian atau peristiwa yang akan berlangsung di saat yang akan berjalan semasa beberapa saat di waktu mendatang.

Contoh Kalimat

I shall have been living in Jogja for four years by next year. (Saya telah sedang tinggal di Jogja semasa waktu empat tahun mendekati lima tahun)

Berperan untuk mengatakan satu kejadian atau peristiwa yang akan berlangsung di saat yang tengah dilaksanakan di waktu lalu serta tetap akan dilaksanakan di saat mendatang.

Contoh Kalimat

Rena will have been visiting her aunt for a week by the end of this year. (Rena akan sudah berkunjung ke bibinya semasa minggu ini mendekati waktu akhir tahun)

Ciri Future Perfect Continuous

Berikut adalah ciri-cirinya.

Predikat kalimat yang seringkali dipakai berbentuk tense ini ialah bentuk Shall atau Will.

Contoh Kalimat

I shall have been cooking rendang. (Saya akan sedang memasak rendang)

Walau kalimat itu akan memperlihatkan kata ke-3 yang tunggal, namun kata have tidak pernah menjadi has. Karena hal tersebut adalah rumus kalimat dari tense ini serta telah paten dan tidak bisa dirubah.

Contoh Kalimat

I have reading novel since for two weeks.

Sesudah kata have ada kata been yang akan memperlihatkan jika satu tindakan itu telah dilaksanakan atau sedang dilaksanakan.

Tetapi, walau tidak diterangkan interrogative yang semacam apa, jika lihat susunan kalimat masalah.

Info Waktu

Sinyal dari info waktu atau time sinyal yang seringkali dipakai berbentuk tense ini ialah for, next, at this tomorrow, for two weeks, month, by the end of 2000, serta yang paling akhir by the end of this weeks.

Kesimpulan

Peranan dari future perfect continuous untuk mengatakan satu aksi yang sedang akan dilaksanakan atau berjalan serta akan berlangsung semasa sesaat di hari esok dengan rumus.

Will + Have + Been + Present participle (Verb-ing + Ing) O + Since/For + Info waktu.

Sedang untuk cirinya bisa diambil kesimpulan ialah predikat dari kalimat tense ini seringkali memakai kalimat Shall atau Will dengan memakai info waktu. Info waktu yang dipakai berbentuk at this tommorow, for, atau by the end of this week.

Demikian pembahasan tentang Future Perfect Continuous, Semoga bermanfaat. Kursus Bahasa Inggris ? ya di Jagobahasa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *