Menikmati Liburan di Flores dengan Open Trip Komodo

Menikmati Liburan di Flores dengan Open Trip Komodo

Bila Anda ingin berlibur di Kepulauan Flores untuk melihat Komodo, ada baiknya untuk menggunakan program Open Trip Komodo. Program tersebut menawarkan sebuah pengalaman yang luar biasa yakni bermalam dalam sebuah kapal khusus yang sudah disediakan untuk Anda tinggali selama liburan. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang malas mencari penginapan untuk bermalam selama liburan.

Kegiatan bersama Open Trip Komodo di Pulau Komodo

Kelebihan dari program pelayaran ini yakni, para peserta tidak perlu menunggu hingga jumlah kuota terpenuhi. Anda juga dapat berlibur menggunakan paket ini untuk sekeluarga. Sebelum berpetualang ke Pulau Komodo dan sekitarnya, para wisatawan akan dikumpulkan terlebih dahulu di Labuan Bajo sebagai titik awalnya.

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi dengan program ini adalah Pulau Komodo (Loh Liang). Pulau yang banyak dihuni oleh hewan purbakala yang hidup hingga saat ini, yakni Komodo. Pulau ini merupakan tempat atau habitat satu-satunya dari reptil raksasa ini sehingga pemerintah sangat melindungi hewan tersebut. Para pemandu wisata akan mengajak para turis untuk mengenal lebih dekat dengan Komodo. Pasalnya, komodo akan balik kembali ke sini setelah melakukan perjalanan jauh ke daerah lain.

Pastinya Anda harus memperhatikan semua larangan-larangan serta anjuran yang diberikan oleh para tour guide. Karena tempat ini sangat berbahaya karena komodo tersebut hidup secara liar. Serta jangan sampai terpisah dari rombongan kalau tidak ingin tersesat.

Pink beach Pulau Komodo

Selain itu, Anda akan di ajak ke bagian lain dari Pulau Komodo seperti ke Pink Beach (Pantai Merah Muda). Pantai tersebut memiliki pasir yang sangat jarang dilihat yaitu pasir berwarna pink. Selain menikmati warna dari hamparan pasir, Anda juga dapat menyelam di perairan ini. Banyak sekali terumbu karang serta ekosistem laut lainnya yang masih memiliki keindahan alam yang mempesona. Perlu diingat, terdapat larangan kalau Anda tidak diperbolehkan membawa pasir tersebut pulang.

Setelah berkunjung ke Pantai Merah Mudah, Anda akan bermain dengan kelelawar yang hidup bebas di Pulau Kalong. Kelelawar di pulau ini tidaklah ganas seperti di film-film horror. Malahan, kelelawar sini akan menemani Anda dengan cara terbang di bagian atas langit. Kegiatan ini tidak dapat Anda rasakan di lain tempat selain menggunakan program Sailing Boat ini.

Masih harus menjelajah bagian dari Pulau Komodo lainnya, yaitu para tour guide akan memanjakan mata Anda dengan cara menaiki bukit kecil yang ada di sana. Anda akan diajak menuju bukit di Pulau Padar yang mana akan memperlihatkan keseluruhan dari pulau reptil raksasa tersebut.

Selain ke Pulau Komodo, Anda juga akan dibawa ke tempat destinasi wisata lainnya di Kepulauan Flores ini dengan menggunakan Sailing Boat tersebut. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk menggunakan Program Sailing Boat ini saat Anda ingin berlibur ke Pulau Komodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *