Jenis Coating Mobil yang Bisa Dipilih

Beberapa waktu belakangan ini trend coating mobil cenderung meningkat. Banyak pemilik mobil yang melakukan coating pada body mobilnya karena mereka sadar banyak manfaat yang bisa didapatkan dari melakukan coating untuk body mobil.

Salah satu manfaat yang bisa didapatkan dari coating mobil adalah memberikan perlindungan terhadap cat asli mobil selain juga mampu menjadikan body mobil lebih mengkilap dari sebelumnya. Adapun jenis coating yang bisa dipilih ada beberapa macam dan di sini kami akan berikan ulasannya untuk Anda!

Jenis Coating Mobil yang Dapat Dipilih

Coating pada body mobil merupakan proses pelapisan body mobil dengan menggunakan produk atau bahan coating. Secara umum terdapat dua jenis coating yang bisa dilakukan pada body sebuah mobil, di antaranya :

Nano coating

Nano coating merupakan suatu jenis coating pada body mobil yang berupa obat pelapis dengan teknologi tinggi dan didukung partikel kecil yang diklaim mampu mengisi pori – pori cat mobil. Selain itu nano coating juga menjadi jenis coating yang mampu memberikan perlindungan cat secara maksimal.

Ceramic coating

Selanjutnya ada ceramic coating yang merupakan jenis coating menggunakan cairan silica yang dapat mengeras dan juga mengkristal sehingga akan tampak seperti lapisan akrilik ketika sudah mengering.

Baik itu nano coating atau pun ceramic coating, keduanya sama – sama berupa cairan bening berbahan dasar yang sama namun keduanya memiliki ketahanan dan harga yang berbeda. Jika dibandingkan wax, coating memang mampu memberikan banyak manfaat. Salah satunya dapat membantu melapisi permukaan dasar cat dan memiliki daya tahan yang lama dibandingkan wax.

Baik nano coating atau pun ceramic coating, keduanya sama – sama mampu meresap pada pori –pori cat sehingga jauh lebih baik . Selain itu kotoran apapun juga tidak akan menempel pada cat mobil utamanya jika Anda mendapatkan fasilitas dan penanganan coating di bengkel yang tepat. Mobil Anda bahkan bisa bertahan dari goresan dan jamur sampai 4 atau 5 tahun lamanya.

Itulah beberapa jenis coating mobil yang dapat Anda pilih. Semoga menjadi informasi yang menarik dan bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *