Pesona Ombak Pantai Parangtritis Jogja

Bila anda sedang melakukan aktivitas traveling ke jogja, tak lengkap bila tak mampir ke pantai terindah yang memiliki pesona menakjubkan. Bagi kami penyedia layanan travel jakarta jogja tak pernah bosan mengunjungi tempat ini meski sudah ribuan kali mampir. Keindahan nya mampu mendatangkan tamu dari mancanegara untuk sekedar menikmati ombak dan semilir angin di bibir pantai.

Pantai Parangtritis di memilki panorama yang indah. Lokasi wisata ini merupakan spot paling menarik untuk dijadikan tempat melihat matahari terbenam. Ketingginan Ombak pantai parangtritis boleh jadi bukan yang paling indah namun ini bisa menjadi salah satu daya tarik utama dari tempat rekreasi ini.

Jogja adalah sebuah tempat surga destinasi wiwsata. Jogja menyimpan pesona alam yang wajib didatangi yang bisa saja mengandung memori tak terlupakan. Diantara tempat wisata yang banyak menjadi tempat wisatawan berfoto dan beristirahat adalah Pantai Parangtritis.

Konon pertama kali pantai ini merupakan persinggahan Dipokusumo yang dahulu kala menjadi buron dari kerajaan Majapahit. Penamaan pantai Parangtritis karena Dipokusumo yang kala itu merupakan orang paling dicari kerajaan, melakukan pertapaan di area pantai. Dalam semedi yang dilakukan ia melihat tetesan air yang ia sebut sebagai tumaritis dari batu karang atau parang.

Karena peristiwa tersebutlah lokasi dimana Dipokusumo bersemedi, diberi nama Parangtritis. Secara harfiah makna dari kata Parangtritis adalah tetesan air yang berasal diantara batu karang.

Masasyarakat lokal mempercayai bahwa pantai parantritis memiliki sebuah kekuatan magis diluar nalar. Konon pantai ini menjadi pintu masuk utama menuju ke istana milik nyai roro keidul penguasa kerajaan laut pantai selatan.

Pantai parangtritis memiliki atmosfir spiritual yang tak ditemui di objek wisata pantai jogja lain nya. walaupun mitos dan magis kepercayaan warga lokal yang terkesan menyeramkan, Panti ini tetap menghadirkan pesona keindahan alam yang mengagumkan. Tempat ini sangat cocok didatangi bersama orang tersayang seperti keluarga atau pasangan. Ditempat ini para pengunjung dapat melihat gulungan ombak yang secara bergantian menggapai bibir pantai.

Karena tinggi Ombak di pantai ini cukup membahayakan, wisatawan atau pengunjung diminta untuk terus waspada dan berhati hati.

Bila anda bersama keluarga hendak liburan ke jogja, jangan lupa untuk mampir sejenak menikmati lautan lepas dari bibir pantai parangtritis. Tempat ini menyajikan pemandangan menakjubkan yang sayang bila anda lewatkan.

pantai parangtritis jogja nalatra.com

Untuk anda masyarakata jabodetabek bisa memanfaatkan layanan travel nalatra yang menyediakan paket perjalanan dari jabodetabek menuju jogja dengan armada yang nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *