Cara Membuat Link WhatsApp untuk Undang Teman ke Grup

WhatsApp tawarkan sejumlah cara bagi admin untuk menimbulkan pengguna lain ke didalam grup. Cara yang biasa digunakan adalah bersama dengan mencari atau menentukan kontak yang mengidamkan ditambah ke grup.


Namun, WhatsApp termasuk menyediakan cara lain agar mampu masuk ke didalam grup, yakni bersama dengan mengundangnya masuk ke kelompok lewat tautan atau link yang dibuat terlebih dahulu. Namun syaratnya adalah Anda admin grup.

Berikut cara untuk menimbulkan bersama dengan tautan:


-Buka chat kelompok WhatsApp, selanjutnya ketuk subjek kelompok tersebut.

-WhatsApp termasuk tawarkan alternatif lainnya, yakni bersama dengan mengetuk dan mencegah nama kelompok di tab CHAT > ketuk Opsi lainnya > Info grup.

-Ketuk Undang via tautan.
Pilih Kirim tautan via Whatsapp > Salin tautan > Bagikan tautan via aplikasi yang lain atau kode QR. Jika mengirim lewat WhatsApp, cari atau menentukan kontak, selanjutnya ketuk Kirim
Sementara untuk mengakibatkan link WhatsApp ke obrolan privat Anda tinggal memasukkan nomer telephone terhadap shortlink WhatsApp saja.
Anda memanfaatkan di Facebook, Instagram, Blog, Website, toko online dan lain sebagainnya sesuai bersama dengan keperluan saja.

Yang wajib Anda catat adalah nomer telephone wajib memanfaatkan kode internasional, untuk Indonesia memanfaatkan kode 62 sebagai pengganti 0 di awal nomer telepon.

Untuk penulisan nomer telephone termasuk jangan memanfaatkan spasi atau tanda strip, gara-gara ini tidak dapat kebaca oleh server api WhatsApp.

Misalkan nomer WhatsApp yang Anda punya adalah 081939123456, maka Anda tinggal mengubahnya menjadi 6281939123456. Sehingga untuk buat link WA caranya seperti berikut ini

Anda tinggal mengubah saja terhadap nomer handphone api.whatsapp dan wa.me bersama dengan nomer WhatsApp yang dimiliki.


Dalam laman resmi, kumpulan grub wa menyebut admin sebuah kelompok mampu memanfaatkan opsi Setel ulang tautan kapan saja untuk menjadikan tautan undangan pada mulanya tidak valid dan mengakibatkan tautan baru.

WhatsApp memberikan setiap pengguna Whatsapp yang dibagikan tautan undangan mampu join ke kelompok berikut Sehingga, Whatsapp mengimbau untuk memanfaatkan fitur ini cuma bersama dengan orang yang dipercaya.

“Seseorang mungkin saja meneruskan tautan berikut ke orang lain yang sesudah itu mampu join ke kelompok tanpa persetujuan tambahan dari admin grup,” kata Whatsapp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *