Tingkatkan SEO lokal Anda

Apa itu SEO lokal?

SEO lokal bertujuan untuk menyediakan hasil pencarian yang relevan bagi pengguna, berdasarkan lokasi saat ini. Untuk jenis kueri ini, Google berfokus untuk memberikan situs-situs yang paling berharga agar sesuai dengan permintaan pengguna. Dengan demikian, Google Map dengan beberapa toko atau bisnis akan ditampilkan di atas hasil pencarian alami ketika permintaan diketik atau diucapkan dengan keras. Misalnya, jika Anda mencari restaurant restoran italia terbaik ’, Google akan memberi Anda hasil yang berada di dekat lokasi komputer atau telepon Anda.

Faktor peringkat resmi untuk SEO lokal yang diumumkan oleh Google adalah:

  • Popularitas bisnis Anda, berdasarkan ulasan klien
  • Jarak antara pengguna dan toko Anda
  • Status profil perusahaan Anda di MyGoogle Business

SEO lokal adalah saluran akuisisi dalam hal kunjungan, yang berarti bahwa kunjungan ke toko Anda berpotensi berakhir dalam pembelian. Oleh karena itu penting jika Anda memiliki toko atau bisnis lokal untuk memperhitungkan SEO lokal dalam strategi SEO keseluruhan Anda. Tidak memperhitungkan SEO lokal berarti kehilangan peluang untuk menarik klien di wilayah Anda yang mencari bisnis yang serupa dengan bisnis Anda.

Bagaimana cara meningkatkan SEO lokal Anda?

SEO

Fokus pada faktor peringkat Google

Ulasan sangat penting karena mewakili showcase virtual bisnis Anda. Konsumen sangat bergantung pada mereka ketika datang untuk berbelanja online. Oleh karena itu, bisnis perlu memiliki kehadiran online walaupun mereka tidak memiliki situs web e-commerce, yang dapat menjadi kasus bagi perusahaan lokal kecil. Yang mereka perlukan hanyalah akun Google Bisnisku, yang gratis dan mudah diatur.

Untungnya, sekarang akan jauh lebih mudah bagi bisnis online untuk mendapatkan ulasan Google karena akun Google + tidak lagi diperlukan bagi pengguna untuk melakukannya.

Fokus pada netlinking

Tautan lokal: jelas, relevan, membantu, dan penting untuk memiliki tautan yang berasal dari sumber yang dapat dipercaya lokal seperti halaman kuning atau koran lokal.

Tautan industri: Tautan yang berasal dari situs apa pun yang relevan dengan industri Anda akan membantu bisnis lokal Anda. Mereka dapat berasal dari direktori, situs industri-spesifik atau di mana saja asalkan topikal dan nyata.

Situs otoritas: di atasnya, mendapatkan tautan dari situs web yang memiliki otoritas tinggi adalah cara yang baik untuk meningkatkan SEO lokal Anda. Memang, jika Anda membuat konten yang layak untuk tautan situs web ini, keseluruhan SEO situs web Anda akan cenderung lebih kuat.

Fokus pada elemen SEO lokal di halaman

Elemen SEO pada halaman situs web Anda harus sesuai dengan strategi SEO lokal Anda. Dengan demikian, Anda harus memperhatikan judul dan deskripsi halaman Anda karena mereka harus menunjukkan dengan jelas layanan, lokasi, dan merek Anda. Anda juga perlu mengintegrasikan kata kunci spesifik yang sesuai dengan harapan konsumen dan membantu mereka mengambil keputusan. Periksa juga kinerja dan arsitektur Anda karena memengaruhi pengalaman pengguna dan visibilitas Anda dalam hasil halaman mesin pencari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *