Cara Ungkapkan Undangan Pernikahan yang Kekinian

Undangan pernikahan – Etiket tradisional menyatakan bahwa siapa pun yang diundang ke upacara pernikahan Anda harus diundang ke resepsi Anda juga.

Namun itu tidak berlaku sebaliknya. Itu berarti Anda dapat 100 persen menjaga upacara itu tetap kecil sambil tetap mengadakan pesta dengan semua teman Anda.

Jadi apakah itu upacara kecil yang segera diikuti dengan resepsi besar, atau acara di hari yang benar-benar terpisah.

Anda pasti dapat mengurangi daftar tamu upacara itu menjadi apa pun yang membuat Anda nyaman tanpa merasa seperti Anda telah meninggalkan siapa pun dari perayaan itu.

Sumber: wolipo.detik.com

Ini semua yang perlu Anda ketahui tentang undangan pada resepsi pernikahan saja.

Rencanakan Dua Daftar Tamu Terpisah

Anda harus merencanakan dua daftar tamu terpisah: satu untuk upacara pernikahan dan resepsi, dan satu hanya untuk resepsi.

Anda dapat membuat daftar tamu upacara dan resepsi sekecil yang Anda inginkan, apakah itu hanya keluarga dekat Anda atau sekelompok 30 anggota keluarga dan teman terdekat Anda.

Anda bisa mengadakan upacara di manapun, di tempat resepsi Anda, atau hanya dengan saksi yang diperlukan di tempat tersebut.

Selama semua orang yang mendapat undangan upacara juga termasuk dalam resepsi.

Dengan begitu Anda bisa memaksimalkan perencanaan souvenir pernikahan juga.

Undangan Pernikahan Hanya dengan Kata-Kata Resmi

Anda dapat mencetak dua undangan (satu mengundang grup yang lebih kecil untuk upacara dan resepsi Anda, dan satu mengundang tamu Anda yang lain ke resepsi saja)

Untuk menjaga biaya sedikit lebih rendah, minta undangan utama Anda dicetak dengan informasi penerimaan,

kemudian sertakan kartu sisipan dengan rincian upacara untuk kelompok tamu yang lebih kecil yang juga akan diundang ke upacara tersebut.

Either way, frase pada undangan penerimaan saja adalah benar-benar penting.

Pada undangan, alih-alih mengundang tamu untuk menyaksikan pernikahan Anda, kata-katanya harus mengungkapkan bahwa tamu diundang ke resepsi untuk merayakan pernikahan Anda.

Ini menyiratkan bahwa Anda sudah akan menikah pada saat mereka tiba. Berikut adalah beberapa cara untuk menangani kata-kata resepsi pernikahan saja

Memiliki Upacara Pernikahan Di Awal Hari

Jika Anda merencanakan upacara dan resepsi untuk hari yang sama, cobalah upacara di sisi sebelumnya.

Ini akan memberi Anda dan grup tamu intim Anda banyak waktu untuk merayakan (kami sarankan bersulang sampanye sebelum upacara menuju resepsi!)

Serta memberikan kesempatan bagi Anda untuk mengambil semua gambar yang mungkin Anda butuhkan sebelum Anda lanjutkan malammu.

Merencanakan garis waktu penerimaan keseluruhan dengan benar juga penting.

Pastikan Anda memberikan waktu yang cukup bagi Anda dan tamu upacara Anda untuk tiba di resepsi.

Idealnya pada waktu yang sama dengan tamu lainnya sehingga pesta dapat dimulai.

Jika undangan penerimaan Anda meminta waktu mulai pukul 6:30 sore, Anda mungkin ingin menyiapkan ruang dan bilah buka lebih dekat hingga jam 6 sore, kalau-kalau tamu mulai datang sedikit lebih awal.

Kemudian Anda berdua dapat langsung memasuki jam koktail, atau meminta band atau DJ Anda memperkenalkan Anda secara resmi sebelum makan malam sehingga Anda dapat meluangkan waktu untuk menyapa tamu-tamu Anda yang lain

Jadwalkan Mereka Hari atau Terpisah Minggu

Memiliki upacara dan resepsi pada hari yang berbeda membutuhkan sedikit perencanaan tetapi juga memberi Anda fleksibilitas.

Anda bisa mengadakan acara sehari atau seminggu terpisah, atau menyebarkannya jika jadwal Anda bekerja lebih baik seperti itu.

Anda bahkan dapat memiliki upacara dan resepsi di berbagai pelosok negri atau bahkan di luar negri sekalipun jika Anda mau!

Dan itu alasan sempurna untuk mengenakan gaun pengantin Anda kembali!

Pastikan untuk menyampaikan betapa senangnya Anda berpesta dengan mereka di resepsi!

Baca juga:

Tips Merencanakan Catering Pernikahan Berbagai Gaya Resepsi

Tips Merencanakan Pesta Pernikahan Agar Berkesan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *