Sejarah HEPA Filter

Teknologi ini pertama kali diciptakan lebih kurang th. 1940an untuk menjaga pekerja di layanan nuklir berasal dari menghidup partikel yang terradiasi.

Selanjutnya pada 1960an, filter ini terasa digunakan di tempat tinggal sakit untuk menahan infeksi nosokomial. Infeksi nosokomial adalah infeksi yang berjalan di tempat tinggal sakit berasal dari pasien ke pasien yang lain. Barulah kelanjutannya filter ini digunakan diberbagai perangkat tempat tinggal tangga.

Bisa kurangi alergi Penderita asma dan alergi seringkali gampang kambuh sebab debu, serbuk sari, dan partikel udara lainnya. Jika kambuh, gejala yang nampak antara lain bersin-bersin, mata berair, sakit tenggorokan, dan ada masalah bernapas.

Partikel-partikel pemicu alergi tersebut memiliki ukuran lebih besar berasal dari 0,3 mikron supaya bersama dengan gampang tersaring di didalam HEPA filter.

Sehingga, penggunaan filter ini di tempat tinggal sanggup menolong meredakan gejala alergi dan asma. HEPA filter untuk Covid-19 Covid-19 adalah penyakit yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2 yang menyebar melalui droplet dan aerosol sementara seseorang bernapas, batuk, bicara, dan bernyanyi.

Sebelumnya, wejangan berasal dari CDC untuk menahan penyebaran virus ini adalah bersama dengan memakai masker, menjaga jarak, dan memperbaiki sirkulasi udara di didalam ruangan.

Penelitian dilakukan bersama dengan simulasi penyebaran virus SARS-CoV-2 di didalam ruangan bersama dengan memberikan air purifier bersama dengan HEPA filter. Penelitian dilakukan di didalam area rapat dan laksanakan tiga macam simulasi.

Hasilnya pembersih udara bersama dengan filter ini sanggup kurangi paparan aerosol di didalam ruangan hingga 65 persen tanpa penggunan masker.

Sedangkan penggunaan masker saja di didalam ruangan tanpa air purifier sanggup menjaga terpapar aerosol hingga 72 persen.

Kombinasi keduanya, air purifier bersama dengan HEPA filter dan penggunaan masker, tercatat sanggup kurangi dampak penularan Covid-19 hingga 90 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *