Tips Menghitung Solar Dengan Jarak Tempuh Yang Mobil Capai

Namun, banyak yang belum mengerti bagaimana sih memang cara mengerti mengonsumsi BBM pada mobil? Banyak cara yang mampu dilakukan, bila seperti metode full to full.

mencoba untuk mengulas cara menghitung mengonsumsi bahan bakar sebuah kendaraan secara mudah..

Anda lumayan isikan tangki bahan bakar mobil hingga penuh atau full dan catat berapa kilometer di odometer atau penunjuk jarak tempuh. Misalnya saja di odometer tercantum 2.000, dan diberi simbol A.


Langkah selanjutnya manfaatkan kendaraan untuk beraktivitas seperti biasa sehari hari.

Kemudian isikan lagi bahan bakar mobil dengan Macnaught Flow Meter Anda hingga penuh atau full dan catatlah lagi berapa liter bahan bakar yang diisikan di tangki mobil. Misalnya saja 30 liter dan beri simbol F.

Catat juga berapa kilometer di odometer mobil atau penunjuk jarak tempuh setelah diisi bahan bakar yang ke-2 tadi. Misalnya saja tercantum 2.300 dan beri simbol B.

Jika Anda bingung maka, tersebut rumus untuk menghitung jumlah komsumsi bahan bakar:
A = 2.000KM (Kilometer Awal)
B = 2.300KM (Kilometer Akhir)
F = 30 Liter
Rumusnya adalah :
(B – A) / F = Hasil KM/Liter
(2300 – 2000) / 30 = 10 KM/Liter

Sehingga dari penjumlahan diatas kami mampu melihat bahwa komsumsi BBM mobil untuk jarak tempuh 300km adalah 30 liter. Jadi mampu diambil alih knowledge bahwa umumnya pemanfaatan kendaraan Anda sehari hari adalah 1 liter menempuh jarak 10 km atau sering disebut sebagai rasio 1 : 10.


untuk mengonsumsi BBM bersama dengan rasio 1:10 ini mampu dibilang lumayan untuk kendaraan sehari-hari. Tapi lagi lagi, irit tidaknya mobil Anda terkait siapa yang ada di balik kemudi dan juga situasi kesegaran si mobil itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *