Cek Tagihan IndiHome Super Cepat, Bagaimana Caranya?

IndiHome sebagai salah satu produk andalan dari Telkomsel ini memang menjadi salah satu promadona di kalangan masyarakat karena tingkat kecepatan layanan yang ditawarkannya. Dengan semakin bagusnya kualitas layanan yang diberikan, tak ayal tagihan yang dibebankan pada pelanggan pun semakin meningkat.

Oleh sebab itu Anda perlu melakukan cek tagihan Indihome setiap bulannya agar bisa mengetahui jumlah tagihan secara pasti.   Berikut ini cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa mengetahui jumlah tagihan Wi-Fi Anda dengan cepat.

  1. Cek Via Aplikasi My IndiHome

Seperti halnya layanan yang menyajikan kemudahan bagi pengguna, IndiHome pun kini telah menyediakan aplikasi bermana My IndiHome bagi Anda yang ingin melakukan transaksi dengan mudah.

Setelah mengunduh aplikasi My IndiHome di Google Play Store, selanjutnya Anda perlu masuk / log in akun dengan menuliskan alamat email serta password myindihome yang telah Anda miliki. Setelah berhasil masuk, maka secara otomatis jumlah tagihan IndiHome Anda akan muncul di beranda atau halaman awal aplikasi.

  • Website Resmi IndiHome

Cara kedua yang bisa Anda gunakan untuk cek tagihan IndiHome adalah melalui website resmi IndiHome yakni www.indihome.co.id. Di halaman awal website, Anda pilih menu ikon profile myindihome.

Selanjutnya Anda akan diminta untuk masuk atau log in terlebih dahulu dengan menggunakan no telepon atau alamat email yang dulu Anda gunakan untuk mendaftar IndiHome saat pertama kali. Setelah menekan tombol ‘selanjutnya’, maka otomatis tagihan IndiHome Anda akan muncul.

  • Situs Lain

Anda pun bisa mengecek tagihan IndiHome Anda setiap bulan melalui aplikasi Tokopedia serta LinkAja. Kedua aplikasi tersebut sudah bekerjasama dengan IndiHome untuk semakin memberikan kemudahan bagi pelanggan. Selama Anda memiliki akun resmi di salah satu atau kedua aplikasi tersebut, maka cek tagihan IndiHome bisa Anda lakukan dengan lebih mudah.

Jika Anda ingin melakukan pengecekan melalui Tokopedia, maka Anda bisa langsung klik menu Top-up dan Tagihan. Selanjutnya pilih menu Internet & TV Kabel. Kemudian Anda pilih jenis layanan serta jenis produk yang digunakan. Setelah itu Anda masukkan nomor pelanggan, maka jumlah tagihan pun akan langsung muncul.

Sementara itu jika Anda memilih menggunakan LinkAja, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah klik menu TV Kabel lalu pilih IndiHome. Setelah itu masukkan nomor ID Pelanggan lalu pilih Lanjutkan. Secara otomatis nama dan nomor ID Pelanggan akan ditampilkan besera Detail Transaksi.

Di samping itu Anda juga bisa memilih menu lainnya yakni Internet. Setelah itu pilih IndiHome dan masukkan nomor ID pelanggan lalu pilih Lanjutkan. Aplikasi LinkAja akan menampilkan nama serta nomor ID Pelanggan berikut Detail Transaksi.

  • SMS atau Telepon

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui jumlah tagihan IndiHome adalah melalui SMS atau Telepon. Walaupun terbilang cukup kuno dibandingkan cara-cara sebelumnya, namun tidak ada salahnya sesekali Anda mencoba cara ini.

Jika ingin melakukan pengecekan via SMS, maka Anda cukup mengetikkan pesan dengan format: EBS(spasi)email(spasi)no_telepon_rumah/indihome kemudian kirim ke (021)-70757147. Sementara itu untuk melakukan pengecekan via telepon Anda hanya perlu melakukan panggilan ke nomor (021)-147. Panggilan ini bisa Anda lakukan dengan telepon rumah atau kantor yang terhubung dengan layanan IndiHome.

Cek tagihan IndiHome bisa Anda lakukan dengan cara-cara di atas. Kegiatan ini perlu Anda lakukan secara berkala untuk mengetahui perkembangan tariff dasar internet yang diberlakukan oleh IndiHome. Dengan cara ini Anda juga bisa mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi kesalahan penghitungan yang dilakukan oleh pihak IndiHome.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *