Cara Membuat Foam Susu yang Bagus dan Mudah Dicoba Untuk Pemula

cara membuat foam susu yang bagus

Assalamualakum Wr. Wb. saya akan membahas tentang cara membuat foam susu yang bagus. Dengan artikel yang akan dibuat, yang akan menjelaskan cara membuat busa susu ini dan judul artikel ini sendiri adalah cara membuat busa susu. Sebelum tahap pembuatan, kita akan membahas sedikit tentang penampakan busa susu.

Cara membuat busa susu secara manual, dengan pembahasan seperti apa susu itu. Mari kita mulai pembahasan kali ini dengan pengertian busa susu itu sendiri. Busa susu adalah busa susu yang teksturnya memiliki buih susu yang akan membentuk dua lapisan.

Biasanya disebut juga dengan frothed milk yang dibuat karena susu panas ini akan diaduk dengan cepat menggunakan milk frother atau juga diberi cara udara menggunakan stik uap di mesin espresso.

Dengan busa susu ini membentuk dua lapisan, busa dari susu ini yang telah dibuat menjadi busa dan lapisan pertama adalah lapisan susu. Kemudian dengan memuntahkan susu berbusa, hanya buih susu dan lapisan kecil yang terlihat.

Sebaiknya, dari susu berbusa yang telah disiapkan untuk hidangan seperti cappucino. Gelembung-gelembung itu akan berada di lapisan atas piring kopi, dan hanya sedikit yang jatuh di lapisan bawah kopi dan ketika Anda meminumnya, itu akan menciptakan rasa yang menyenangkan.

Dengan adanya mesin pembuat kopi ini menjadi alat yang akan membuat anda menjadi seorang coffee maker maka akan mempermudah proses mempercepat proses pembuatan kopi anda sendiri. Karena peralatan di mesin membuat kopi sendiri lho sob.

Cara Membuat Foam Susu yang Bagus

Dengan artikel ini, kami akan menjelaskan tentang foam susu dan juga cara membuat busa susu. Mari kita cari tahu seperti apa foam susu itu? Dengan foam susu ini, anda bisa menggunakan fom susu. Jika anda menggunakan mesin ini, para pecinta kopi bisa membuat latte atau cappuccino tanpa harus memiliki espresso yang pastinya lebih mahal.

Dengan alat yang bernama milk frother ini biasanya sangat cocok untuk pembuat cappuccino plus milk foam yang akan mendapatkan rasa kopi cappuccino yang nikmat dan memiliki cita rasa kopi cappuccino yang sempurna.

Dari alat frothing yang sudah banyak dijual di pasaran hingga berbagai merek yang ditawarkan oleh banyak industri. Secara manual mereka juga menggunakan listrik dengan harga yang berbeda-beda.

Bahan-bahan Pembuatan :

  • Milk Jug
  • Fresh milk
  • Microwve

Cara Membuat Foam Susu yang Bagus :

  1. Pertama-tama keluarkan air yang tersimpan ke dalam susu, dengan cara putar atau pencet steam knob , kemudian steam wand akan mengeluarkan air yang tersimpan di dalamnya.
  2. Setelah itu posisikan steam wand dengan benar agar ketika steam dihidupkan susu akan berputar seperti pusaran air.
  3. Kemudian masukkanlah uap ke dalam susu atau sering di kenal sebagai proses stretching.
  4. Setelah itu tenggelamkan ujung steam wand sampai tidak mengeluarkan suara kissing sound.
  5. Jika sudah selesai, bersihkan steam wand dengan air bersih.
  6. Setelah itu kocok atau goyangkan milk jug sampai susu berbentuk seperti marshmellow cair atau seperti cat putih basah yang sedikit kental.
  7. Foam susu siap untuk dihidangkan.

Baca juga : Beberapa Contoh Plastik Tahan Panas Terbaru 2021!!!

Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf. Semoga artikel saya tentang cara membuat foam susu yang bagus bermanfaat dan menjadi referensi buat anda. Jangan lupa untuk membaca artikel lainny di rumahmesin.com. Selamat mencoba…

Terima kasih:)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *