Usir Tungau Kasur dengan 5 Bahan Alami Ini

Tungau Kasur

Keberadaan tungau kasur tidak bisa dibiarkan begitu saja. Apalagi jika dilihat dari dampak yang bisa ditimbulkannya. Mulai dari bentol-bentol, gatal-gatal, hingga gejala alergi lainnya. Bahkan dikatakan juga jika bisa memicu sesak napas.

baca juga: home cleaning batam

Sarang utama tungau sebenarnya tidak hanya di kasur saja. Namun hewan mungil ini pun sering bersarang di sofa, gorden, hingga karpet. Bahkan dikatakan juga jika perabotan rumah tangga pun sering dijadikan sarang utamanya.

Terlepas dari itu semua, hal paling penting yang harus segera dicarikan solusinya adalah bagaimana cara mengusirnya. Sebenarnya Anda bisa menggunakan insektisida atau jenis bahan kimia lainnya.

Namun Anda harus memikirkan dampak lebih lanjutnya juga. Pasalnya bisa berpotensi mengganggu kesehatan. Jika memang seperti itu, kenapa tidak mencoba alternatif lain? Misalnya saja dengan menggunakan cara alami untuk mengusir tungau kasur.

baca juga: penyedia jasa cleaning service batam

Usir Tungau dengan Bawang

Bawang ternyata bisa dijadikan sebagai cara alami dalam mengusir tungau. Dalam hal ini baik bawang merah maupun bawang putih memiliki khasiat yang sama. Artinya Anda bisa memilih salah satunya saja.

Caranya pun terbilang sangat mudah. Anda tinggal menghaluskannya dengan menggunakan blender. Setelah halus, saring lalu ambil sarinya. Kemudian oleskan di area yang Anda yakini sebagai sarang tungau. Dijamin dalam beberapa jam tungau akan berjatuhan satu persatu.

Usir Tungau dengan Kulit Durian

Cara usir tungau kasur secara alami berikutnya adalah dengan memanfaatkan kulit durian. Ternyata bau menyengat dari kulit durian cukup ampuh untuk membuat tungau lari dan bahkan mati. Sebuah cara basmi tungau secara alami yang sangat mudah namun efektif.

Cara penggunaannya pun terbilang sangat mudah. Sebab Anda cukup meletakkan kulit durian di dekat area yang ditengarai sebagai sarang tungau. Dijamin tungau akan lari terbirit-birit setelahnya.

Usir Tungau dengan Cuka

Sebagai penyedap rasa, cuka juga dikenal sebagai salah satu bahan dapur yang multi fungsi. Salah satunya adalah sering digunakan untuk urusan bersih-bersih. Selain itu ternyata cuka pun sangat efektif digunakan untuk membasmi tungau.

Cara penggunaannya pun bisa dibilang sangat praktis. Sebab Anda tinggal menyemprotkan cuka pada area yang ditengarai sebagai tempat tungau bersarang. Tidak hanya lari terbirit-birit, tungau pun dengan sekejap akan mati. Bahkan tidak hanya tungaunya saja, telurnya pun ikut mati.

Namun yang harus diingat adalah cuka tersebut jangan dicampur dengan air. Artinya cuka langsung saja Anda masukkan ke botol semprot. Setelah itu semprotkan di titik-titik tempat tungau bersarang.

Usir Tungau dengan Larutan Garam

Larutan garam pun bisa menjadi cara alami untuk mengusir tungau. Bagaimana dengan keefektifannya? Bisa dikatakan jika cara ini terbilang cukup efektif dari segi hasil. Bahkan tidak hanya mengusirnya saja. Namun juga bisa membuat tungau mati.

Caranya pun terbilang sangat mudah dan praktis. Dalam hal ini Anda hanya perlu melarutkan garam di dalam air. Setelah itu masukkan ke dalam botol semprot. Semprotkan pada area yang dianggap sebagai sarang utama tungau. Tunggu beberapa saat maka tungau akan keluar dan mati.

Usir Tungau dengan Daun Sirsak

Siapa sangka daun sirsak bisa dijadikan sebagai cara terbaik untuk usir tungau kasur. Bahkan tidak hanya tungau saja, daun sirsak pun bisa dijadikan sebagai cara alami untuk mengusir kutu busuk.

Cara penggunaannya pun sangatlah mudah dan praktis. Sebab Anda tinggal menaruh beberapa lembar daun sirsak tadi di dekat sarang tungau. Tidak butuh waktu lama, tungau pun akan hilang seketika. Sebuah cara usir tungau kasur yang sangat praktis bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *