Cara Membuat Permen Milo Setrika Berbagai Varian Rasa

Cara Membuat permen milo setrika berbaga varian rasa

Permen yang memilikira coklat yang kental dan rasa yang manis bentuk yang unik.kalian tidak perlu mencari san-sini kalian bisa Cara Membuat Permen Milo Setrika Berbagai Varian Rasa dirumah kalian.

Sejarah Milo

Minuman susu ikonik asal Australia, yakni Milo, genap berusia 80 tahun dan kota di mana produk ini pertama kali dibuat merayakan ikatan yang selama ini terjalin.

Pameran berjudul ‘Go and Go with Milo’ di wilayah Kempsey, New South Wales (NSW), ini menceritakan kisah hubungan mendalam antara produk susu itu dengan wilayah Macleay Valley.

Milo ditemukan di Sydney selama era Depresi Besar pada awal tahun 1930an oleh Thomas Mayne, seorang ahli kimia industri dan peneliti pangan Australia, untuk memastikan anak-anal mendapat nutrisi cukup dari pola makan mereka sehari-hari.

Produk ini diluncurkan pada acara Sydney Royal Easter Show di tahun 1934, dan tahun ini, stan pameran Milo yang asli turut dibuat ulang untuk menandakan usianya yang ke-80 tahun.

Perusahaan induk produk ini, yakni Nestle, mengatakan bahwa Milo adalah salah satu merek terbaik ketika perusahaan itu merayakan ulang tahun mereka di pameran musim semi tersebut.

Tapi seringkali dilupakan bahwa Milo pertama kali diproduksi, dan masih diproduksi, di sebuah pabrik di wilayah Smithtown dekat Lower Macleay, yang terletak di pantai utara NSW.

Manajer pabrik sekarang ini, yaki Matthew Oram, mengatakan, pameran -yang dibuka untuk umum pada hari Jumat -itu mencakup memorabilia, foto, peralatan teknis, paket dan poster.

Pameran itu juga menampilkan klip dan contoh video dari keterlibatan dan dukungan Nestle dalam banyak proyek komunitas serta dukungan mereka terhadap olahraga.mesin milo bentuknya hampir sama dengan mesin arum manis

“Tak banyak keluarga di Macleay yang tak bisa menemukan keterkaitan dengan produk atau pabrik ini dalam beberapa cara, jenis dan bentuk,” kata Oram.

Manfaat Milo

1.Kaya Protein

Setiap bagian dari tubuh kita membutuhkan protein untuk dapat menjalankan fungsinya dengan baik, seperti rambut, gigi, dan jantung.

Protein merupakan penyumbang asam amino yang baik dalam pola makanmu, protein juga membantu melindungi sel-sel di tubuh kita. Meminum susu Milo sebagai kudapan atau pelengkap saat makan dapat membuat kamu lebih kenyang.

2.Indeks Glycemic Rendah

Indeks glycemic (GI) ini adalah angka yang mengindikasikan efek makanan pada kadar gula dalam darah manusia. Angka standar indeks ini, yaitu yang setara dengan glukosa murni, adalah 100.

Serbuk Milo memiliki GI 55 bila dilarutkan dalam air. Yang menarik, bila serbuk Milo dilarutkan/dicampurkan dalam susu, GI-nya hanya sekitar 33. Sehingga Milo masih masuk dalam kategori baik dikonsumsi asal tidak eksesif.

Cara Membuat Permen Milo

Bahan:

  1. 4 sdm milo bubuk
  2. Cetakan jelly/permen/es kecil-bahan silikon (tahan panas)

Cara Membuat Permen Milo:

  1. Siapkan bahan (sesuaikan dengan besar cetakan) dan cetakan silikon
  2. Isi cetakan dengan milo bubuk sampai terisi penuh dan ratakan
  3. . Padatkan. Cetakan dihentak-hentakkan ringan sampai milo bubuk masuk ke cetakan semua, bisa ditambah milo lagi jika cetakan belum penuh, kemudian dengan bantuan sendok/plastik diratakan lagi
  4. Panggang dalam oven (yang sudah dipanaskan dulu) suhu 170°C selama 2 menit.
  5. Setelah dingin, keluarkan dari cetakan. Siap dinikmati. Simpan dalam wadah kedap udara

Demikian artikel Cara Membuat Permen Milo Setrika Berbagai Varian Rasa terima kasih atas waktunya.semoga apa yang kalian baca banyak informasi untuk kalian dapatkan.bila ada kata-kata atau penulisan yang salah mohon dimaafkan dan dimaklumi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *